5 Perjalanan Wisata Dengan Kereta Termewah Di Dunia

Wiwin Indriani 0 Komentar

Perjalanan dengan kereta mewah adalah cara yang tepat untuk melihat beberapa kawasan baru. Berikut ini daftar Kereta termewah di dunia.

INDIFFS.COM – Kereta api sudah ada sejak ratusan bahkan ribuan tahun lalu. Transportasi ini menjadi penghubung antar daerah yang jaraknya lumayan jauh. Masing-masing kereta memiliki ciri khas. Biasanya masing-masing memiliki desain interior serta fasilitas yang berbeda. Perjalanan kereta termewah adalah cara yang tepat untuk melihat beberapa kawasan baru.

Kereta Api Termewah

Berlibur dengan naik kereta api mewah menjadi impian semua orang. Berikut ini kereta api termewah yang ada di dunia:

1. Venice Simplon-Orient-Express

Venice Simplon-Orient-Express

Venice Simplon-Orient-Express – Seat 61

Kereta Venice Simplon-Orient-Express adalah armada yang beroperasi di Eropa, antar negara. Gerbong-gerbong keretanya dihias dengan pernak-pernik art deco yang menciptakan kesan glamour lawas. Jika ingin menaiki nya ada beberapa rute unik yang bisa dicoba sekaligus mencoba gastronomi nya. Harga tiket Venice Simplon-Orient-Express yakni sebesar Rp55 juta per orang dari Paris sampai Praha.

2. Seven Stars in Kyushu

Kereta Termewah Seven Stars In Kyushu

Seven Stars In Kyushu – Tokyo Weekender

Bernama Seven Stars karena kereta ini terdiri dari tujuh gerbong dan melayani rute ke tujuh prefektur di Pulau Kyushu. Kereta yang beroperasi sejak 2013 ini menampung 14 kabin, ditambah wagon salon dan restoran yang menghidangkan kuliner lokal. Tak hanya itu, untuk pengendara Seven Stars akan melihat dari dekat pegunungan dan tepi laut. Namun, kereta hanya bisa mengikuti hingga 28 penumpang sekaligus. Permintaan sangat tinggi sehingga calon pengendara harus mengikuti undian, dan pemenang kemudian diundang untuk membeli tempat mereka pada rencana perjalanan yang akan datang.

3. Indian Pacific

Indian Pacific

Indian Pacific – LandLopers

Australia merupakan pulau terbesar di dunia, dan India pacific mengajak turis membelah nya secara horizontal. Dengan tarif Rp20 juta, kereta yang berisi 30 wagon ini melayani trayek Sydney ke Perth sejauh 4.352 kilometer. Selama empat hari, penumpang dibawa mengunjungi kawasan pesisir dan pedalaman Australia, termasuk Rawlinna, Cook, Adelaide, serta Blue Mountains. Indian Pacific dioperasikan oleh perusahaan Journey Beyond Rail, yang juga menawarkan petualangan membelah Australia secara vertikal, dari Darwin ke Adelaide.

4. Belmond Andean Explorer

Kereta Termewah Belmond Andean Explorer

Belmond Andean Explorer – The Luxury Train Club

Hampir 600 tahun yang lalu, sistem jalur jalan suku Inca adalah sebuah prestasi. Sistem jalur ini, sekarang sudah dapat dinikmati dengan menggunakan kereta api mewah, yaitu Belmond Andrean Explorer. Kereta ini memulai perjalanan dari kota kuno Cusco, melewati Andean Plains, hingga ke Danau Titicaca. Harga paket dari Belmond royal Scotsman ini dimulai dari Rp65 juta per orang.

Kereta ini diklaim sebagai salah satu kereta tertinggi di dunia karena elevasi yang cukup tinggi di kota Peru. Di dalam kereta ini, pengunjung akan menemukan sentuhan lokal khas Peru. Mulai dari permadani Peru yang terbuat dari wol Alpaka (kambing Peru) hingga cocktail Peru, Pisco Sours, yang disajikan di bar di dalam kereta tersebut.

5. Golden Eagle Trans-Siberian Express

Kereta Termewah Golden Eagle Trans-Siberian Express

Golden Eagle Trans-Siberian Express – The Luxury Train Club

Kereta api Trans-Siberan ini telah berusia dari 100 tahun dan terbukti masih bertahan karena pengalaman luar biasa yang diberikannya. Kereta ini berjalan dari kota Moscow hingga ke Vladivostok.

Sepanjang perjalanan, penumpang dapat belajar bahasa Rusia, menikmati hiburan langsung dan gerbong bar tidak akan tutup hingga penumpang terakhir pergi. Harga tiket termurah nya mencapai Rp211 juta untuk 15 hari perjalanan.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru