5 Rekomendasi Wisata Solo Instagramable, Cocok Untuk Healing!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Deretan tempat wisata yang berada di Solo ini menyuguhkan berbagai fasilitas serta spot foto yang instagramable.

INDIFFS.COM – Kota Solo atau nama lain dari Surakarta ini berada di Jawa Tengah yang sering dikenal dengan kota budaya. Kota ini juga memiliki slogan “Berseri” yang berarti bersih, sehat, rapi. Tak hanya itu, kota solo yang di kenal sebagai kota batik ini selalu menyajikan tempat wisata Solo yang ikonik.

Untuk itu jika kamu berlibur ke Solo jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata berikut, yang instagramable serta cocok buat kamu yang ingin melakukan healing.

1. The Heritage Palace

The Heritage Palace

The Heritage – Data Wisata

The Heritage Palace merupakan tempat wisata Solo yang sangat instagramable. Tak hanya itu, destinasi wisata bernuansa Eropa ini merupakan bangunan peninggalan zaman Belanda, nuansa Eropa klasik nya sangat terlihat. Bangunan ini sebenarnya bekas pabrik gula peninggalan jaman kolonial Belanda. Bangunan ini berdiri sejak tahun 1892, serta mempunyai luas lahan sekitar 2,2 hektar.

Salah satu wahana yang ramai dikunjungi di The Heritage Palace ini adalah Museum 3D Trick Art, karena menampilkan banyak karya lukisan yang keren. Tak heran, jika banyak wisatawan yang ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Untuk bisa mengunjungi nya, kamu harus membayar tiket mulai dari Rp 55.000 dan buka dari pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

2. Pandawa Water World

Pandawa Water World

Pandawa Water World – Detik

Pandawa Water World merupakan salah satu destinasi wisata air yang berada di Solo yang tepat nya di Jl. Cemara Raya Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. Letaknya sendiri sangat mudah untuk diakses oleh para wisatawan. Apalagi kota solo yang cuacanya panas, wisata ini bisa menjadi destinasi untuk menyegarkan tubuh. Keunikan etnik desain water boom ini menjadi salah satu keunggulan yang menjadi pembeda dari water boom lainnya. Karena, konsep yang diusung merupakan dari kisah Pandawa, Mahabharata. Tentunya, ini sangat menarik wisatawan untuk bisa mengunjungi water boom ini kamu harus mengeluarkan sebesar Rp 80.000.

3. Musieum Keraton Surakarta Hadiningrat

Musieum Keraton Surakarta Hadiningrat

Musieum Keraton Surakarta Hadiningrat – Kompas

Destinasi wisata solo selanjutnya ialah Keraton Surakarta Hadiningrat, yang merupakan sebuah musieum keraton Solo. Keraton Solo ini merupakan perpaduan yang khas antara gaya Eropa dan etnik Jawa dalam setiap sudut dan tata ruang Keraton. Di Keraton ini juga wisatawan bisa menikmati keunikan pernak-pernik di dalamnya. Tak hanya itu, kamu juga akan disuguhi sebuah meriam besar bernama Kyai Rancawara yang terbuat dari bahan perunggu. Kamu juga bisa menyaksikan sebuah bangunan bernama Sasana Sumewa yang konon, dulu pernah digunakan sebagai tempat berkomunikasi antara raja dengan bawahan untuk berbicara dan menyampaikan pesan dan informasi penting. Untuk bisa berkunjung ke tempat bersejarah ini kamu cukup mengeluarkan tiket sebesar Rp 10 000 saja.

4. Taman Sriwedari

Taman Sriwedari

Taman Sriwedari – Bahadur

Wisata Taman Sriwedari ini tepatnya berada di kota Laweyan, Surakarta. Sriwedari ini memang sangat cocok dijadikan tempat untuk lebih mengenal kebudayaan Solo dari dekat. Kamu akan menemukan berbagai hal menarik dan unik di dalamnya.

Sebenarnya taman ini sudah dibangun sejak tahun 1902 lalu. Pada awalnya taman ini dibangun sebagai tempat rekreasi dan hiburan para kerajaan. Namun, seiring berkembangnya jaman, taman ini mengalami berbagai perombakan atau renovasi sehingga fungsinya pun beralih menjadi pusat hiburan masyarakat solo dan sekitarnya. Untuk bisa mengunjungi taman ini kamu harus menyiapkan tiket hanya Rp 7000 per orang nya.

5. Kampung Batik Laweyan

Kampung Batik Laweyan

Kampung Batik Laweyan – Portal Informasi Indonesia

Destinasi wisata Solo selanjutnya ialah kampung batik Laweyan, tepatnya berada di Jl. Dr. Rajiman No.521, Laweyan, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Selain dijadikan sebagai tempat berlibur, wisatawan juga bisa melihat dan belajar proses membatik dari awal hingga akhir.

Tempat yang seru dan pastinya asyik untuk berakhir pekan merelaksasi pikiran yang penat akan kesibukan sehari-hari. Dan banyak obyek wisata Solo yang menyuguhkan spot anti mainstream dan jarang orang tahu pesona terbaik nya. Untuk bisa mengunjungi tempat wisata ini kamu haru menyiapkan tiket sebesar Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

Nah itulah rekomendasi wisata Solo instagramable yang cocok untuk healing, selamat berlibur!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru