5 Rest Area Instagramable, Pelepas Lelah Saat Ke Luar Kota!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Buat kamu yang sedang melakukan perjalanan mudik dan ingin melepas lelah, kamu bisa singgah dulu nih di rest area yang Instagramable ini.

INDIFFS.COM – Siapa nih yang mau traveling ke tempat jauh? Tentu bagi kamu yang ingin sedang traveling jauh dan ingin melakukan kegiatan seperti ibadah, ke toilet atau melepas lelah di tengah perjalanan, kamu bisa singgah dulu di rest area. Selain mengistirahatkan tubuh, kamu juga bisa nih foto-foto di beberapa rest area yang memiliki spot instagramable.

Rest Area Instagramable

Berikut ini merupakan rest area yang paling instagramable, bahkan pengendara bisa beristirahat sembari berwisata:

1. Rest Area Km 487, Tol Semarang – Solo

Rest Area Km 487, Semarang Solo

Rest Area Km 487, Semarang Solo – Trans Marga Jateng

Berada di Desa Gumukrejo, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, tempat istirahat yang satu ini menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih ketika memasuki kawasan, pengunjung akan melihat patung sapi yang merupakan ikon Kabupaten Boyolali sebagai penghasil susu.

Tak hanya itu, di kawasan ini juga telah menyiapkan beberapa fasilitas umum seperti, parkir kendaraan kecil dan besar, toilet, mushola, masjid, ruang laktasi, ATM, food corner. Di kawasan tersebit terdapat area rooftop, sehingga pengendara bisa beristirahat sembari menikmati hawa sejuk serta pemandangan Kabupaten Boyolali.

2. Rest area Km 260 B, Tol Pejagan – Pemalang

Rest Area Km 260 B, Pejagan Pemalang

Rest Area Km 260 B, Pejagan Pemalang

Tempat area istirahat yang satu ini, bukan hanya sekedar singgah untuk mengisi energi. Namun, kawasan ini juga bisa menjadi tempat wisata atau rekreasi.

Terlebih, di area ini merupakan bekas Pabrik Gula yang sudah tidak beroperasi. Hingga akhirnya kini dijadikan sebagai area istirahat, yang menyuguhkan tempat instagramable.

Diantaranya terdapat spot foto kece, wahana permainan, serta seluncuran panjang bernama srodotan donat. Tak hanya itu, warna pelangi pada perosotan ini pastinya menjadi daya tarik bagi anak-anak.

3. Rest area Km 456, Tol Semarang – Solo

Rest Area Km 456, Semarang Solo

Rest Area Km 456, Semarang Solo

Jika kamu sedang berada di perjalanan antara Semarang Solo, sebaiknya kamu wajib mampir dulu di res area yang satu ini. Ya, siapa sangka kawasan peristirahatan yang satu ini dikenal sebagai surga kuliner unggulan Jawa Tengah.

Bukan tanpa alasan melainkan ada beragam kuliner khas Jawa, yang bisa dicicipi diarea ini. Terlebih pemandangan di sana begitu mengagumkan, bahkan keunikannya ialah pengunjung yang singgah dapat melihat hamparan sawah dan gunung yang bisa menjadi spot foto Instagramable.

Siapa sangka saking indahnya, rest area yang satu ini hingga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai Rest Area Terbaik di Indonesia.

4. Rest Area Km 88B, Tol Cipularang

Rest Area Instagramable Km 88B, Tol Cipularang

Rest Area Km 88B, Tol Cipularang – Cinta Mobil

Bagi kamu yang sedang melakukan perjalanan menuju Jakarta pasti akan melewati salah satu tol yang cukup terkenal, yaitu tol Cipularang. Sama seperti tol lainnya, ada banyak kawasan yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk mengistirahatkan diri.

Namun, siapa sangka ternyata ada salah satu rest area yang menarik perhatian, tepatnya berada pada Km 88 B. Ya, disana kamu akan melihat masjid yang cantik. Bagaimana tidak, masjid ini menarik perhatian setiap pengunjung karena memiliki desain yang futuristik. Bahkan mampu menampung 6000 jemaah, namanya ialah Masjid Al-Safar yang berbentuk permata berwarna abu-abu.

5. Rest area Km 19, Tol Jakarta – Cikampek

Rest area Km 19, jakarta Cikampek

Rest Area Km 19, jakarta Cikampek

Telah beroperasi mulai tahun 2005 dan dibuka selama 24 jam, rest area yang satu ini membuat mata pengendara melirik dan ingin mampir sejenak. Bagaimana tidak, pengunjung rest area Km 19 juga dimanjakan dengan hadirnya kios dengan merk terkemuka yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman.

Tak heran, jika banyak pengemudi sengaja mampir ke untuk beristirahat sejenak atau mencari bekal yang akan dinikmati selama perjalanan. Dengan desain modern yang menarik, bahkan kanopi di area SPBU pernah meraih penghargaan Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri) sebagai kanopi terunik se-Indonesia.

Nah, itulah beberapa rest area yang memiliki konsep instagramable, tentunya jika kamu sedang berada di perjalanan tol tersebut jangan lupa untuk mampir ke rest area diatas.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru