5 Sekolah Termahal di Indonesia dengan Biaya SPP Ratusan Juta

Hani Hnsa 0 Komentar

Ada beberapa sekolah termahal di Indonesia, di antaranya berbasis kurikulum internasional. Apa saja ya? Yuk, cari tau!

Indiffs – Ada beberapa sekolah termahal di Indonesia, di antaranya berbasis kurikulum internasional. Sekolah mahal tersebut menerapkan program pembelajaran internasional, ada yang berasal dari Inggris, Selandia Baru, dan juga Belanda. Sekolah termahal di Indonesia memakan biaya yang sangat fantastis. Biayanya bisa mencapai Rp500 juta, lho. Tak hanya biaya pembangunannya yang mahal, namun biaya penjemputan dengan bus sekolahnya juga senilai puluhan juta.

Sekolah Termahal di Indonesia

Jika kamu tertarik untuk menyekolahkan anak di sekolah internasional, berikut ini daftar 7 sekolah Internasional termahal dengan biaya SPP Ratusan juta yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Jakarta Intercultural Scholl (JIS)

Jakarta Intercultural Scholl (JIS)

Jakarta Intercultural Scholl (JIS) – Detikcom

Dua program yang diterapkan di JIS adalah International Baccalaureate (IB) dan Advanced Placement (AP). Sekolah yang berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan ini memiliki banyak fasilitas, seperti studio seni, auditorium, kolam renang, lapangan tenis, ruang musik, laboratorium komputer, dan perpustakaan.

Orang tua perlu mengeluarkan biaya kira-kira Rp 496,5 juta per tahun untuk menyekolahkan anaknya di sini. Biaya tersebut sudah mencakup:

  • Uang masuk Rp 22 juta per tahun
  • Pendaftaran Rp 5 juta
  • Pengembangan sekolah Rp 54,6 juta per tahun
  • Uang sekolah Rp 419 juta per tahun.

Di samping itu, terdapat biaya transportasi sekolah yang mencapai Rp 72,8 juta dan biaya tambahan lain untuk kegiatan sekolah. Misalnya, international sporting and cultural trips, ujian IB dan AP, LEAD Week, perjalanan yang berhubungan dengan mata pelajaran tertentu, instrumen musik, dan sebagainya.

2. British School Jakarta

British School Jakarta

British School Jakarta – Orami

Sekolah yang terletak di Tangerang Selatan, Banten, ini mengangkat kultur negara Inggris dalam pembelajaran sehari-hari. Jenjang pendidikannya tersedia mulai dari kindergarten, primary school, dan secondary school.

Fasilitasnya meliputi kolam renang yang memiliki standar olimpiade, sport centre, dance studio, serta kesempatan untuk bersekolah sepak bola yang berpartner langsung dengan Manchester City Football School.

Untuk perincian biaya sekolah per tahun mulai dari jenjang pendidikan SD yang mencapai Rp 308 juta, SMP di angka Rp 353 juta, hingga International Baccalaureate dengan nominal Rp 387 juta.

3. ACG School Jakarta

ACG School Jakarta

ACG School Jakarta – Istimewa

Sekolah ACG School merupakan sekolah Internasional yang terletak di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sekolah milik Academic Colleges Group yang berbasis di New Zealand ini telah berdiri sejak 2004. Kini, ACG School menyediakan IB Primary Years Programme dengan kurikulum University of Cambridge International Examinations.

Kelas dalam sekolah ini terbuka dari tingkat kindergarten (TK), Primary (kelas 1-6), Secondary (kelas 7-11), dan Secondary (kelas (12-13).

Adapun fasilitas sekolah berstandar internasional yang dapat digunakan oleh para siswa yakni auditorium, laboratorium, technology center, athletic track, dan masih banyak lainnya.

Untuk menyekolahkan anak mama di ACG School, Mama dan Pepe perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp235 juta hingga Rp 310 juta. Biaya ini belum termasuk biaya pembangunan sebesar Rp 37,6 juta, biaya untuk English Language Support (ELS) setiap semester nya sebesar Rp 37 juta, dan biaya-biaya lainnya.

4. New Zealand School Jakarta

Sekolah Termahal di Indonesia

New Zealand School Jakarta – Buliran.news

Sekolah New Zealand School Jakarta membebankan sejumlah biaya seperti Biaya Pengembangan Tahunan (BPT) yang dibayarkan untuk satu tahun penuh dan juga biaya SPP. Sekolah yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan ini menerapkan kurikulum dari Selandia Baru atau New Zealand Curriculum, NZC. Dari data di laman resminya, biaya yang harus dibayarkan ketika bersekolah di sini meliputi beberapa opsi sebagai berikut:

  • Biaya pendaftaran siswa baru sebesar Rp4 juta untuk tahun awal dan Rp5 juta untuk siswa tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah.
  • Opsi Tahunan Playgroup Rp48,7 juta; TK Rp84,9 juta; Kelas 1-6 Rp195,6 juta; Kelas 7-9 Rp199,4 juta.
  • Opsi Setengah Tahun Playgroup Rp50,9 juta; TK Rp89,1 juta; Kelas 1-6 Rp203,3 juta; Kelas 7-9 Rp207,2 juta.
  • Opsi Per Semester Playgroup Rp53,3 juta; TK Rp93,3 juta; Kelas 1-6 Rp210, 9 juta; Kelas 7-9 Rp215,2 juta.

5. Singapore International School (SIS)

Sekolah Termahal di Indonesia

SIS (Singapore International School) – Istimewa

Singapore International School menerapkan kurikulum gabungan antara Cambridge dan metodologi Singapura dalam proses pembelajaran nya. Sekolah ini terbuka dari tingkat Preschool, The Primary Curriculum, Secondary School Curriculum, hingga Diploma Programme (DP).

Singapore International School yang terletak di Ada juga berbagai fasilitas yang tersedia untuk para siswa yakni ruang laboratorium, ruang teater, kolam renang, fasilitas olahraga, perpustakaan, dan masih banyak lainnya.

Di Indonesia, SIS memiliki beberapa gedung di berbagai daerah. Mulai dari Jakarta Selatan, Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk, Cilegon, Semarang, Palembang, hingga Medan. Sedangkan untuk di luar negeri, SIS berada di Myanmar, Korea, dan Chennai-India.

Untuk menempuh pendidikan di Singapore International School, Mama dan Papa harus siap mengeluarkan biaya sekolah mulai dari Rp39-185 juta rupiah.

Nah itulah beberapa sekolah termahal di Indonesia yang biayanya berkisar antara puluhan hingga ratusan juta. Semoga membantu kamu menemukan sekolah terbaik untuk anak-anak, ya!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru