5 Self Care yang Bisa Dilakukan Saat Kamu Sedang Stres

Hannii 0 Komentar

Merasa tertekan adalah suatu kondisi yang pasti pernah kamu alami. Kamu pun bisa melakukan 5 self care berikut saat sedang merasa stress.

Indiffs – Merasa tertekan adalah suatu kondisi yang pasti pernah kamu alami. Terlebih lagi ketika dihadapkan dengan permasalahan serius atau pekerjaan tak berkesudahan. Rasa tertekan merupakan peringatan bahwa fisik, mental, dan pikiran mu sudah lelah. Ketika berada dalam situasi yang demikian, sudah saatnya bagi kamu untuk memberi perhatian pada diri sendiri. Kamu pun bisa melakukan 5 self care berikut saat sedang merasa stress.

Ucapkan Terima Kasih Pada Diri Sendiri

Self Care

Ucapkan Terima Kasih Pada Diri Sendiri – Orami

Sebaris ucapan terima kasih terdengar singkat. Namun, ini membuat yang mendengarnya merasa dihargai. Tapi yang jadi pertanyaan, bagaimana dengan ucapan terima kasih yang ditujukan untuk diri sendiri? Perlu diketahui, ini merupakan salah satu bentuk perhatian yang bisa dilakukan pada diri sendiri saat sedang tertekan. Dengan mengucapkan terima kasih pada diri sendiri, kamu merasa lebih dihargai dan lebih percaya diri.

Longgarkan Tuntutan Pada Diri Sendiri

Longgarkan Tuntutan Pada Diri Sendiri – Milenialis

Pernahkah kamu merasa tertekan oleh tuntutan diri sendiri? Kamu merasa lelah dan tidak sanggup lagi untuk berjuang. Terlebih jika apa yang menjadi standar pencapaian mu begitu tinggi dan sulit untuk diraih. Untuk menyikapi kondisi tersebut, kamu bisa melakukan self care dengan melonggarkan tuntutan pada diri sendiri. Tidak bisa mencapai target dengan maksimal itu bukan sesuatu yang salah, kok. Hal yang terpenting adalah kamu sudah berusaha sebaik mungkin.

Terima Sisi Kelemahan Diri

Terima Sisi Kelemahan Diri – Satu Persen

Perasaan stress bisa berasal dari banyak hal. Tidak jarang ini juga bisa berasal dari kekurangan yang melekat pada diri sendiri. Kamu minder karena tidak memiliki kemampuan sebagaimana orang-orang di sekitar. Bagi kamu yang sedang mengalami hal tersebut, sudah saatnya untuk peduli pada diri sendiri. Salah satu self care yang bisa dilakukan saat stress adalah menerima seluruh sisi kelemahan dirimu. Bagaimanapun juga, tidak ada sosok individu yang benar-benar sempurna.

Beristirahat Sejenak

Self Care

Beristirahat Sejenak – Orami

Memang tidak dapat dipungkiri jika stress atau tertekan bisa membuat semuanya tidak bisa berjalan maksimal. Tidak terkecuali dengan kinerja mu. Bahkan pekerjaan yang seharusnya bisa diselesaikan dengan mudah malah kacau berantakan. Bagi kamu yang sedang dalam kondisi demikian, salah satu bentuk self care yang bisa dilakukan yaitu dengan beristirahat sejenak. Tenangkan pikiran sehingga kamu bisa rileks dan lebih siap untuk kembali beraktivitas.

Sesekali Apresiasi Pencapaian Dengan Self Reward

Self Care

Sesekali Apresiasi Pencapaian Dengan Self Reward – Kompasiana.com

Istilah self reward tentu sudah tidak asing lagi. Self reward sendiri merupakan bentuk apresiasi pada diri sendiri setelah serangkaian kerja keras yang dilakukan. Bisa berupa liburan maupun membeli barang-barang yang diinginkan. Bagi kamu yang sedang merasa stress, self reward bisa dipilih sebagai bentuk self care saat sedang stress, loh! Adanya self reward bisa memperbaiki mood yang berantakan sehingga semangat kembali meningkat.

Ketika sedang stress, sudah sepantasnya kamu menunjukkan rasa peduli pada diri sendiri. Kira-kira dari lima bentuk self care di atas, mana yang sering kamu lakukan?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru