5 Tanaman Untuk Mengusir Kecoa Alami, Ampuh Nggak Balik Lagi!

Resa Azzahra 0 Komentar

Kecoa dapat diusir dengan berbagai cara. Tak disangka juga ternyata tanaman dapat digunakan untuk mengusir kecoa alami. Simak berikut ini!

INDIFFS.COM – Kecoa tentunya dapat diusir dengan beberapa cara, salah satunya menggunakan semprotan serangga atau deterjen. Namun ternyata ada cara alami untuk mengusir nya loh! Ada sejumlah tanaman yang ampuh untuk mengusir kecoa secara alami.

Ada beberapa tanaman yang diyakini dapat mengusir kecoa dirumah, tempatkan saja di teras atau halaman rumah. Aroma dari beberapa tanaman ini akan sangat menyengat membuat kecoa tidak tahan dan kabur dari area rumah. Jika dibiarkan, serangga tersebut akan membawa jutaan bakteri dan infeksi yang bisa menyebarkan berbagai penyakit bagi manusia. maka tak heran jika banyak yang menggunakan produk pembasmi serangga untuk membasminya,

Namun seperti yang sudah disebutkan. Salah satu cara yang dapat kita gunakan ialah dengan menanam tanaman yang ampuh mengusir kecoa di halaman rumah. Jika penasaran tanaman apa saja? Simak ulasan berikut ini:

1.  Tanaman Serai

Serai

Serai

Serai atau serah tak hanya bisa digunakan sebagai obat serta bumbu masakan. Bumbu dapur yang satu ini ternyata dapat menimbulkan wangi yang dapat mengusir kecoa secara cepat. Tanaman dengan nama ilmiah Cybopogon ini bisa di tanam dalam pot atau pekarangan dengan pH tanah 7,0. Ketika serai digunakan dirumah, pastikan terlebih dahulu tanaman ini mendapatkan cukup matahari dan tanah nya dapat mengering dengan baik.

Tak usah ragu deh untuk menggunakan tanaman ini. Pasalnya serai memiliki wangi yang sering ditemukan dalam lilin pengusir serangga alami, karena khasiatnya yang efektif. Mereka terlihat seperti rumput besar.

2. Tanaman Daun Salam

Daun Salam

Daun Salam

Daun salam adalah salah satu rempah yang sering digunakan untuk memasak masakan lezat. Pasalnya daun salam ini banyak manfaat, tak hanya dapat digunakan sebagai bumbu masakan. Tanaman ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh serta menjauhkan kita dari serangga yang ada dirumah. Cukup tanam pohon salam di sekitar rumah atau halaman belakang untuk hasil yang diinginkan agar kecoa cepat menghilang

3. Tanaman Jeruk Osage

Tanaman Jeruk Osage

Tanaman Jeruk Osage

Mungkin banyak yang belum mengenal tanaman yang satu ini. Sayang nya jeruk osage sangat bermanfaat jika digunakan untuk mengusir serangga. Karena jeruk yang satu ini memiliki ekstrak minyak tanaman yang dapat digunakan untuk membasmi kecoa dalam rumah.

4. Tanaman Rosemary

Rosemary

Rosemary

tanaman ini dikenal sebagai salah satu tanaman pengusir serangga. Bahkan diluar negeri tanaman ini sangat direkomendasikan untuk mengusir serangga dirumah. Dengan menyimpan tanaman rosemary di area teras atau menggunakan ekstrak rosemary dengan memasukkan irisan daun tersebut ke dalam air. Biarkan selama 30 menit lalu semprotkan ke sekitar ruangan yang sering dilalui serangga.

Tak hanya itu, bunga lavender juga dapat digunakan untuk mengusir kecoa. Tanaman lavender biasanya diolah sebagai aromaterapi atau obat semprot untuk mengusir nyaman. Namun kandungan linalool-nya sangat bermanfaat untuk mengusir kecoa. Kita dapat menyimpan bunga ini di dekat jendela yang terbuka, tujuannya agar aroma memabukkan dari lavender dapat menyebar kemana-mana.

5. Tanaman Daun Mint

Daun Mint

Daun Mint

Kita tentunya sudah tak asing dengan khasiat daun mint. Daun mint ini tak hanya baik bagi kesehatan tubuh dan gigi, ternyata daun mint dapat digunakan sebagai bahan alami pengusir kecoa. Karena kandungan menthone ini adalah senyawa yang dapat memberikan aroma yang tidak disukai oleh kecua, termasuk kumbang, ngengat dan kutu daun.

Itulah beberapa tanaman yang dapat digunakan untuk mengusir kecoa secara alami. Semoga bermanfaat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru