5 Tanda Pasangan Berbohong, Awas Termakan Rayuan Manisnya!

Resa Azzahra 0 Komentar

Curiga pasangan sering berbohong? Sebaiknya jangan langsung menuduh. Ketahui beberapa ciri atau tanda pasangan berbohong berikut ini!

INDIFFS.COM – Terkadang kita merasa sedang dibohongi oleh pasangan, lantaran sikap dan perkataannya berubah secara drastis. Firasat tersebut terkadang bisa menjadi tanda pasangan berbohong pada kita. Namun sebelum menuduh yang tidak-tidak, ada baiknya kita cari tau kebenarannya terlebih dahulu.

Pada dasarnya, kejujuran dalam hubungan merupakan poin penting. Kejujuran tak hanya akan memberikan rasa nyaman, tetapi juga terasa menenangkan dan bahagia. Kejujuran ini akan membuat kedua pasangan dalam hubungan untuk lebih bijak dalam bersikap maupun bertindak.

Kepercayaan merupakan pondasi penting agar hubungan tetap awet. Membongkar suatu kebohongan memang bukan perkara mudah untuk dilakukan. Namun, bagaimana ketika mengetahui pasangan berbohong? Ada beberapa cara untuk mengetahui pasangan yang sedang berbohong.

1. Banyak Mengoreksi

Biasanya pasangan yang berbohong akan lebih banyak mengoreksi cerita yang telah ia ceritakan. Hal ini karena detail yang diceritakan itu palsu dan tidak dapat ia ingat dengan baik. Tidak perlu mengingat berapa kali ia mengoreksi alur cerita ketika sedang berbicara. Jika kamu curiga, sebaiknya lakukan pendekatan dengannya untuk mengatasi kondisi yang terjadi dalam hubunganmu.

2. Perilaku yang Tak Biasa

Ketika pasangan berbohong, seseorang bisa dilihat dari gerakan atau perilakunya yang mungkin terlihat tak biasa. Gerak tubuh nya bisa berupa ia memegang rambut, telinga atau mengusap tangannya dan terlihat seperti tak nyaman dengan pembicaraan kalian. Sehingga ia akan lebih salah tingkah di depanmu. Tidak selalu memang, namun psikolog mengungkapkan jika perubahan perilaku kerap menjadi salah satu seseorang tengah berbohong, 

3. Banyak Memberikan Informasi

Orang yang sedang berbohong akan berjuang setengah mati supaya kebohongan nya dipercaya. Dengan cara apapun agar kamu percaya. Dia akan menambah-nambahkan fakta dan detail yang sebenarnya tidak begitu relevan dengan ceritanya. Biasanya dia akan langsung keringat dingin kalau kamu menyergap nya dan bertanya, “Lantas apa hubungannya dengan aku?”

Kamu juga harus berhati-hati kalau dia terlalu banyak bilang, “Beneran deh gak bohong,” dan “Serius”. Dia sedang berusaha meyakinkanmu karena sebenarnya dia sendiri tidak yakin dengan kebohongannya.

4. Selalu Menghindari Kontak Mata

Biasanya ketika seseorang berbohong ia akan menyembunyikan kebohongan nya dengan memalingkan pandangannya yang tak jelas matanya memandang ke arah kemana. Sebab menurut psikolog, orang berbohong secara tidak sadar akan menjauh dan menghindari kontak mata dengan lawan bicaranya mereka untuk menciptakan jarak psikolog.

Jika seseorang yang biasanya melakukan kontak mata, tidak melakukan kontak mata dengan kamu saat bertanya tentang sesuatu, itu pertanda bahwa mereka mungkin berbohong.

5. Mudah Marah

Orang yang berbohong, umumnya akan gelisah dan mudah tersinggung saat ditanya banyak hal. Apalagi saat kebohongan nya hampir terbongkar. Jika kamu merasa ia berbohong dan marah saat mencoba mencari tau kebenarannya, hal ini bisa menjadi ciri pasanganmu berbohong. Sebab ketika orang berbohong, ia akan berusaha menutupinya dengan cara apapun. Termasuk dengan cara marah pada lawan bicara.

Demikianlah beberapa tanda atau ciri pasangan kita berbohong. Jangan lupa untuk selalu mendengarkan kata hatimu. Kamu pasti sudah mempunyai firasat sendiri kok, untuk mendeteksi kebohongannya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru