5 Tempat Fenomena Angker di Yogyakarta, Ada Mall Terkenal!

Resa Azzahra 0 Komentar

Yogyakarta tak hanya terkenal dengan wisata nya, ternyata terdapat tempat fenomena angker di dalam Yogyakarta. Ingin tau? Simak berikut ini!

INDIFFS.COM – Tempat fenomena angker di Yogyakarta sering membuat rasa penasaran bagi banyak orang. Sebab, Yogyakarta memiliki beberapa tempat mistis yang membuat bulu kuduk merinding. Saking angkernya, tempat-tempat tersebut membuat seseorang yang melintas merasakan bulu kuduk berdiri. Hal mistis tersebut memang sudah terkenal keangkaraannya oleh para penduduk sekitar, bahkan orang luar kota.

Kehidupan yang dimaksud angker adalah kehidupan jin atau makhluk halus. Katanya, makhluk halus senang mendiami rumah kosong, Tak jarang juga mereka memperlihatkan wujud aslinya ke manusia dan membuat geger.

Memang tidak semua lokasi menyeramkan, tapi beberapa lokasi ini dipercaya sangat menakutkan. Entah sungguh angker atau hanya cerita yang tak sengaja tumbuh dan berkembang di masyarakat.

Tempat Fenomena Angker di Yogyakarta

Penasaran? Yuk simak artikel beberapa tempat angker Kota Jogja ini. Berikut beberapa diantaranya:

1. Rumah Seloka Mataram

Rumah Kosong Selokan Mataram

Rumah Kosong Selokan Mataram – iNews

Seloka Mataram merupakan rumah angker dan tak berpenghuni yang sempat viral di medsos. Tempatnya berada si sudut jalan Selokan Mataram. Karena tak berpenghuni selama bertahun-tahun, banyak penampakan yang muncul di sekitar rumah tersebut. Kabarnya, rumah ini asalnya kos putri dan telah ditinggalkan.

Banyak kisah yang berkembang mengenai alasan penghuni kos meninggalkan rumah tersebut. Katanya, dulu ada seorang penghuni kos yang depresi karena kekasihnya selingkuh dengan teman sekosnya hingga hamil. Setelah itu, ia gantung diri dan arwah nya gentayangan di sekitar rumah tersebut  dab ada juga seorang gadis penjaga butik yang dibunuh oleh kekasihnya dirumah itu.

2. Rumah Kentang Kota Baru

Rumah Kentang KotaBaru

Kentang KotaBaru – Indiffs

Tempat ini terbilang bangunan tua yang diselimuti oleh nuansa mistis dan kental terasa. Sesuai dengan namanya, lokasi ini tercium aroma kentang dan terletak di Kelurahan Kota Baru Kemantren. Aroma tersebut dipercaya sebagai aroma salah satu makhluk halus genderewo. Tak hanya itu, warga setempat pernah bersaksi kerap melihat penampakan noni Belanda dirumah itu.

Lebih seramnya lagi, terdapat sebuah lonceng kecil di depan rumah tersebut dan lonceng itu sering sekali berbunyi padahal tidak ada seorang pun yang ada di depan pintu tersebut.

3. Ambarukmo Plaza

ambarrukmo plaza jogja

ambarrukmo plaza jogja – Istimewa

Tempat ramai seperti mall seharusnya jauh dari kata angker. Sebab, tempat seram identik dengan suasana sepi penghuni. Akan tetapi berbeda dengan mall yang satu ini. Di balik keramaian dan kemegahannya, tempat ini menjadi salah satu tempat paling horor dengan kisah misteri didalamnya.

Kisahnya, para awal pembangunan Amplaz 2005 silam, sekitar 15 pekerja meninggal dunia dengan berbagai kejadian. Bahkan ada yang meninggal secara tidak wajar.

Ada beberapa saksi mengatakan, sering melihat seekor ular besar di sekitar bangunannya. Selain itu, ada juga yang mengatakan jika dibagian pintu barat mall merupakan kuburan kuda kencana keraton. Ada juga pengunjung diganggu oleh makhluk tersebut pada saat menonton bioskop dan petugas kebersihan melihat ada orang masuk ke dalam toilet, namun tak kunjung keluar. Ketika diperiksa, ternyata kosong.

4. Gereja Sayidan

Gereja Sayidan

Gereja Sayidan – Istimewa

Pembangunan ini memiliki arsitektur khas yang berada di Gondomana memiliki patung Yesus yang menunjuk arah keraton. Menurut cerita masyarakat sekitar, bangunan ini milik seorang keturunan Tionghoa yang sudah tidak terurus. Didalam bangunan ini juga terdapat ruang bawah tanah yang kotor, dialta gereja ini juga becek. Hal itulah yang membuat bangunan tersebut terlihat seram.

Memang tidak terlihat kejadian aneh, namun gereja ini tidak terurus dan memiliki bangunan yang memberikan kesan seram.

5. Taman Sari

Bangunan Taman Sari

Taman Sari – Istimewa

Pembangunan yang terdapat di lorong timur memiliki panjang 45 meter yang menggabungkan antar Pulo Panembung dan kenangan. Sedangkan lorong sumur memiliki panjang sekitar 39 meter yang terdapat mata air bernama Sumur Gumuling pada bagian yang hampir menuju ujung lorong. Konon kabarnya, secara turun-temurun masyarakat setempat menyebutkan jika ujung lorong ini dapat tembus hingga istana ghaib Nyi Roro Kidul di Pantai Selatan.

Itulah 5 tempat angker dan terbilang seram di kota Yogyakarta. Semoga dapat membantu yaa!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru