5 Tempat Wisata Brunei Darussalam yang Wajib Untuk Dikunjungi

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Berikut rekomendasi tempat wisata menarik yang ada di Brunei Darussalam yang sayang apabila terlewatkan jika kamu sedang berlibur disana.

INDIFFS.COM – Negara Brunei Darussalam dikenal sebagai salah satu negara muslim terkaya yang ada di Asia Tenggara. Negara penghasil minyak ini seukuran dengan wilayah kabupaten Banyuwangi, Indonesia yakni kurang lebih sekitar 5.765 km persegi. Tak hanya itu, negara tetangga ini juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan khusus nya wisatawan muslim. Penasaran wisata apa saja yang wajib di kunjungi jika kamu berkunjung kesana? Simak di bawah ini.

Wisata Brunei Darussalam

Berikut beberapa rekomendasi wisata brunei darussalam:

1. Museum Brunei

Museum Brunei

Museum Brunei – Flickr

Ketika mengunjungi museum ini, kamu akan merasa seperti kembali ke zaman dulu. Karena, di sini tersimpan koleksi-koleksi yang sudah berusia lebih dari 1000 tahun. Terdapat pula galeri budaya tradisional Brunei yang memiliki peran dalam sejarah Asia. Museum yang memiliki luas 48 hektar ini di dalam nya terdapat galeri karya seni Islam, seperti keramik dari Iran, kaca tiup dari Mesir yang berasal dari abad ke-9 hingga 10, dan beberapa koleksi harta karun dari kapal yang karam 500 tahun lalu. Tak hanya itu, di dalam museum ini juga terdapat kitab suci Al-Quran seukuran korek api yang tersimpan dan terawat rapi di sini.

2. Billionth Barrel Monument

Billionth Barrel Monument

Billionth Barrel Monument – Tripadvisor

Wisata Brunei Darussalam selanjutnya ialah Billionth Barrel Monument. Monumen ini dibangun sejak tahun 1991 yang terdiri dari 6 pilar raksasa dan di puncaknya terdapat simbol Negara brunei. Adapun Monumen ini dibangun untuk memperingati jumlah satu miliar tong minyak yang telah di produksi di ladang minyak lepas pantai Seria, Brunei. Negara ini juga rata-rata memproduksi 180.000 minyak per 24 jam nya. Sehingga, negara ini menjadi produsen minyak terbesar ke tiga di Asia dan ke Empat di Dunia. Selain dijadikan tempat sebagai wisata sejarah, tempat ini juga sering dikunjungi wisatawan asing lainnya.

3. Istana Nurul Iman

Istana Nurul Iman

Istana Nurul Iman – Dream co.id

Istana Nurul Iman ini adalah tempat kediaman resmi Sultan Brunei beserta keluarganya, serta lokasi kantor pemerintah senior negara tersebut. Arsitektur nya yang sangat megah dan indah membuat wisatawan yang melihatnya merasa tercengang. Tak hanya itu, istana ini sebenarnya dibangun dalam dua tahun dan selesai hingga tercapainya kemerdekaan Brunei dari Inggris pada 1 Januari 1984. Para wisatawan layak untuk menikmati tampilan istana mewah ini sambil melakukan perjalanan perahu di Sungai Brunei.

4. Kampung Ayer

Kampung Ayer

Kampung Ayer – Farah.ID

Dalam bahasa Indonesia kampung ayer berarti kampung air. Kampung Ayer ini merupakan kawasan pemukiman bersejarah yang berlokasi di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Yang dimana setiap Rumah yang berada di kawasan dalam kondisi terapung. Menariknya, rumah-rumah tersebut dihias sedemikian rupa dengan bunga, pohon hias dan satu bagian lain disediakan untuk melakukan produksi kerajinan tangan. 

Bagi pengunjung, cara terbaik untuk merasakan kehidupan sehari-hari penduduk desa setempat adalah dengan naik perahu. Penduduk desa yang ramah serta pemandangan indah di sepanjang sungai pasti akan memberi kesan yang tak terlupakan.

5. Agro Technology Park

Wisata Brunei darussalam Agro Technology Park

Agro Technology Park – Word Press

Agro Technology Park ini merupakan taman yang luas dan hijau. Taman ini juga sering di jadikan sebagai aktivitas joging di pagi hari karena udaranya yang masih asri. Tak hanya itu, taman Agro Technology Park ini memamerkan berbagai jenis bunga serta tanaman obat yang dilindungi oleh pagar, agar pengunjung tidak memainkan tanaman tersebut.

Tak hanya tanaman saja, di tempat wisata ini juga terdapat berbagai hewan yang di pamerkan seperti rusa, burung unta, serta burung-burung eksotis lainnya. Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini jangan khawatir soal biaya, karena biaya pengunjung tidak usah bayar alias gratis.

Itulah beberapa destinasi tempat wisata yang ada di Negara Brunei Darussalam. Bagaimana, tertarik ingin mengunjungi nya? Tapi, sebelum itu siap kan dulu biaya untuk ongkos kendaraan menuju negara tetangga tersebut ya, agar kamu bisa menikmati keindahan destinasi tempat wisata nya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru