5 Tempat Wisata Di Negara Qatar yang Menarik Untuk Dikunjungi

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Deretan tempat Wisata termegah dan termewah yang berada Di Negara Qatar menarik untuk dikunjungi. Simak selengkapnya!

INDIFFS.COM – Qatar menjadi salah satu negara terkaya di dunia karena memiliki cadangan gas alam dan minyaknya yang terbesar ketiga se-Dunia. Jelas negara yang berada di semenanjung kecil di Jazirah Arab, Asia Barat ini menjadi negara sorotan dunia. Tak hanya itu, di negara Qatar juga memiliki berbagai tempat yang tak kalah spektakuler, termasuk kawasan wisata nya. Dengan pesona arsitektur yang mewah serta berkelas menjadi incaran para wisatawan, terutama para Traveller.

Selain itu negara Qatar ini memiliki perekonomian serta pendapatan yang tinggi, jadi wajar saja jika kamu menemukan kota-kota yang mewah dan megah. Tak hanya itu, negara Qatar juga sering menawarkan tempat wisata yang pastinya menarik untuk di kunjungi.

Tempat Wisata di Qatar

Jika kamu datang ke negara yang satu ini, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang tak kalah menarik.

1. The Golden Mosque

The Golden Mosque

The Golden Mosque – Regency Holidays

Tak heran jika salah satu negara terkaya di Dunia ini menyajikan tempat bernuansa emas. The Golden Mosque ini dibuat dengan eksterior dan interior sepenuhnya bernuansa emas dan The Golden Mosque ini dibangun berdekatan dengan area pantai.

Tak hanya itu, The Golden Mosque ini merupakan tempat beribadah bagi umat muslim yang sangat ikonik dengan keindahan warna emasnya. Ini merupakan masjid yang sering dijadikan sebagai sebagai tempat berceramah bagi cendekiawan muslim.

Selain itu, disini terdapat pula program menghafal Al-Qur’an untuk anak-anak dari berbagai kelompok usia. Bahkan pada bulan Ramadhan, Golden Mosque akan lebih ramai oleh jamaah yang datang untuk beribadah.

Namun, karena tempat ini sering dijadikan tempat wisata, tak sedikit orang non-muslim yang sering berkunjung, tentu mereka berkunjung untuk menikmati keindahan eksterior dan arsitektur masjid.

2. Museum of Islamic Art

Museum of Islamic Art

Museum of Islamic Art – Museum With Frontiers

Museum of Islamic Art ini menjadi museum seni Islam terbesar yang ada di Dunia. Museum yang dibangun tahun 2008 ini menyimpan berbagai artefak peradaban muslim sekitar 1.400 tahun yang lalu. Mulai dari era Fatimiyah, Ottoman, Mamluk, Qajar, Umayyah, Dinasti Muhammad Ali dan banyak lagi.

Apalagi bangunannya juga sangat megah yang mengusung arsitektur Gaya Islam kuno yang sangat sayang jika terlewatkan. Adapun, bentuk bangunan museum ini cukup unik, karena bangunan museum ini dibangun di atas pulau buatan dan menjadikan bangunannya seolah mengapung di atas laut.

3. Souq Waqif

Souq Waqif

Souq Waqif – DepositPhotos

Souq Waqif ini merupakan salah satu pasar terbesar yang ada di Negara Qatar. Pasar ini menjadi daya tarik tersendiri untuk di kunjungi para wisatawan. Jangan heran jika kamu berkunjung ke Souq Waqif ini, karena pasar ini masih menyungsung pasar tradisional khas bangsa eropa yang selalu memiliki nuansa mewah.

Tak hanya itu, uniknya lagi pasar ini menjual jenis hewan yang di awet kan. Terdengar aneh, namun ini benar adanya, Souq Waqif ini menjual hewan-hewan yang diawetkan, misalnya, ular, tupai, dan bahkan singa pun ada. Jangan heran, karena di daerah tersebut legal.

4. State Grand Mosque

Wisata Di Qatar state Grand Mosque

State Grand Mosque – Doha City Guide

State Grand Mosque ini merupakan salah satu masjid terbesar yang ada di Negara Qatar. Masjid ini sebenarnya telah di bangun sejak tahun 1878, setelah ratusan tahun berdiri, masjid ini kemudian di renovasi pada tahun 2006 dengan biaya pembangunan 420 juta Riyal Qatar.

Tak hanya itu, masjid ini memiliki luas sebesar 175.000 meter persegi dan mampu menampung 10.000 jamaah pria dan 1300 jamaah perempuan.

Di State Grand Masque terdapat 65 kubah yang menghiasi bangunan luar dan 28 kubah besar menutupi bagian tengah. Masjid ini juga memiliki 20 pintu masuk, yang terdiri dari 3 pintu utama serta 17 pintu samping. Uniknya lagi, di masjid ini terdapat fasilitas lain seperti tempat wudhu terpisah, tempat parkir dan area khusus untuk tamu VIP.

5. Benteng Al Zubara

Wisata Di Qatar Benteng Al Zubara

Benteng Al Zubara – Advisor.Travel

Benteng ini dahulunya dibangun sebagai pos penjaga pantai, namun ada yang mengatakan bahwa tempat ini punya fungsi mirip kantor polisi. Namun yang jelas, pada saat ini Benteng Al Zubara ini telah di renovasi dan dijadikan sebagai museum Negara Qatar.

Tak hanya itu, Benteng Al Zubara juga memiliki tiga sudut besar yang masing-masing dilengkapi menara bundar, sistem pertahanan khas Qatar. Jika dilihat dari sejarah yang lumayan panjang, benteng ini tak hanya jadi salah satu bangunan ikonik di Qatar, namun juga situs warisan dunia versi UNESCO.

Itulah beberapa tempat wisata di Negara Qatar yang menarik untuk dikunjungi. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi nya?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru