5 Tempat Wisata Yang Ikonik Di Qatar, Wajib Kamu Kunjungi!

Wiwin Indriani 0 Komentar

Menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, berikut ini rekomendasi tempat wisata ikonik di Qatar yang wajib dikunjungi.

INDIFFS.COM – Memiliki sumber minyak bumi dan gas alam yang sangat melimpah, Qatar menjadi negara maju dengan perekonomian yang kaya. Hal tersebut membuat Qatar sebagai kota megapolitan yang megah, sehingga banyak tempat wisata ikonik di negara ini yang menarik untuk dikunjungi.

Qatar merupakan sebuah negara emirat di Timur Tengah yang terletak di sebuah semenanjung kecil di Jazirah Arab. Negara ini menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 yang dimulai pada hari Minggu, (20/11/2022). Nah, bagi kamu yang sedang berkunjung kesana, yuk intip rekomendasi tempat wisata Qatar yang ikonik di bawah ini.

Tempat Wisata Ikonik Qatar

Berikut ini terdapat beberapa tempat wisata ikonik dan paling favorit di Qatar yang menarik untuk kamu kunjungi:

1. Khor Al Adaid

Khor Al Adaid

Khor Al Adaid – Visit Qatar

Salah satu wisata ikonik di Qatar yang bisa kamu kunjungi yaitu Khor Al Adaid. Khor Al Adaid merupakan pantai yang berada di Qatar bagian tenggara. Berbeda dengan wisata pantai pada umumnya, pantai di Qatar yang satu ini terhubung langsung dengan gurun pasir. Sehingga, di satu sisi kamu akan melihat bentangan samudera dan di sisi lain hamparan pasir yang berbukit-bukit.

Pada pagi hari, air laut mengalir ke gurun sehingga membentuk laut pedalaman. Sementara pada malam hari, air laut akan kembali surut. Nah jika kamu berkunjung pada saat matahari terbenam, maka bisa melihat pemandangan indah bukit pasir yang secara ajaib berubah warna menjadi keemasan di bawah kilauan matahari terbenam.

Wisata di Qatar ini juga telah dilengkapi berbagai fasilitas dan aktivitas rekreasi yang seru, mulai dari ski pasir hingga balapan mobil 4WD. Selain itu, kamu juga bisa berkemah dan menikmati suasana malam yang cantik dan menenangkan.

2. Arabian Adventures Qatar

Arabian Adventures Qatar

Arabian Adventures Qatar – www.arabianadventuresqatar.com

Berkunjung ke negara Timur Tengah takkan lengkap jika tidak mencoba safari di gurun pasir. Nah, aktivitas seru ini juga bisa kamu lakukan ketika liburan ke Qatar. Namun, sebelum itu kamu perlu menyiapkan dana sekitar 300 QAR atau sekitar Rp. 1,2 juta setiap pengunjung. Paket harga tersebut sudah memberikan fasilitas seperti mobil, makan, cruiser, pemandu tur, hingga tempat istirahat di tengah Gurun.

Selain itu, kamu juga bisa menyewa tenda untuk menginap bersama keluarga maupun teman. Biaya yang perlu dikeluarkan yaitu sekitar 3.000 QAR. Sensasi naik unta di hamparan padang pasir pun bisa kamu nikmati sebagai sebuah pengalaman baru yang menyenangkan.

3. The Pearl Qatar

The Pearl Qatar

The Pearl Qatar – Wikipedia

Tempat wisata iconic di Qatar yang lainnya yaitu The Pearl Qatar. Pearl Qatar merupakan sebuah pulau buatan manusia yang terletak di dekat Distrik Teluk Barat Doha yang terkenal. Tempat ini menampilkan marina dengan yacht bergaya Mediterania, Vila, dan hotel. Selain itu, di area ini juga menawarkan pengalaman berbelanja mewah dengan butik dan galeri desainer kelas atas. La Perle adalah daya tarik wisata populer berdasarkan kemewahan nya, deskripsi yang menarik perhatian “Riviera of Arabia”.

4. Al Janoub Stadium

Al Janoub Stadium

Al Janoub Stadium – BeSoccer

Menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, berbagai stadion megah berskala internasional di bangun dan menjadi tempat di Qatar yang tak kalah ikonik dari tempat megah lainnya. Salah satu diantara Stadion di Qatar yang kini menjadi salah satu tempat ikonik yaitu Al Janoub Stadium atau dikenal juga sebagai Al Wakrah Stadium. Stadion Qatar satu ini memiliki desain yang unik sangat unik dan fulturistik.

Al Janoub Stadium dirancang oleh Zaha Hadid yang merupakan salah satu arsitek populer pemenang Pritzker Architecture Prize. Stadion ini memiliki rancangan yang terinspirasi dari layar perahu tradisional “Dhow” yang digunakan oleh para penyelam mutiara di wilayah tersebut untuk mengarungi arus Teluk Persia dan berburu mutiara.

5. Kassem Darwish Fakhroo Islamic

Kassem Darwish Fakhroo Islamic

Kassem Darwish Fakhroo Islamic – Qatar Tourism

Sejak dibangun pada tahun 2005, Kassem Darwish Fakhroo Islamic menjadi salah satu bangunan yang disukai oleh para wisatawan. Dikatakan bangunan iconic yaitu karena bentuknya yang spiral, sehingga sangat unik untuk di bandingkan dengan bangunan lainnya.

Dengan naik ke menara spiral, maka kamu akan memiliki pengalaman baru yang menyenangkan. Saat sudah naik, maka keindahan pemandangan di atas akan membuat semua wisatawan takjub. Suasana Qatar bisa kamu nikmati dari puncak Kassem Darwish Fakhroo Islamic ini.

Nah, itulah beberapa tempat iconic di Qatar yang dapat kamu jadikan sebagai destinasi wisata liburan atau saat kamu berkunjung untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru