5 Tips Cara Cepat Hamil Bagi Pasangan Suami Istri, Apa Saja?

Avy Elshanda 0 Komentar

Pasangan yang baru menikah tentu ingin segera mendapatkan si buah hati untuk melengkapi kehidupannya. Namun, bagaimana supaya cepat hamil?

Indiffs Pasangan suami istri yang baru menikah tentu ingin segera mendapatkan buah hati untuk melengkapi kehidupan rumah tangga. Namun, Anda juga harus memperhatikan kesehatan dan jauhi kebiasaan yang buruk jika ingin segera memiliki si buah hati dengan cepat. Lantas, bagaimana cara cepat hamil yang perlu Anda ketahui? Yuk simak disini.

Kehamilan bukan hanya dipengaruhi oleh kesuburan istri, tapi juga suami. Selain itu, kondisi fisik yang sehat dari kedua pasangan juga sangat dibutuhkan. Karena berpengaruh dalam proses terjadinya pembuahan sebelum terjadinya kehamilan.

Lalu, apa saja cara cepat hamil yang perlu dilakukan untuk pasangan suami istri yang baru menikah? Simak penjelasannya seperti berikut:

1. Lakukan Hubungan Seks Secara Teratur

Berhubungan seks secara rutin dan tanpa menggunakan kondom atau alat kontrasepsi adalah langkah utama supaya Anda bisa cepat hamil. Untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan kehamilan, Anda dan pasangan sangat disarankan untuk berhubungan seks ketika sedang memasuki masa ovulasi.

2. Periksa Kondisi Kesehatan ke Dokter

Sebelum memulai program hamil, melakukan pemeriksaan kesehatan ke dokter merupakan salah satu langkah penting yang perlu Anda lakukan. Memeriksa kesehatan serta melakukan tes kesuburan sangat berguna untuk memastikan bahwa Anda dan pasangan sama-sama dengan keadaan tubuh sehat dan bisa segera memulai program hamil.

Jika Anda dan pasangan ternyata memiliki masalah yang menghambat program kehamilan, hal ini pun harus segera ditangani ketika sejak dini.

Perlu diingat, semakin cepat masalah diketahui maka semakin cepat dokter dapat mengobati kondisi Anda. Jangan lupa juga tanyakan pada dokter mengenal, obat penyubur kandungan yang aman dikonsumsi selama menjalani program hamil.

3. Konsumsi Suplemen atau Makanan yang Mengandung Asam Folat

Kandungan asam folat merupakan salah satu jenis nutrisi yang penting dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan, mendukung pertumbuhan perkembangan janin, dan juga mencegah janin terlahir cacat.

Setiap wanita yang sedang merencanakan kehamilan sangat disarankan untuk mengonsumsi 400-600 mikrogram asam folat per hari. Nutrisi ini juga tetap perlu dikonsumsi setelah wanita berhasil hamil, setidaknya selama trimester pertama kehamilan.

Selain dalam bentuk suplemen, asam folat juga banyak terkandung secara alami di dalam sayuran seperti brokoli, buncis, bayam, kentang, dan juga sereal.

4. Jaga Kualitas dan Kuantitas Sperma Suami

Sperma dapat membuahi telur wanita ketika berada dalam kualitas yang sehat, kuat, dan memiliki jumlah yang banyak.

Berikut beberapa cara meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma supaya cepat hamil, yaitu:

  • Kurangi Konsumsi Alkohol

Dalam penelitian Alcohol and Infertility, dipaparkan bahwa salah satu kebiasaan yang perlu dihindari supaya cepat hamil adalah minum alkohol.

Minum alkohol setiap hari, pasalnya dapat menurunkan kadar testosteron dan juga sejumlah sperma, serta dapat meningkatkan jumlah sperma yang abnormal.

  • Berhenti Merokok Berlebihan

Merokok yang berlebihan juga dapat menurunkan produksi sperma hingga kualitas sperma yang sehat, khususnya saat menjalani program hamil. Maka, dari itu salah satu cara atau tips supaya cepat hamil adalah membantu pasangan untuk berhenti merokok.

  • Pertahankan Berat Badan yang Normal

Perlu diketahui, ternyata obesitas juga kurang baik untuk kesuburan pasangan saat menjalani program hamil. Obesitas itu, pasalnya dapat menurunkan jumlah dan memperlambat gerak sperma.

5. Perhatikan Frekuensi Bercinta

Cara cepat hamil yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan frekuensi bercinta atau berhubungan intim. Pada masa subur, sebaiknya Anda dan pasangan melakukan hubungan intim setiap hari atau 4 kali dalam seminggu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru