5 Wisata Air Terjun Instagramable, Cocok Untuk Liburanmu!

Resa Azzahra 0 Komentar

Wisata air terjun kerap dikunjungi pada saat liburan tiba. Wisata ini merupakan salah satu wisata asri. Jika kamu ingin berlibur, yuk kesini!

IndiffsWisata air terjun kerap dikunjungi pada saat liburan tiba. Wisata ini merupakan salah satu wisata asri. Salah satu potensi wisata terindah ini, tersebar di berbagai tempat dengan keindahan yang berbeda-beda. Berikut ini adalah 5 wisata air terjun yang cocok untuk temani hari liburanmu!

1. Curug Nangka

Curug nangka

Curug nangka – Mongotrip

Curug Nangka adalah objek wisata air terjun di kaki Gunung Salak. Objek wisata ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Halimun Salak. Berada di ketinggian 750 Mdpl dan dikelilingi hutan pinus membuat hawanya sangat sejuk.

Untuk bisa menikmati kesegaran kawasan air terjun pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk. Harga tiket masuk terbilang cukup murah.

Tiket Masuk Wisatawan Domestik Weekday Rp22.000 dan Weekend Rp32.000,.

Alamat : Alamat: Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16370.

Jam Operasional : Senin-Minggu Pukul 08.00-17.00 WIB.

2. Curug Pangeran

Curug pangeran

Curug pangeran – ortalwisata

Curug Pangeran berada dalam Kawasan Wisata Gunung Bunder di Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Nama ‘Pangeran’ yang disematkan pada air terjun ini sekaligus menjadi keunikan tersendiri. Dengan keindahan dan suasana nya, wisatawan dapat merasakan sensasi mandi layaknya anak raja.

Sesampainya di Curug Pangeran, warna hijau toska di muaranya menjadi daya tarik utama. Warna kebiruan tersebut berasal dari pantulan cahaya pada kolam di bawah air terjun. Sementara arus nya tidak terlalu deras dikelilingi pepohonan rindang memberikan suasana sejuk dan nyaman untuk relaksasi.

Wisatawan dapat menyusuri aliran sungai menikmati pesona pemandangan bebatuan besar. Jernihnya air membuat dasar sungai yang terdiri dari aneka batu alam terlihat jelas. Di sekitar air terjun juga terdapat tumbuhan pakis yang membingkai keindahan air terjun ini.

Harga Tiket Masuk Curug Pangeran : Rp10.000,.

Alamat: Desa Gunung Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat , Indonesia, 16810.

Jam Operasional: 07.30-16.30 WIB.

3. Curug Cilember

Curug cilember

Curug cilember – Advontura

Wisata yang diresmikan sejak tahun 2000 ini selalu dikunjungi ratusan wisatawan tiap harinya. Curug Cilember merupakan wisata populer dengan 7 air terjun di kawasan strategis Puncak, Bogor. Ketinggian air terjunnya bervariasi, dari jeram yang pendek hingga dengan jeram tertinggi mencapai 40 meter.

Di sini wisatawan dapat merasakan langsung beragam wisata luar ruang. Seperti wisata alam tujuh air terjun, edukasi konservasi alam, dan konservasi kupu-kupu. Tersedia juga lahan perkemahan, penyewaan Villa, hingga kegiatan luar ruang (outbond). Keunikan dari Curug Cilember yaitu adanya tujuh air terjun pada lokasi berbeda-beda. Curahan air terjunnya yang tertinggi mencapai 40 meter. Semakin kecil angkanya, maka semakin tinggi pula letak air terjun dan tingkat kesulitan mencapai nya.

Harga Tiket Masuk Curug Cilember : Rp25.000-Rp75.000,.

Jam Operasional : 07.00 – 17.00.

Alamat: Jl. Raya Puncak, Cilember, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750.

4. Curug Bidadari

Curug bidadari

Curug bidadari – Investor Daily

Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 40-75 meter dengan lebar 7 meter. Curug ini dahulu dikenal dengan nama Curug Bojong Koneng, yang sesuai dengan nama desa tempat air terjun ini berada.

Curug Bidadari adalah sebuah objek wisata yang berada di kawasan Sentul Paradise Park. Curug berarti air terjun, lokasinya di kota Bogor dengan akses mudah dari Jakarta. Air Terjun Bidadari memang memiliki curahan air yang sangat deras. Tetapi kedalaman kolam alaminya hanya setinggi dada orang dewasa, jadi cukup aman bagi wisatawan. Itulah kenapa banyak wisatawan terutama kalangan dewasa sering berkumpul di sekitarnya untuk merasakan percikan air.

Harga Tiket Masuk Curug Bidadari : Rp25.000-Rp30.000,.

Jam Operasional : 06.00 – 17.00 WIB.

Alamat: Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810.

5. Curug Cikaso

Curug cikaso

Curug cikaso – Cameng Wisata

Air terjun Cikaso memiliki tiga curahan air setinggi 80 meter, dengan lebar sekitar 100 meter. Suasana asri dan dingin nya udara membuat area sekitar air terjun terlihat begitu menawan. Suara deru gemuruh dari volume air tersebut juga menambah pesona dan keindahan curug. Keindahannya yang memesona kerap dijadikan ajang hunting foto. Mulai dari yang baru belajar hingga fotografer yang sudah profesional.

Harga Tiket Masuk Curug Cikaso : Rp5.000-Rp65.000,.

Jam Operasional : 06.00 – 17.00.

Alamat: Desa Ciniti, Cibitung, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43172.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru