5 Wisata Alam Di Daerah Surabaya Yang Menarik Dan Indah

Wiwin Indriani 0 Komentar

Surabaya memiliki keindahan alam yang cocok dijadikan sebagai wisata liburan bersama keluarga. Berikut wisata alam Surabaya yang indah.

INDIFFS.COM – Tidak hanya jadi kota metropolitan terbesar di Jawa Timur, Surabaya memiliki keindahan alam yang cocok dijadikan sebagai wisata liburan bersama keluarga. Nah, berikut ini ada beberapa wisata alam Surabaya yang menarik dan indah.

1. Kebun Bibit

Kebun Bibit Surabaya

Kebun Bibit – Hargatiket.net

Tempat wisata yang tak kalah bagus adalah Kebun Bibit yang terletak di Jl Raya Kendalsari No. 70, Wonorejo, Rungkut. Di tempat ini Anda dapat melihat pemandangan yang indah nan asri karena banyak sekali taman yang rimbun. Tak hanya itu saja, tempat ini dapat menjadi tempat yang edukatif untuk anak-anak.

Terdapat wisata outbound dan juga rusa yang dapat diberi makan dengan ketentuan makanan yang di berikan. Terdapat juga play ground yang seru untuk area bermain anak-anak.

2. Romokalisari Adventure Land

Romokalisari Adventure Land

Romokalisari Adventure Land – ANTARA News Yogyakarta

Wisata ini baru saja diresmikan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi pada Minggu, 25 September 2022. Destinasi wisata yang berdampingan dengan Rusun Romokalisari, Kecamatan Benowo Surabaya ini, lokasinya berada di pesisir pantai utara Surabaya.

Wisata ini menawarkan sejumlah wahana yang menarik. Setidaknya ada tujuh macam wahana yang sekarang bisa dinikmati pengunjung, yakni Playground, Mini Zoo, Arena Berkuda, ATV, Kano dan Sekoci di mangrove, serta Jetski.

Sejumlah wahana yang tersedia di sana juga menawarkan beragam sensasi dengan harga tiket bervariasi mulai dari 10.000 per orang.

3. Pantai Kenjeran

Wisata Pantai Kenjeran Surabaya

Pantai Kenjeran – Liputan6.com

Pantai Kenjeran menjadi salah satu ikon wisata di Kota Surabaya, sehingga sayang sekali jika dilewatkan. Wisata alam Surabaya ini berlokasi di Jl. Pantai Kenjeran No. 1-6, Kenjeran, Kec. Bulak, Kota Surabaya. Pantai terbagi menjadi dua bagian yakni Kenjeran lama dan Kenjeran baru.

Keduanya sudah dilengkapi dengan wahana-wahana permainan untuk menarik pengunjung. Menghabiskan sore hingga matahari berpulang bukan ide yang buruk di Pantai ini.

4. Bukit Jamur

Bukit Jamur Surabaya

Bukit Jamur – Liputan6.com

Wisata dengan fenomena alam yang unik yakni bukit jamur. Mungkin kamu hanya bisa melihat fenomena alam ini di Gresik, tepatnya di daerah Bungah.

Bukit berbentuk seperti jamur kancing itu merupakan bukit bekas galian kapur. Alam juga ikut membantu dengan angin dan hujan mengikis bebatuan sehingga terbentuk sedemikian rupa.

Kamu juga bisa mengambil gambar yang pastinya Instagramable banget. Karena alasan itu pula, banyak pasangan yang melakukan foto pre-wedding di sini. Untuk bisa mendapatkan sensasi yang jauh lebih istimewa, coba datang saat sunrise di mana kamu bisa menyaksikan munculnya matahari dari kejauhan.

5. Ekowisata Mangrove

Ekowisata Mangrove

Ekowisata Mangrove – TribunJatim Wiki

Wisata ini terletak di daerah Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Surabaya. Lokasi objek wisata alam ini tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Saat mengunjungi wisata ini, kamu bisa menikmati hijau nya hutan mangrove. Destinasi ini cocok untuk edukasi alam tentang mangrove. Selain itu, terdapat spot foto menarik untuk mengabadikan momen-momen di Ekowisata Mangrove dan di unggah nya di media sosial.

Wisata alam ini sempat tutup sementara karena pandemi Covid-19, namun sejak 3 September 2021 sudah kembali buka. Ekowisata Mangrove beroperasi mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Demikian wisata alam menarik dan indah di Surabaya. Bagi kamu yang sedang berada di kota ini, jangan lupa mengunjungi tempat wisata tersebut ya!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru