5 Wisata Alam Jakarta yang Tak Kalah Menawan, Wajib Datang!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Dibalik kepadatan dan panasnya Jakarta, ternyata terdapat beberapa wisata alam yang bisa dikunjungi, bahkan ini tak kalah sejuk dan menawan.

INDIFFS.COM – Jakarta merupakan kota mertopolitan, suatu kawasan perkotaan yang relatif besar. Tak hanya itu, di Jakarta inilah menjadi pusat perkantoran negara, pusat bisnis, politik, dan kebudayaan. Di ibu kota negara Indonesia juga sering di jadikan sebagai pusat perdagangan, jasa, dan perusahaan besar nasional. Dibalik perkotaan yang modern ini, Jakarta juga menyembunyikan wisata pesona alam yang tak kalah indah dan menyejukkan.

Wisata Alam Jakarta

Berikut beberapa deretan wisata alam jakarta yang bisa kamu kunjungi, dan bahkan kamu bakal dibuat lupa bahwa kamu sedang di Jakarta:

1. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Angke Kapuk – github.io

Taman Wisata Alam Angke Kapuk ini berada di  Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Wisata alam yang satu ini memiliki luas mencapai 99,82 hektare dan mendominasi sebagian besar berisi pepohonan mangrove. Angke Kapuk ini diresmikan pada tahun 2010 lalu dan terdapat beberapa fasilitas yang kamu nikmati. Fasilitas diantaranya ialah, Pondok Kemah, Kantin, Jembatan Gantung, Wisata Air, serta Taman Bermain Anak. Untuk tiket masuk nya relatif murah kisaran Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000, namun belum termasuk harga wisata di dalamnya.

2. Hutan Kota Srengseng

Hutan Kota Srengseng

Hutan Kota Srengseng – TravelsPromo

Wisata alam yang satu ini berada di Jl. H. Kelik, RT.8/RW.6, Srengseng, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat. Tempat wisata Alam yang satu ini dulunya tempat pembuangan sampah yang diubah menjadi lahan hijau, terdapat sekitar 4.000 pepohonan tumbuh di sini. Hutan Kota Srengseng ini memiliki luas mencapai 15,3 hektare. Fasilitas diantaranya ialah, jogging track, playground, panjat tebing, danau, dan terdapat pula spot foto yang tak kalah menarik. Untuk tiket masuk tempat ini sangat murah yakni Rp2000 saja, dan biaya parkir sebesar Rp4000.

3. Pantai Ancol

Wisata Alam Jakarta

Pantai Ancol – Piknik Wisata

Pantai ancol ini sudah tak asing lagi didengar bagi masyarakat Indonesia. Terletak di daerah Jakarta Utara yang memiliki keindahan alam mempesona, pantai ini tak jauh dari pusat kota. Pantai yang memiliki luas dengan cakupan area yang luasnya mencapai 552 hektare ini, wisatawan tak perlu repot-repot keluar-masuk area untuk mengunjungi objek wisata lainnya. Kamu bisa bersantai di pinggir pantai sambil menikmati kulineran. Untuk tiket masuk tempat ini kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 25.000 saja.

4. Taman Proklamasi

Taman Proklamasi

Taman Proklamasi – Okezone

Taman Proklamasi ini berada di Jl. Proklamasi No.10, RT.10/RW.2, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. Disini terdapat Tugu Proklamasi yang dikelilingi pepohonan sekitarnya, luasnya mencapai 4 hektar. Ditempat ini juga terdapat tugu yang menjulang tinggi, berlambang petir di atas nya. Disini lah tempat berdirinya Ir.Sukarno saat pembacaan proklamasi. Untuk memasuki tempat ini kamu tidak dikenakan biaya atau gratis, akan tetapi terdapat sewa mobil yang bisa digunakan untuk mengelilinginya.

5. Taman Sumenep

Wisata Alam Jakarta

Taman Sumenep – Tribun

Taman sumenep ini berada di Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. Tempat wisata alam ini memiliki luas sebesar 4000 meter persegi. Adapun fasilitas yang bisa kamu dapatkan ialah jembatan gantung yang instagramable. Awalnya taman ini tidak terurus, akan tetapi sekarang diubah menjadi taman yang cantik dan menawan. Untuk tiket masuk ke tempat wisata alam ini sebesar 15 ribu saja.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru