5 Wisata Curug Bandung yang Indah dan Eksotis, Wajib Datang!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Lagi lagi Bandung, dikenal sebagai tempat wisata alam yang mempesona terutama wisata air terjun atau Curug yang indah nan eksotis.

INDIFFS.COM – Bandung memang selalu mempesona dan menarik untuk dijelajahi. Dikenal sebagai tempat wisata alam yang memukau serta kuliner dengan ciri khasnya, membuat wisatawan betah untuk berkunjung ke kota Bandung ini. Tak hanya itu, Bandung yang dikelilingi oleh pegunungan ini punya banyak sekali wisata air terjun atau Curug yang indah nan eksotis.

Wisata Curug di Bandung

Berikut air terjun atau Curug di Bandung yang menyuguhkan pemandangan luar biasa dan menarik untuk dikunjungi:

1. Curug Malela

Curug Malela

Curug Malela -Kompas

Wisata alam ini berada di Desa Cicadas, Bandung Barat. Curug ini merupakan salah satu pilihan untuk berburu foto, cuci mata dan menyegarkan pikiran. Curug ini juga memiliki ketinggian mencapai 60 meter, dan memiliki kedalaman sedalam 1.5 hingga 2 meter. Tak hanya itu, melihat kondisi lebar dan debit airnya yang besar, Curug Malela ini sering disebut wisatawan sebagai Niagara Mini. Akan tetapi, jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini, pastikan kondisi badan kamu benar-benar fit. Karena perjalanan untuk menuju Curug ini cukup jauh mencapai 10 kilometer, tapi kamu juga bisa menggunakan kendaraan untuk menuju ke tujuan. Dan kamu perlu menyiapkan uang sebesar 5,500 untuk tiket masuk per orang.

2. Curug Maribaya

Curug Maribaya

Curug Maribaya

Curug Maribaya ini berada di Taman Hutan Raya Djuanda, Lembang, Bandung Barat. Tidak hanya wisata air terjun sebagai objek utamanya, pengunjung juga dapat menikmati wisata lainnya seperti pemandian air panas dan permainan anak-anak. Selain itu, pengunjung dapat berkeliling di area Taman Hutan Raya sambil menikmati pemandangan. Curug ini juga memiliki ketinggian mencapai 30 meter, dan memiliki kedalaman sedalam 10 meter. Kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp 35.000 hingga Rp 90.000 untuk tiket masuk per orang.

3. Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat – Piknik Wisata

Wisata Curug ini berada di Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Wisata alam satu ini tidak jauh dari Lembang. Curug ini memiliki air yang jernih dan tempatnya sendiri cukup luas, disini juga terdapat fasilitas seperti, area outbond, dan camping. Untuk harga tiket per orang nya cukup terjangkau yakni sebesar Rp. 10.000 saja.

4. Curug Batu Templek

Wisata Curug di Bandung

Curug Batu Templek – Top Wisata

Curug yang satu ini berada di Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung. Curug Batu Templek ini memiliki ketinggian 52 meter. Curug ini juga menyimpan keindahan tersendiri yang berbeda dengan air terjun lainnya. Terlihat dari jauh, air terjun ini begitu eksotis dan menakjubkan. Tak hanya itu, keunikan Curug Batu Templek ini adalah lokasinya yang berada di tengah areal penambangan batu. Jika kamu tertarik ingin berkunjung ke Curug ini, kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp 5000 sampai Rp 10.000 saja.

5. Curug Layung

Wisata Curug di Bandung

Curug Layung – Libur.co

Curug Layung ini tepatnya berada di daerah Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Curug Layung ini merupakan air terjun yang berada di kawasan kaki Gunung Tangkuban Perahu. Air terjun ini berada di balik area hutan pinus dengan ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut, luas area wisata nya mencapai 10 hektar. Tak hanya itu, di tempat wisata alam ini juga terdapat spot foto yang tak kalah menarik. Untuk bisa memasuki kawasan ini kamu harus membayar tiket kisaran Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru