5 Wisata Malam Hits Di Jogja, Pesonanya Bikin Susah Move On!

Wiwin Indriani 0 Komentar

Jika kamu berlibur di Jogja, jangan lewatkan kesempatan untuk wisata malam di kota ini yang tentunya akan membuatmu susah move on deh.

INDIFFS.COM – Yogyakarta atau Jogja memang tak pernah berhenti menawarkan pesona keindahannya yang begitu memukau dan beragam, mulai dari wisata sejarah hingga wisata alam. Jika kamu berlibur di Jogja, jangan lewatkan kesempatan untuk wisata malam di kota ini. Tempat wisata malam yang ada di Jogja bisa dikatakan sudah banyak dan sangat diminati wisatawan terutama para remaja. Hal ini karena tempatnya yang asik dan suasana nyaman.

Wisata Malam Jogja

Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi wisata malam di Jogja yang wajib kamu kunjungi bila berlibur:

1. Titik Nol Kilometer

Titik Nol Kilometer Jogja

Titik Nol Kilometer – Wikipedia

Kawasan Nol Kilometer Kota Yogyakarta atau disebut juga dengan Loji yang merupakan sejumlah bangunan peninggalan Belanda. Saat malam hari, bangunan di kawasan ini dihiasi lampu merkuri kekuningan yang memancarkan kesan romantis.

Posisi yang strategis, membuatnya jadi lokasi berkumpul para wisatawan maupun para seniman. Kamu bisa melihat orang berdandan dan bergaya patung perunggu, hantu ataupun orang yang menari dengan segala aksesoris dengan kostum yang unik. Berbagai event juga sering diadakan di titik nol kilometer ini. Lokasi tempat ini berada di Jl. Panembahan Senopati, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Puncak Becici

Puncak Becici

Puncak Becici – iNews

Tempat ini merupakan kawasan hutan pinus yang terletak di Desa Muntuk, Gunungcilik, Dlingo, Bantul. Tentunya, jika mencari tempat wisata malam di Yogyakarta, lebih baik kamu tak melewatkan tempat ini. Saat wisata ke sini, pengunjung dapat menikmati sunset indah yang dihiasi dengan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

Kawasan hutan yang dikelola menjadi tempat wisata ini, menawaran spot-spot foto menarik dari hutan pinus dan rumah marsupilami yang unik. Pengunjung juga dapat berkemah dan bersantai di atas hammock di area campground yang telah disediakan. Puncak Becici ini di kelola dengan baik, di mana terdapat toilet, mushala, gazebo, dan lahan parkir yang luas.

3. Alun-Alun Kidul

Alun-Alun Kidul

Alun-Alun Kidul – Visiting Jogja

Wisata malam Jogja yang lainnya yaitu Alun-Alun Kidul. Tempat ini merupakan salah satu dari kedua alun-alun di Yogyakarta yang berada di sebelah selatan Keraton. Di tempat wisata malam Jogja ini, kamu bisa menikmati udara segar karena tempatnya yang terbuka dan makin indah dengan adanya lampu-lampu di semua sudut alun-alun. Selain itu, di Alun-Alun Kidul ini juga kamu bisa menaiki mobil-mobil hias yang bisa dipakai untuk berkeliling.

4. Bukit Bintang

Bukit Bintang

Bukit Bintang – Baca Jogja

Tempat wisata malam Jogja yang berikutnya adalah Bukit Bintang. Bukit Bintang berada di Jalan Raya Yogyakarta – Wonosari Km.15, Bukit Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Saat malam hari di Bukit Bintang, wisatawan dapat menikmati pemandangan memukau dari kota Jogja yang penuh dengan lampu-lampu yang bersinar.

Jangan lewatkan pemandangan kota sambil menikmati berbagai macam kuliner di sekitar lokasi. Wisatawan tidak dipungut biaya masuk ke Bukit Bintang, tetapi perlu membayar parkir jika membawa kendaraan. Bukit Bintang buka 24 jam, sehingga kamu juga bisa berkunjung saat pagi hari.

5. Taman Pelangi

Taman Pelangi Jogja

Taman Pelangi Jogja – jogjaasik.com

Tempat wisata malam ini merupakan bagian kawasan monumen Jogja Kembali. Lokasinya tepat di pinggir jalan raya sehingga kamu tidak kesulitan mencarinya. Taman Pelangi ini juga ramai di kunjungi wisatawan. Berbagai lampion bisa kamu temukan disini, menerangi berbagai sudut taman dengan bentuk yang unik dan menarik.

Terdapat lampion berbentuk tokoh pewayangan, tokoh kartun, tugu jogja, dan lain sebagainya. Menambah suasana malam yang romantis kamu dan pasangan. Lokasinya berada di Jl. Ringroad Utara, Waras, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman.

Nah, itulah beberapa wisata malam yang berada di daerah Jogja. Jika kamu berada di Jogja jangan lupa mengunjungi tempat-tempat di atas ya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru