6 Alasan Untuk Berhenti Merasa Khawatir Dalam Hubungan LDR

Wiwin Indriani 0 Komentar

Terdapat beberapa alasan mengapa seseorang harus berhenti khawatir dalam menjalani hubungan jarak jauh atau LDR.

INDIFFS.COMLong Distance Relationship atau LDR adalah suatu hubungan yang cukup sulit karena terpisah oleh jarak. Kesulitan bertemu membuat banyak pasangan cenderung mengkhawatirkan masa depan hubungannya. Nah, bagi kamu yang sedang khawatir tentang hubungan LDR ini, simak dibawah ini yuk.

Alasan Untuk Berhenti Khawatir Hubungan LDR

Berikut ini terdapat beberapa alasan mengapa kamu harus berhenti khawatir dalam menjalani hubungan LDR:

1. Ingat Pada Komitmen

Tidak ada hubungan yang berjalan mulus, begitu pula hubungan mu dengan pasangan. Bila kamu mengalami beberapa kendala saat LDR, ingatlah baik-baik dengan komitmen yang kalian ambil saat memutuskan untuk menjalani hubungan ini.

Jangan mudah menyerah dan usahakan untuk tidak terlalu membesar-besarkan setiap masalah yang timbul. Ambil saja sisi positifnya, jadikan kesempatan ini untuk membuktikan kesungguhanmu pada pasangan dan jagalah komitmen untuk mempertahankan hubungan kalian.

2. Pikirkan Bahwa Khawatir dapat Membunuh Esensi Cinta

Terlalu banyak berpikir negatif dapat membunuh esensi cinta karena kamu terus memikirkan atau mengkhawatirkan semua alasan mengapa dan bagaimana dia bisa menjalin hubungan LDR denganmu. Kalau sudah begini kamu justru melupakan hal terpenting, fakta bahwa dia mencintai kamu.

Demikian pula ketika kamu memikirkan masalah secara berlebihan. Tidak segera dicari solusinya, tetapi malah mencari-cari alasan dan akar permasalahannya saja. Menjalani hubungan dengan cara begini akan membuat kamu dan pasangan merasa seperti sedang mendaki bukit terjal setiap saat. Untuk itu, pikirkan kembali bahwa jika kamu terus-menerus khawatir soal hubungan LDR maka hal itu dapat membunuh esensi cinta.

3. Adanya Teknologi Untuk Memudahkan Komunikasi

Alasan untuk berhenti khawatir dalam hubungan LDR lainnya adalah karena adanya teknologi yang sudah canggih. Zaman dahulu mungkin kamu banyak menyimpan kekhawatiran sebab sulitnya untuk berkomunikasi dengan pasangan.

Berbeda di zaman yang serba modern saat ini, keberadaan teknologi justru memudahkan proses komunikasi mu dengan pasangan. Oleh sebab itu, tentu jarak sudah bukan lagi sebuah hambatan dalam menjalani hubungan.

4. Bersikap Terbuka

Ketika berada dalam LDR ada tendensi salah satu pihak atau keduanya merasakan insecure alias tidak aman dengan perasaan satu sama lain atau hubungan itu sendiri. Misalnya, khawatir pasangan yang tinggal berjauhan akan jatuh cinta dengan orang lain dan berselingkuh.

Itulah kenapa, jika kamu sedang menjalani LDR penting untuk tetap bersikap terbuka satu sama lain. Ungkapkan apa pun yang kamu rasakan kepada pasangan. Setiap kamu menyampaikannya, katakan pada pasanganmu bahwa kamu menyayanginya dan tak perlu segan untuk memastikan hal yang sama dari pasanganmu.

Hal itu sangatlah penting untuk menjaga keeratan ikatan dengan pasangan sekaligus menyingkirkan perasaan insecure yang mungkin muncul dalam hubungan.

5. Saling Percaya

Tantangan yang ada dalam menjalani hubungan jarak jauh adalah mengenai kepercayaan. Terkadang banyak pasangan yang harus gagal dalam membina hubungan sebab salah satunya yang berkhianat.

Sebetulnya hal ini tidak hanya berisiko terjadi pada hubungan jarak jauh, bahkan untuk hubungan yang dekat sekali pun tentu risiko berselingkuh tetap ada. Terpenting satu sama lain saling menjaga kepercayaan dengan sebaik mungkin.

6. Miliki Rasa Rindu Padanya

Tidak bertemu untuk waktu lama ataupun hanya melihat melalui layar kaca pasti tidak akan mudah. Terkadang kerinduan menjadi satu hal yang sulit untuk ditahan sehingga membuat pasangan selalu ingin berkomunikasi lebih sering.

Kerinduan yang ada ternyata bisa menjadi alasan untuk menambah rasa cinta dengan pasangan. Jika sudah begitu, hubungan akan selalu berjalan dengan baik dan penuh cinta.

Nah, itu dia beberapa alasan yang bisa kamu pikirkan kembali untuk berhenti merasa khawatir terhadap hubungan LDR.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru