6 Alasan Wanita Lebih Memilih Pria Yang Lebih Tua Dari Usianya

Wiwin Indriani 0 Komentar

Terdapat beberapa alasan mengapa kebanyakan wanita lebih memilih menyukai, mencintai, atau menikahi pria yang berusia lebih tua.

INDIFFS.COM – Banyak dari wanita lebih memilih pria yang lebih tua usianya sebagai pasangan. Beberapa orang, bahkan telah berhasil membawa hubungan mereka ke jenjang pernikahan tanpa melihat perbedaan usia di antara keduanya. Ternyata, hal ini memiliki alasan kenapa wanita menyukai pria yang lebih tua darinya.

Alasan Wanita Memilih Pria Lebih Tua

Berikut terdapat beberapa alasan mengapa kebanyakan wanita lebih memilih menyukai, mencintai, atau menikahi pria yang berusia lebih tua dari usianya.

1. Lebih Dewasa

Alasan ini sangat mendasari sekali dari kriteria tersebut yang tentunya sifat kedewasaan yang dimiliki oleh pria

lebih tua. Mereka memiliki sikap yang sangat mandiri, menghargai waktu, dan tidak akan mengganggu Anda ketika sedang butuh waktu untuk me time misalnya.

Tidak hanya sikap kedewasaannya yang ditunjukkan, ketika Anda dan pasangan sedang menghadapi permasalahan. Mereka akan memilih untuk aktif mencari solusi atas permasalahan tersebut, daripada mendiamkan Anda atau malah memperkeruh suasana yang ada.

2. Berikan Perasaan Aman

Beberapa wanita menyebutkan rasa aman adalah salah satu kebutuhan dasar. Wanita membutuhkan pasangan yang dapat diandalkan dalam hidup. Tampaknya, pria yang lebih tua mampu menyediakan atau memberikan semua hal tersebut dan membuat mereka merasa aman.

3. Lebih Mapan

Seorang pria yang lebih tua mungkin memiliki rumah dari pada seorang pria muda. Mereka menghabiskan waktu bertahun-tahun membangun dan mengelilingi dirinya dengan hal-hal yang menyenangkan. Sebuah studi dari para psikologi Skotlandia menemukan, bahwa wanita yang mandiri secara finansial lebih suka pria yang lebih tua karena mereka memiliki lebih banyak waktu untuk mengumpulkan kekayaan.

4. Mencari Figur Ayah

Seorang wanita yang sangat mencintai ayahnya akan cenderung mencari sosok yang mirip dengan ayah mereka. Hal tersebut sama sekali bukan sesuatu yang buruk, sangat alami bagi seorang wanita untuk mengidolakan ayahnya dan mencari sosok sepertinya, meskipun terkadang sosoknya ditemui pada pria yang jauh lebih tua.

Selain itu, seorang wanita yang sudah lama kehilangan ayah dalam hidupnya juga mungkin mencari sosok ayah yang hilang dari seorang pria. Wanita yang merindukan ayahnya karena telah tiada atau sudah lama hidup tanpa ayah akan menginginkan kehadiran pria dewasa yang dapat mendukungnya.

5. Banyak Pengalaman

Wanita membutuhkan sosok dewasa untuk bisa jalin hubungan serius, mungkin sesuatu yang tidak banyak pria seusianya bisa memberikan hal itu. Mempunyai banyak pengalaman menjadi salah satu keunggulan para pria yang lebih tua. Karena, pria banyak pengalaman bisa membentuk mereka menjadi pribadi yang dewasa dan hal ini merupakan sesuatu yang dicari oleh seorang wanita.

6. Menjadi Cinta Terakhirnya

Seseorang yang lebih tua umumnya memilih wanita untuk menjadi tambatan hati terakhirnya dan akan menghabiskan hidupnya dengan wanita tersebut. Setelah pengalamannya menjalin hubungan dengan beberapa wanita, umumnya seorang pria akan memilih wanita terakhir yang akan menemani kehidupannya sekarang dan nanti.

Apalagi seorang pria yang lebih tua umumnya lebih menjaga komitmennya dan akan dapat mengajari wanitanya tentang kehidupan. Kemudian, dia juga akan lebih mudah mengerti perasaan wanita karena pengalaman dan kestabilan emosinya.

Nah, itulah alasan mengapa kebanyakan dari wanita lebih tertarik atau lebih memilih pria yang lebih tua dari usianya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru