6 Aplikasi Untuk Smart TV Terbaik di Android, Download NOW!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Bingung mau nonton tv tapi gak punya aplikasinya? Pakai aplikasi terbaik berikut ini, agar dapat terhubung dengan smart TV di android milikmu!

INDIFFS.COM – Aplikasi Smart TV ini sangat dibutuhkan bagi sebagian pengguna yang menggunakan Smart TV ataupun android TV. Ini diperlukan agar dapat dengan mudah mengoperasikan TV dengan bantuan smartphone.

Terlebih jika menggunakan TV android, seseorang dapat menonton TV secara praktis. Bahkan, hanya dengan menggunakan perintah suara yang sudah didukung oleh perusahaan Google dengan fitur yang sangat canggih.

Namun, memang TV android sendiri harus membutuhkan bantuan aplikasi yang baik untuk dipasang. Di Google PlayStore sendiri sebenarnya sudah banyak tersedia App untuk smart TV yang bisa kamu gunakan.

Aplikasi Untuk Smart TV Android

Terdapat berbagai versi yang bisa digunakan, mulai dari yang gratis hingga berbayar dan berlangganan untuk menikmati fitur premium.

1. Air Screen

Air Screen

Air Screen

Nah, bagi kamu pengguna iPhone, aplikasi yang satu ini bisa kamu gunakan agar terhubung pada Android TV milikmu. Ini sangat berguna, pasalnya Google Cast yang dimiliki oleh TV Android saat ini hanya mendukung beberapa perangkat ponsel kecuali iPhone.

Namun dengan bantuan Air Screen ini, kamu tidak usah khawatir. Untuk cara kerjanya, AirScreen ini akan membuat sebuah server yang bernama Airplay pada TV Android kamu kemudian memberikan pantulan atau mirroring layar ke TV Android.

2. Manajer File Xplorer

Manager File Xplorer

Manager File Xplorer

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan ialah Manager File Xplorer. Ini memiliki fungsi yang akan memanajemen folder dan file di TV Android kamu. Nantinya, aplikasi ini akan membantu para pengguna smart TV android untuk mencari atau menemukan file dan folder yang kamu inginkan.

Selain itu, kamu juga dapat menyalin file dengan mudah. Bahkan dengan manager file Xplorer ini, kamu dapat menghubungkan file dengan cloud yang ada seperti Google Drive, Dropbox, Mediafire, dan Cloud lainnya.

3. Puffin TV

Puffin Tv

Puffin Tv

Ini menjadi salah satu aplikasi yang mampu mengoptimalisasi bagi para pengguna android TV untuk menonton Video, mendengar musik dan surfing internet. Selain itu, Puffin TV memiliki user interface yang populer. Dengan aplikasi yang satu ini kamu bisa menggunakan fitur bookmark pada situs web yang kamu simpan atau tandai.

4. HayStack TV

HayStack TV

HayStack TV

Yang satu ini merupakan aplikasi streaming film android TV tengah di perbincangkan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memilih film dengan berbagai daftar atau topik sesuai kesukaan.

Bahkan, daftarnya sendiri diambil dari lebih dari 110 media berita lokal dan juga internasional yang terpercaya. Maka tak heran, jika Haystack dimasukkan kedalam aplikasi TV Android terbaik yang diberikan oleh Google.

5. Netflix

Aplikasi Smart TV Netflix

Netflix

Mungkin kamu sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Ya, Netflix menjadi salah satu aplikasi yang telah mendukung untuk pengguna android TV. Kualitas video di dalamnya jangan diragukan lagi, pasalnya memiliki resolusi besar yaitu 4K,

Menariknya, Netflix memiliki program membership yang lebih menguntungkan jika dilakukan berkelompok. Netflix juga memfasilitasi tayangan mode anak serta penyimpanan video secara offline. Untuk ukuran aplikasi tergolong rendah, yaitu hanya sebesar 16MB.

6. VLC Media Player

Aplikasi Smart TV VLC Media Player

VLC Media Player

Mungkin bagi kamu pengguna VLC Media Player, hanya tahu jika aplikasi tersebut digunakan untuk menonton film di laptop atau komputer. Namun nyatanya, aplikasi VLC Media Player ini bisa kamu gunakan untuk TV Android kamu.

VLC ini bisa kamu download di PlayStore secara gratis. Yang mana, jika kamu menggunakannya akan membantu dan membuat sebuah perpustakaan yang mempermudah untuk membuka sebuah film dalam bentuk apapun.

Demikianlah sejumlah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk Smart TV. Pilihlah mana aplikasi yang bagus dan cocok untuk TV androidmu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru