6 Bahan Minyak Rambut Alami Untuk Bayi, Baik Bagi Si Kecil!

Resa Azzahra 0 Komentar

Dalam mengoleskan minyak rambut untuk sang bayi tentunya ibu tidak boleh menggunakan sembarangan bahan, berikut ini ada bahan alami untuk bayi

INDIFFS.COM – Hampir semua orang tua menginginkan bayinya mempunyai rambut tumbuh dan sehat serta lebat. Ketika dalam kandungan, tidak ada seorang ibu yang dapat memprediksi berapa banyak rambut bayi yang akan tumbuh atau selebat apa. Maka dari itu, ibu perlu menggunakan minyak rambut yang dibuat dari bahan alami untuk sang bayi.

Minyak rambut bayi bisa ibu aplikasikan pada si kecil agar mendapatkan rambut lebat nan indah. Seorang ibu juga tidak boleh menggunakan sembarangan minyak rambut untuk sang buah hati. Sebab, kulit kepala maupun badan bayi masih sangat rentan jika harus menggunakan bahan-bahan kimia.

Minyak Rambut Alami Untuk Bayi

Setiap bayi yang baru lahir pastinya mempunyai ciri khas, ada yang memiliki rambut lebat dan tidak. Nah, untuk sang ibu yang ingin melebatkan rambut bayi maka bisa terapkan beberapa tips berikut ini:

1. Seledri

Seledri merupakan bahan masakan yang dapat digunakan sebagai obat rambut alami. Pasalnya, bahan ini telah digunakan dari tahun ketahun sebagai minyak tradisional. Bahan ini mampu untuk membuat rambut tumbuh menjadi kuat dan sehat berkat kandungan air dan Vitamin A, kandungan tersebut sangat baik serta dapat menjaga kulit kepala tetap terhidrasi.

Tak hanya itu, seledri juga dapat memberikan nutrisi pada akar dan setiap helai rambut dengan memperbaiki tekstur rambut. Caranya hanya perlu mencampurkan seledri dengan sedikit air, lalu meremas-remas seledri hingga airnya keluar. Air itulah yang dioleskan pada kulit kepala.

2. Madu

Madu sering kali digunakan sebagai pengobatan dalam penyembuhan luka maupun penyakit. Sebab madu sendiri mampu meningkatkan pertumbuhan sel epiler kulit. Sehingga madu dapat digunakan sebagai minyak alami yang dapat dimanfaatkan untuk menyehatkan rambut bayi dengan membuat warna nya menjadi lebih terang dan lembap.

3. Minyak Kemiri

Kemiri bermanfaat dalam melebatkan rambut bayi. Bahan alami ini dapat merawat kesehatan kulit dan rambut yang sudah dipercaya secara turun temurun dengan mempercepat pertumbuhan rambutnya. Sebab kemiri memiliki kandungan lemak, seperti vitamin B1 dan asam lemak.

Tidak hanya dapat digunakan untuk bahan masakan, tetapi juga dapat memperkuat dan menyuburkan rambut. Caranya hanya dengan menyangrai kemiri hingga keluar minyak berwarna hitam. Kemudian oleskan pada kulit rambut.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat, baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan, dan kali ini lidah buaya memiliki peran penting dalam menjaga rambut si kecil agar tetap sehat serta terjaga. Sebab kandungan bahan aktif dan mineral-nya seperti asam lemak, asam amino serta kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin E. Kandungan ini memiliki peran dalam folikel rambut yang sehat.

Untuk mendapatkan khasiat-nya, ibu hanya perlu memotong lidah buaya dan mengoleskan gel nya pada kulit kepala serta rambut si kecil.

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa yang kaya akan vitamin E alami dan dapat menutrisi dengan sifat antioksidan. Tak hanya bermanfaat untuk kulit, akan tetapi kandungannya juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Untuk dapat menggunakan bahan ini, ibu perlu memasak perasan nya hingga mengeluarkan minyak kental. Minyak ini kemudian dioleskan pada rambut dan kulit kepala.

6. Gelatin

Gelatin dapat meningkatkan ketebalan dan pertumbuhan rambut. Karena itu, gelatin baik digunakan dalam minyak rambut bayi. Akan tetapi, untuk menggunakannya pada kulit bayi kita perlu memperhatikan kondisi kulit kepala bayi setelah mengaplikasikan bahan-bahan alami ini.

Demikianlah beberapa bahan yang dapat ibu gunakan untuk menjaga kesehatan kulit bayi agar lebat dan lembap.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru