6 Cara Bahagiakan Pasangan Yang Insecure, Beri Dia Motivasi!

Resa Azzahra 0 Komentar

Memiliki pasangan insecure memang lah tidak mudah untuk dihadapi. Namun disini ada beberapa cara untuk bahagiakan pasangan agar optimis!

INDIFFS.COM – Apakah kamu memiliki pasangan yang selalu insecure? Jika kamu memilikinya, maka kamu perlu mengetahui cara untuk bahagiakan pasangan mu agar ia tidak lagi insecure terhadap apapun.

Saat menghadapinya, tentu yang diperlukan hanyalah usaha dan perjuangan ekstra. Kamu juga harus bisa sabar agar hubungan dapat terus berjalan dengan lancar, dan si dia akan merasa lebih baik dan bahagia lagi.

Cara Bahagiakan Pasangan Yang Insecure

Akan tetapi ada yang perlu kamu ingat, jangan pernah memaksa atau membentuknya, karena hal itu hanya akan membuat pasangan ingin mengakhiri hubungan. Agar kamu tidak bimbang dan bingung, simak beberapa cara berikut ini:

1. Berikan Kata-Kata Motivasi Untuknya

Menjalani hubungan dengan seseorang yang insecure memang tidaklah mudah. Kamu harus dapat mengerti agar ia dapat keluar dari sifat buruk tersebut, dan salah satu cara yang dapat kamu gunakan ialah dengan memberikannya kata motivasi setiap hari.

Untuk memberikannya kata motivasi, pastikan kamu konsisten agar dia merasa bahwa dirinya begitu hebat dari apa yang ia pikirkan. Bisa jadi dengan cara ini, dia akan memiliki semangat baru dan membuktikan bahwa ia harus keluar dari sifat insecure nya.

2. Berikan Dukungan Untuknya

Saat kamu atau siapapun meraih sebuah prestasi, tentu saja ia akan ikut bangga. Akan tetapi di sisi lain, dia juga akan merasa insecure. Oleh karena itu, kamu harus memberikannya dukungan setiap saat agar dia tidak merasa diremehkan. Dengan cara ini mungkin saja rasa percaya dirinya untuk berjuang dapat meningkat.

3. Komunikasi Yang Sehat

Untuk membantunya agar tidak insecure lagi, usahakan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama serta lakukan komunikasi secara sehat. Cara ini sangat penting untuk pasanganmu agar dapat kebahagiaan. Akan tetapi, ada yang perlu kamu ingat, jangan pernah memaksanya untuk mengungkapkan hal yang membuatnya terganggu.

4. Berikan Pujian Pada-Nya

Coba untuk memuji nya sesekali, karena mungkin saja pasangan mu yang insecure akan merasakan ketulusan dari hatimu dan menilai jika kamu sangat mengerti akan kelemahannya. Dengan memberikannya pujian yang tulus akan membuatnya semakin lebih percaya diri. Namun, jangan pernah memberikannya terlalu sering pujian, hal ini dapat membuat pasanganmu haus akan pujian, sehingga itu tidak akan baik baginya.

5. Ajak Jalan-Jalan

Pasanganmu bisa saja membutuhkan tempat yang nyaman atau menghabiskan waktu berdua dengan mengunjungi suatu tempat wisata. Dengan begitu, ia mungkin saja akan banyak cerita tentang dirinya, sehingga kamu dapat membantunya. Oleh sebab itu, lebih peka terhadap pasangan sangat penting. Jangan tunggu ia meminta waktumu akan tetapi berusahalah untuk ber-inisiatif.

6. Hindari Membandingkan Pasanganmu

Jika kamu memiliki pasangan yang selalu insecure, jangan pernah sekali-kali kamu membandingkannya dengan orang lain. Hal ini akan membuatnya lebih insecure, karena ia belum dapat berdamai dengan dirinya sendiri. Sehingga, akan sulit untuk membuka diri dengan orang sekitar apalagi berhubungan dengan masalah pribadinya.

Agar pasangan dapat percaya diri, jangan pernah kamu membandingkannya dengan siapapun, ini akan sangat membantu dalam pembentukan karakternya, sehingga sifat insecure akan berganti dengan sifat optimis dan percaya diri.

Demikianlah beberapa cara untuk menghadapi pasangan yang insecure dengan membahagiakan nya. Semoga dapat membantu dalam hubungan mu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru