6 Cara Bangkit Dari Patah Hati Setelah Putus Cinta, Jangan Galau!

Admin 0 Komentar

Putus cinta memanglah menyakitkan, akan tetapi kamu harus bangkit dan tegar untuk tetap bahagia. Cobalah cara berikut setelah patah hati!

INDIFFS.COM – Menghadapi kehidupan setelah putus cinta mungkin menjadi lebih sulit, apalagi jika luka itu masih baru. Dalam hal ini, sebenarnya ada beberapa cara bangkit yang bisa digunakan setelah putus cinta agar kamu bisa tetap berbahagia.

Sebagian orang mungkin saja menjalani kehidupan yang berbahagia, bahkan setelah putus cinta. Masih ada banyak alasan untuk kamu tetap terus menjalani kehidupan, bahkan jika kamu telah kehilangan cinta dalam hidup. Yang perlu kamu lakukan adalah melihat segala sesuatu dengan pandangan positif.

Walaupun sudah dicoba untuk dipertahankan, kamu harus bisa menerima perpisahan itu dengan penuh rasa ikhlas dan lapang dada karena hubungan cinta tidak akan pernah bisa dipaksakan. Kendati menyakitkan, putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Biasanya ini menjadi awal baru bagi kamu untuk menuju kehidupan yang lebih baik lagi. Itulah mengapa kamu tidak perlu larut dalam kesedihan dan menjadikannya sebagai pelajaran.

Cara Bangkit Setelah Putus Cinta

Agar kamu bisa tetap tenang dan menerima segalanya yang sudah terjadi. Berikut ini ada beberapa cara bangkit setelah putus cinta yang bisa digunakan sebagai acuan;

1. Belajar Ikhlas

Setelah putus dari nya, jangan pernah kamu menyimpan dendam. Ikhlas kan dan maafkan dia, hal ini dapat menenangkan hati dan membantu mu untuk menjalani hidup yang nyaman. Dengan ikhlas serta memaafkan nya tidak akan membuatmu terlihat lemah. Justru hal ini dapat membentuk pribadi yang lebih dewasa. Menjadi sosok pemaaf dan ikhlas tidak akan merugikan diri. Karena kamu perlu percaya, segala sesuatu pasti ada balasan yang tak terduga.

2. Berhenti Melihat Foto Bersama

Jika kamu terus saja membaca pesan teks maupun foto berdua. Kapan kamu bisa move on dan menangkan hati setelah putus dengannya? Cobalah untuk berani mengambil langkah, dan hapus semua hal tentang nya, berhentilah melihat foto kenangan bersamanya. Singkirkan bayangan tentang kenangan masa lalu, karena hal ini sudah tidak ada artinya lagi. Jangan pernah kamu berlarut-larut dalam kesedihan. Ingat kamu juga pantas untuk berbahagia.

3. Jauhkan Pemberian Darinya

Bila dulu dia sering memberikan sesuatu padamu, khusus nya barang. Sebaiknya singkirkan, karena hanya akan membuatmu mengingat kenangan tentang dia. Singkirkan semuanya dari penglihatan mu dalam  waktu yang lama. Akan lebih baik dibuang bila memang kamu benar-benar sudah bulat tidak ingin memikirkan nya lagi dan menjauhi semua tentang nya selamanya,

4. Coba Sibukkan Diri

Sebenarnya ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk melupakannya dan membuat semangat bangkit dalam dirimu. Dengan menjadwalkan seluruh aktivitas yang akan kamu lakukan dengan menyibukkan diri. Mungkin kamu akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri pada keadaan saat ini. Tapi Percayalah dengan daftar rutinitas yang padat, kamu mampu melupakan mantan dengan seiring berjalannya waktu.

5. Habiskan Waktu Bersama Teman

Agar kamu tetap berbahagia tanpa nya. Cobalah untuk meluangkan waktu bertemu dengan teman atau sahabat. Ciptakan dan rasakan lah suasana kebersamaan. Cepat atau lambat hal ini akan membuatmu lupa akan kesedihan, dengan begitu kamu juga bisa bercerita kepada mereka yang kamu percayai tentang perasaan sedih selepas putus dengan nya. Mereka akan senantiasa mendengarkan dan memberikan masukan untuk menenangkan hatimu setelah putus.

6. Jangan Pernah Lupa untuk Bersyukur

Mungkin sulit untuk bersyukur di tengah rasa galau yang mendalam setelah perpisahan dengan orang yang mungkin masih kamu cintai. Tapi dengan mengingat apa yang sudah kamu miliki dan pencapaian saat ini, bisa membuat kamu sedikit menenangkan hati setelah putus cinta, dan kini kamu bisa bebas tanpa adanya larangan untuk berkumpul dengan siapapun dan dekat dengan siapapun.

Dalam hubungan perpisahan adalah hal yang pasti akan dialami oleh kita semua. Kamu jangan pernah sedih dan merasa sendiri karena putus cinta. Lihatlah diluar sana ada banyak orang yang masih menyayangimu.

Di atas ada beberapa cara atau tips bangkit yang bisa kamu gunakan sebagai acuan agar tidak terlalu sedih karena putus cinta. Semoga dapat membantu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru