6 Cara Mengatasi Uban Di Usia Muda, Alami Tanpa Bahan Kimia!

Resa Azzahra 0 Komentar

Risih dengan uban yang sudah muncul padahal umur masih muda? Jangan sedih, berikut beberapa cara untuk mengatasi uban yang kamu alami, Coba!

INDIFFS.COM – Siapa bilang kalo uban hanya akan muncul di usia lanjut saja? Nyatanya, sekarang ini sudah banyak anak muda yang sudah beruban yang dapat menurunkan kepercayaan diri. Tenang saja, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi uban di usia muda, Simak terus ulasannya ya.

Penyebab munculnya uban di usia muda ada banyak hal. Namun yang pasti, rambut berwarna putih ini terkadang membuat diri menjadi tidak Pede, hal ini karena takut dianggap tua oleh orang lain. Berikut ini beberapa penyebab yang bisa kamu ketahui:

  1. Sifat genetik, salah satu alasan paling umum untuk memiliki uban di awal usia 20-an, adalah karena gen. Dalam kasus seperti itu, sangat sulit untuk melakukan apa pun.
  2. Defisiensi diet, Kekurangan vitamin B, seng, dan tembaga juga menyebabkan munculnya uban lebih awal. Ini karena nutrisi ini membantu proses metabolisme yang terlibat dalam memberikan warna alami pada rambut.
  3. Pencemaran lingkungan, Polusi harian yang kita temui membuat helaian rambut kita menjadi lemah. Seiring waktu, ini juga menyebabkan rambut beruban.
  4. Merokok, Merokok menyebabkan radikal bebas terbentuk di dalam tubuh. Radikal bebas ini menyebabkan stres oksidatif, yang menyebabkan penurunan melanin, yang menyebabkan rambut beruban.
  5. Penyakit, Seperti hipertensi, stres, dan kecemasan adalah penyebab utama rambut beruban prematur. Rambut yang rontok karena peristiwa yang membuat stres, seperti kemoterapi, dapat tumbuh kembali beruban.

Cara Mengatasi Uban Di Usia Muda

Namun kamu tidak usah khawatir, karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan ubah di usia muda dengan perawatan sederhana berikut ini.

1. Gunakan Kopi dan Henna

Henna merupakan kondisioner alami dan pewarna yang dapat di kombinasi dengan kopi, sehingga memberikan hasil yang baik. Sebenarnya, henna adalah obat rumahan kuno untuk mengubah uban menjadi warna hitam

Untuk cara nya yaitu dengan menambahkan 1 sendok makan bubuk kopi ke dalam air panas mendidih. Dinginkan dan buat pasta dengan bubuk pacar. Biarkan tertutup selama beberapa jam. Campurkan 1 sendok makan minyak pilihan dan oleskan secara bebas menutupi rambut sepenuhnya. Cuci bersih setelah satu jam.

2. Minyak Almond dan Jus Lemon

Minyak almond memiliki Vitamin E yang sangat bermanfaat untuk rambut. Kandungannya dapat memelihara akar dan mencegah beruban prematur. Jus lemon tidak hanya menambah kilau dan volume pada rambut, tetapi juga meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Minyak almond dan jus lemon keduanya merupakan bahan yang mudah didapat dan dapat membantu untuk menghilangkan uban secara alami.

Untuk cara nya yaitu denga menyiapkan 2 sendok makan minyak almond dan 3 sendok makan jus lemon. Pijat dengan baik ke kulit. Cuci bersih setelah 30 menit.

3. Jus Bawang Merah dan Jus Lemon

Solusi efektif untuk rambut beruban, bawang merah juga meningkatkan pertumbuhan rambut . Ini meningkatkan enzim, katalase, sehingga menggelapkan rambut. Ketika dikombinasikan dengan jus lemon, itu memberikan kilau dan pantulan ke rambut.

Untuk cara nya yaitu denga campurkan 3 sendok teh jus bawang dan 1 sendok teh jus lemon serta minyak zaitun. Pijat ke kulit kepala dan rambut selama setengah jam. Kemudian bilas dengan air bersih.

4. Biji Amla dan Methi

Amla dan methi bersama-sama menjadi salah satu solusi alami terbaik untuk rambut beruban. Gooseberry India atau Amla merupakan sumber yang kaya Vitamin C dan telah digunakan untuk semua jenis masalah rambut. Biji fenugreek atau Methi penuh dengan beberapa nutrisi dan kombinasi bahan-bahan super ini tidak hanya mencegah uban dini tetapi juga meningkatkan pertumbuhan rambut.

Untuk cara nya yaitu denga menambahkan 6-7 buah ke dalam 3 sdm minyak pilihan (kelapa, zaitun, almond) dan didihkan selama beberapa menit. Tambahkan 1 sdm bubuk fenugreek. Dinginkan, saring, dan oleskan ke seluruh kulit kepala di malam hari. Gunakan sampo herbal ringan untuk mencuci di pagi hari.

5. Daun Kari

Daun kari penuh dengan Vitamin B dan membantu mengembalikan pigmen melamin di folikel rambut dan mencegah uban lebih lanjut. Ini adalah sumber yang kaya Beta-Keratin dan juga mencegah rambut rontok. Obat rumahan ini tidak hanya mencegah uban yang mengganggu.

Untuk cara nya yaitu dengan merebus secangkir penuh daun kari dalam secangkir minyak sampai menjadi hitam. Dinginkan, saring dan simpan. Pijat ke rambut 2-3 kali seminggu. Biarkan semalaman.

6. Minyak Labu Ridge dan Minyak Kelapa

Ridge labu atau torai mengandung enzim yang dapat mengembalikan pigmen, melamin di akar rambut serta dapat memperkuat rambut-mu. Minyak kelapa adalah kondisioner alami yang membuat rambut sulit untuk diatur menjadi mudah diatur.

Untuk cara nya yaitu denga menempatkan secangkir penuh potongan ridge-labu sundried dalam minyak kelapa dan biarkan meresap dan matang selama 3-4 hari. Rebus minyak selama beberapa menit. Saring dan simpan. Pijat ke kulit kepala dan rambut di malam hari dan bersihkan dengan sampo herbal pilihan.

Nah itulah beberapa cara untuk menghilangkan uban atau sebagai cara alami untuk mengatasi uban, semoga bermanfaat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru