6 Cara Mengecilkan Pinggang Sederhana, Olahraga yang Efektif!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Lemak yang menumpuk di pinggang membuat orang menjadi tidak percaya diri. Berikut beberapa cara mengecilkan pinggang yang bisa dilakukan.

INDIFFS.com – Memiliki lemak di tubuh terutama di bagian pinggang sering kali menjadi permasalahan bagi setiap orang. Selain masalah penampilan yang membuat tidak tampil percaya diri, terkadang lemak di pinggang juga membuat orang mengalami body shamming. Namun, penting di ketahui bagi orang yang memiliki lemak banyak terutama bagian pinggang ini, untuk melakukan upaya atau latihan agar bisa mengecilkan nya, dan membuat tampil percaya diri. Berikut cara mengecilkan pinggang yang bisa kamu lakukan:

1. Melakukan Gerakan Plank

Gerakan plank ini, hampir mirip dengan gerakan push-up, tetapi menggunakan lengan bawah sebagai tumpuan. Dengan melakukan gerakan plank ini sangat efektif untuk memperkuat seluruh otot tubuh, terutama otot-otot perut serta bagian inti tubuh. Tak hanya itu, melakukan gerakan plank juga dapat membantu meningkatkan pembakaran kalori pada tubuh. Maka dengan itu, melakukan plank ini merupakan cara baik untuk bisa mengurangi lemak pada pinggang. 

2. Melakukan HIT (High Intensity Interval Training)

Dengan melakukan gerakan HIT ini, mampu mengurangi tekanan darah. Tak hanya itu, dengan melakukan gerakan HIT juga mampu membakar banyak kalori. Bahkan, para peneliti menyuruh wanita gemuk untuk mengikuti program HIT secara rutin, dan akhirnya mereka dapat mengurangi kalori pada tubuh.

3. Standing Oblique Crunch

Cara mengecilkan pinggang selanjutnya ialah dengan melakukan standing oblique crunch, selain dapat mengencangkan otot, dengan melakukan gerakan ini dapat membuat tubuh kamu menjadi ideal. Karena, gerakan yang dilakukan mampu membakar beberapa kalori hanya dengan beberapa menit.

4. Melakukan Squats

Tak perlu jauh-jauh mendatangi pusat kebugaran untuk mengecilkan pinggang, dengan melakukan Squats di rumah pun dapat mengurangi lemak banyak yang ada di pinggang kamu. Meski terkesan monoton, melakukan squat ini juga bisa kamu jadikan olahraga wajib yang bisa dilakukan jika hendak menurunkan berat badan.

Dengan melakukan gerakan squat, lemak yang menumpuk pada bagian perut dan pinggang bisa terbakar dengan cepat. Kamu juga bisa melakukan gerakan ini selama 10 hingga 15 menit saja setiap pagi dan sore untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Melakukan One-leg Deadlift

Latihan sederhana yang bisa kamu lakukan agar bisa mengurangi lemak pada pinggang ialah melakukan gerakan One-leg deadlift. Dengan melakukan gerakan ini, dapat membantu penurunan berat badan. Berlatih deadlift akan membantu menurunkan berat badan. Latihan ini juga membantu meningkatkan massa otot tanpa lemak, yang pada gilirannya meningkatkan laju metabolisme, membuat tubuh kamu lebih efisien dalam membakar lebih banyak kalori.

6. Yoga

Meskipun terdengar ringan untuk bisa mengecilkan pinggang, tetapi bagi wanita yang termasuk ke dalam kelompok yang mudah mengalami obesitas pada bagian perut hal ini dapat membantu mengurangi lemak. Dengan melakukan program yoga intensif secara benar, ini dapat menurunkan lingkar pinggang mereka yang mengalami obesitas lemak.

Dengan melakukan Yoga yang benar,  ini sangat efektif untuk memangkas lingkar pinggang kamu, karena selain membakar kalori, yoga juga membantu kamu mengelola stres kamu. Mulailah dengan melakukan yoga di bawah pengawasan instruktur yang benar, agar dapat membakar kalori secara sempurna. 

Itulah beberapa cara agar bisa mengecilkan pinggang kamu, terdengar sederhana namun apabila melakukannya secara rutin ini akan memberikan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru