6 Doa Agar Diterima Kerja: Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Membaca doa agar diterima kerja ini, dapat membantu kita agar bisa dimudahkan dalam mendapatkan pekerjaan terbaik dan diridhai Allah SWT.

INDIFFS.COM – Semua orang pasti ingin mendapatkan pekerjaan sesuai dengan impiannya. Selain berikhtiar, Muslim juga dianjurkan untuk membaca doa agar dilancarkan dalam segala hal, khususnya saat proses interview supaya diterima kerja.

Pasalnya, dengan berdoa menjadi sarana berkomunikasi kepada-Nya untuk senantiasa memohon kemudahan dan kelancaraan, terutama saat tengah mencari pekerjaan. Selain itu, memanjatkan doa kepada Allah juga dimaksudkan untuk memohon petunjuk dari Sang Maha Kuasa atas apa yang sedang dilakukan.

Doa Agar Diterima Kerja

Berikut merupakan sejumlah doa yang bisa kamu amalkan supaya diterima kerja yang sesuai dengan perusahaan impianmu.

1. Doa Memohon Ampunan Supaya Diterima Kerja

Manusia memang tidak akan luput dari dosa yang pernah diperbuat, dengan itu ada baiknya kita sebagai manusia berdoa untuk minta ampunannya. Doa ini juga menjadi bentuk permohonan agar senantiasa diberikan keberkahan termasuk dalam pekerjaan.

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ذَنْبِي ، وَوَسِّعْ لِي فِي خُلُقِي ، وَطَيِّبْ لِي كَسْبِي ، وَقَنِّعْنِي بِمَا قَسَمْتَ لِي ، وَلا تَذْهَبْ بِنَفْسِي إِلَى شَيْءٍ قَدْ صَرَفْتَهُ عَنَى.

Allahummaghfirlii Dzanbii Wawassi’lii fii Khulqii, Wa thoyyib lii Kasbii, Waqonni’nii bimaa Qasamta lii, Wa laa Tadzhab Binafsii ilaa Syaiin Qodsharaftahu A’na.

Artinya: “Ya Allah, ampunillah dosaku, muliakanlah akhlakku, berikanlah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku bersyukur saat menerima apa pun yang Engkau anugerahkan kepadaku, dan janganlah Engkau buatku mengingat sesuatu yang telah Engkau palingkan dariku.” (HR. Ibnu An-Najjar).

2. Doa Memohon Rezeki

Tentu, Allah sudah membagi rezeki kepada setiap hambanya. Baik berupa kesehatan, tempat kerja yang nyaman, keluarga yang harmonis, teman yang baik, dan hal-hal baik lainnya. Adapun doa berikut diamalkan agar senantiasa mendapatkan rezeki yang bermanfaat termasuk pekerjaan:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلً

Allahumma Inni As aluka ‘Ilman Naafi’an Wa rizqon Thoyyiban Wa ‘Amalan Mutaqobala.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik, dan amal yang diterima.” (Shahih, HR. Ahmad, IV/322).

3. Doa Memasrahkan Diri kepada Allah

Tak hanya meminta saja, kamu juga diharuskan untuk berserah diri pada-Nya. Yakinlah bahwa Allah akan memberi rezeki melalui jalan yang terbaik.

Adapun doa berikut terdapat pada QS Al Qashash ayat 24:

رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ

Rabbi Innii Limaa Anzalta Ilayya Min Khoirin Faqiir.

Artinya: “Wahai Tuhanku, sesungguhnya aku sangat berhajat kepada rezeki pemberian yang Engkau berikan.”

4. Doa Berlindung dari Kemiskinan dan Kefakiran

Berikut merupakan doa yang tertuang dalam Hadist Riwayat Ahmad no. 8053 dan Abu Daud no. 1546, dishahihkan oleh Syuaib al-Arnauth.

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْفَقْرِ وَالْقِلَّةِ وَالذِّلَّةِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ أَنْ أَظْلِمَ أَوْ أُظْلَمَ

Allahumma inni a’uudzubika minal faqri wal qillati wadz dzillati wa a’uudzubika min an azhlima au azhlam.

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kefakiran, kemiskinan, kehinaan. Dan aku berlindung kepada-Mu jangan sampai aku menzalimi atau dizalimi.”

5. Doa Agar Diberi Rezeki yang halal

Adapun doa berikut, terdapat pada Hadits Riwayat. Tirmidzi no. 3563. Menurut Al-Hafizh Abu Thahir, sanad hadis ini hasan.

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahummak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.

Artinya: “Ya Allah, cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.”

6. Doa Memohon Dibukakan Pintu Rezeki

Tentunya sebagai umat yang bergama, kita percaya bahwa Allah akan membukakan pintu rezeki bagi hamba-hamba-Nya.

اَللهُمَّ افْتَحْ عَلَيْنَا اَبْوَابَ الْخَيْرِ وَاَبْوَابَ الْبَرَكَةِ وَاَبْوَابَ النِّعْمَةِ وَاَبْوَابَ الْقُوَّةِ وَأَبْوَابَ الصِّحَّةِ وَأَبْوَابَ السَّلاَمَةِ وَأَبْوَابَ الْجَنَّةِ. رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ اَمْرِنَارَشَدًا. بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ

Allahummaftah ‘Alaynaa Abwaabal Khoiri Wa Abwaabal Barakati Wa Abwaaban Ni’mati Wa Abwaabal Quwwati Wa abwaabash Shihhiti Wa abwaabas Salamati Wa Abwaabal Jannati. Rabbanaa Aatinaa Min Ladunka Rahmatan Wa Hayyi Lanaa Min Amrinaa Rasyadaa. Bismillahi Tawakkaltu ‘Alallah Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billah.

Artinya: “Ya Allah, bukakanlah atas kami; pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga. Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah.”

Nah, itulah sejumlah doa yang bisa diamalkan agar bisa secepatnya diterimka kerja. Tentunya doa-doa tersebut berisikan permohonan, dan meminta segala yang diridhoi-Nya.

Wallahua’lam

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru