6 Fakta Menarik Cristiano Ronaldo yang Harus Kamu Ketahui!

Admin 0 Komentar

Ronaldo merupakan pemain sepakbola terbaik di dunia. Ternyata banyak fakta menarik Cristiano Ronaldo yang harus para fans-nya ketahui!

Indiffs Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia. Selain itu, banyak fakta menarik Cristiano Ronaldo yang harus diketahui apalagi bagi kamu pecinta sepakbola.

Superstar asal Portugal ini telah menapaki dunia atas pencapaian dan kegigihannya dalam dunia sepakbola. Rasa tanggung jawab dan kegigihannya demi menjadi seorang pemain sepakbola yang sukses ini, sangat patut untuk kamu tiru.

Selain itu, ada 6 fakta menarik Cristiano Ronaldo yang kemungkinan kamu belum mengetahuinya. Apa saja? Yuk simak dibawah ini.

1. Pernah Di Operasi Sejak Usia 15 Tahun

Ronaldo ternyata pernah menderita tachycardia yang membuat detak jantungnya sangat cepat ketimbang orang-orang pada umumnya. Sehingga, ia sedang tidak berlari pun detak jantungnya sangat kencang. Maka dari itu, Ronaldo pun langsung dirawat dan di operasi ketika ia masih berusia 15 tahun.

Pada awalnya, ibu Ronaldo takut kalau anaknya tak lagi mau bermain bola seperti biasanya. Namun, untungnya perawatan dan operasinya itu berjalan dengan baik dan lancar sehingga ia bisa berlatih sepakbola kembali.

2. Tak Mempunyai Tato

Kehidupan Ronaldo yang glamor seperti para selebritis tak menutup kemungkinan untuk memakai tato sebagai penampilan yang memuaskan. Bahkan, banyak sekali pemain sepakbola lainnya yang selalu bertato dan selalu menonjolkan tatonya itu.

Namun, tidak dengan Ronaldo yang selalu memilih untuk polos pada badannya itu. Hal ini ia lakukan, karena selalu rutin untuk mendonorkan darahnya kepada orang yang membutuhkan.

3. Terlahir dari Keluarga yang Sederhana

Sebelum ia menjadi seorang yang terkenal seperti sekarang ini, ternyata dahulu ia terlahir dari keluarga yang sederhana. Ia dilahirkan di sebuah pulau yang kecil di Funchal , Madeira, Portugal. Funchal ini sebuah pulau terpencil di lepas pantai barat.

Ronaldo pun pernah bertinggal di sebuah gubuk yang tua. Maka tak heran, jika seorang Ronaldo memiliki kegigihannya yang sangat tinggi hingga mencapai titik sekarang titik ini. Perjuangannya yang tak sia-sia dengan penuh lika-liku ia tak pernah putus asa, sehingga ia sangat terkenal dalam dunia sepakbola seperti saat ini.

4. Kehilangan Sesosok Ayah

Ketika Ronaldo berusia 20 tahun, ia telah kehilangan sesosok ayah yang sangat dicintainya dan tinggal bersama seorang ibunya saja. Pada saat itu pun, ibu Ronaldo menjadi tulang punggung demi mencukupi kebutuhan hidupnya. Ibu Ronaldo ini bekerja sebagai cleaning service dan tukang masak. Namun, dengan kerja kerasnya Ronaldo sebagai pemain sepakbola yang telah terkenal kini ia sudah mencukupi dan membahagiakan ibunya dari segi ekonomi maupun dari segi kesuksesan yang ia raih.

5. Gara-Gara Ronaldo Saham Coca Cola Pernah Anjlok

Pada gelaran piala Eropa 2021 lalu, sempat pernah heboh yang diperbincangkan oleh publik karena Ronaldo telah menggeser botol coca cola dengan ukuran sekitar 300 ml saat Konferensi Pers. Alasan Ronaldo menggeser botol minuman coca cola tersebut ialah dia tidak cocok meminum yang bersoda. Pada peristiwa tersebut, keesokan harinya saham coca cola mengalami kerugian sebesar 57 triliun rupiah.

6. Menolak Konsumsi Alkohol

Cristiano Ronaldo ini salah satu pemain sepakbola terkenal yang selalu menjauhi minuman beralkohol. Jangankan mengkonsumsi minuman beralkohol, ia pun tidak suka dengan minuman yang bersoda.

Alasan Ronaldo tidak mengonsumsi alkohol ini karena saat ayahnya meninggal dunia pada usia 52 tahun disebabkan oleh komplikasi atau efek terlalu banyak mengonsumsi alkohol. Maka dari itu, Ronaldo memutuskan untuk tidak mengonsumsi alkohol sampai kapan pun.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru