6 Fakta Windah Basudara, Youtuber Gaming Yang Banyak Disukai!

Resa Azzahra 0 Komentar

Windah Basudara merupakan Youtuber Gaming yang menjadi favorit seluruh Indonesia dengan fakta yang menarik dan mendapatkan banyak prestasi.

INDIFFS.COMFakta Windah Basudara merupakan seorang Youtuber gaming yang populer dengan kelucuannya dan memiliki banyak penggemar. Konten gaming-nya yang penuh gelak tawa menjadi daya tarik khas dari sosok yang memiliki nama asli Brando Franco Windah.

Windah Basudara selalu dikenal rajin menamatkan game sambil melakukan siaran langsung dengan pembawaan yang seru, sehingga sangat dekat dengan para penonton. Youtuber yang kerap disapa dengan sebutan Bang Windah ini dalam siarannya sering sekali melakukan charity untuk menolong dan membantu orang lain,

Belakangan ini Lelaki kelahiran 14 maret 1992 belum lama menggelar siaran langsung di kanalnya dengan tujuan menggalang dana untuk Rahmat atau yang lebih dikenal Okky Boy, bocah yang sepat viral di Tik-Tok.

Aksi sosial yang dilakukan oleh pria berdarah Manado ini mendapatkan dukungan sekaligus banjirnya pujian dari banyak warganet. Berikut intip beberapa Fakta Windah Basudara, Youtuber yang berhasil membantu orang yang membutuhkan:

 1. Profil Windah Basudara

Windah Basudara merupakan salah satu Youtuber dengan nama asli Brando Franco Windah, dan kerap dipanggil Brando, ia lahir di Manado, Sulawesi Utara, pada 14 Maret 1992. ia merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Agama brando berasal dari agama Kristen.

2. Perjalanan Pendidikan Hingga Pekerjaan Windah Basudara

Brando sejak kecil sebenar nya telah menggemari game. Nintendo Entertaiment System (NESI menjadi konsol pertama yang ia mainkan. Setelah menginjak sekola darar, Windah Brando menggemari PlayStation serta game RPG Suikoden II. Ketika menjalani pendidikan SMP, Brando sempat menjadi korban bullying. Keadaannya telah membuatnya keluar dari SMA dan mengikuti program home Schooling.

Setelah itu, ia menempuh pendidikan Strata 1 di London School of Public Relation dengan jurusan Hubungan Internasional. Akan tetapi, Brando harus berhenti kuliah dikarenakan mengalami kesulitan dalam hal ekonomi. 

Akhirnya, ia mulai bekerja di sebuah cafe kecil di Jakarta dengan bayaran yang minim. Dirinya hanya bekerja selama sebulan disana. Usai berhenti, Brando mendapatkan kesempatan untuk bekerja di salah satu restoran mewah di Jakarta. Disana dia mendapatkan pelatihan hingga kemampuan komunikasi nya meningkat dengan cepat.

Karena performa Brando Franco Windah kian meningkat, sehingga berhasil menarik beberapa petinggi hotel. Kemudian, ia mendapatkan tawaran untuk bekerja di sebuah Hotel Bintang Lima. Setelah keluar dan menunggu peresmian hotel, Brando akhirnya memulai pekerjaannya dan mendapatkan bayaran yang cukup besar di tempat barunya.

3. Memutuskan Berkarier Sejak 2018

Saat di tengah pekerjaan, ia akhirnya memutuskan untuk keluar karena ia melihat peningkatan karier dalam pekerjaannya. Brando mencoba untuk menjajal dunia Youtube dengan kanal Windah Basudara, saat itu juga ia membeli laptop gaming ASUS ROG seharga Rp 13 jutaan untuk mencoba profesi barunya.

Di awal menjadi Youtube ia mengalami kendala yang membuatnya hampir putus asa. Karena Laptop ROG miliknya mengalami kerusakan sehingga perlu diperbaiki selama seminggu. Namun beruntungnya, sang ibu menawarkan uang yang akhirnya ia gunakan untuk membeli PC. 

Akhirnya, Brando kerap mengunggah konten tentang game dari berbagai genre. Berkat konten menarik, ia berhasil mendapatkan pengikut sebanyak 1.000 lebih di Youtube dalam jangka waktu 4 bulan. Pada Juni 2019, kanal Youtube nya berhasil mendapatkan 100,000 pengikut.

Kini, kanal Windah Basudara semakin berkembang, ia berhasil mendapatkan 7 juta pengikut serta dan sukses mengumpulkan penonton dalam jumlah live Streaming yang digelarnya.

4. Meraih Banyak Prestasi

Sebagai salah satu Youtube besar di Indonesia, ia telah memperoleh banyak prestasi dari karyanya selama ini. Brando berhasil memenangkan Penghargaan Indonesia Export Award pada 2021 lalu untuk kategori Content Creator Game Terfavorit. Tak hanya itu, ia juga memperoleh penghargaan Dunia Games Awards 2021 sebagai Gaming Content Creator of The Year, ketegori Gaming: Live Creator with Highest CCV dan Gaming: Most Watcjed Channel  yang di gelar Youtuber partner Day pada 2022.

5. Akun Sempat Kena Hack

Windah Basudara sempat terkena hack Pada Juni 2022 lalu, akun miliknya yang dihack oleh orang lain hingga melakukan live streaming yang tidak jelas sekaligus membuka donasi. Kejadian tersebut sempat viral dan membuat beberapa penggemarnya khawatir akan kejadian yang sedang terjadi. 

6. Brand Ambassador Team RRQ

Brand Ambassador yang bertugas untuk meningkatkan brand awarenes juga penjualan dalam suatu produk. Sebagai Youtuber Gaming, ia menjadi Brand Ambasaddor atau BA dari sebuah e-sports besar bernama Team RRQ. Ia mulai menjadi BA sejak 8 Juni 2021 lalu hingga saat ini. Selain itu ia juga serung melakukan branding, serta meet and greet yang diadakan oleh Team RRQ.

Nah itulah beberapa fakta mengenai Youtuber Gaming Indonesia, Windah Basudara. Semoga bermanfaat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru