6 Fitur Terbaru iOS 16, Salah Satunya Terdapat Fitur Passkey

Dini NHaH 0 Komentar

Apple mengumumkan sistem operasi terbaru terhadap iOS 16 pada tanggal 13 September dengan menyertakan fitur terbaru.

INDIFFS.COM – Setelah merilis iPhone 14 Series, Apple turut menggelontorkan sistem operasi terbaru bikinannya, yaitu iOS 16 versi stabil/final ke pengguna pada 13 September 2022 dengan sejumlah fitur terbaru yang cukup menarik untuk dicoba di iPhone.

Untuk penginstalan pembaruan ini hanya membutuhkan proses yang sederhana, caranya dengan membuka Pengaturan, klik menu Umum, selanjutnya pilih Pembaruan Perangkat Lunak.

Setelah memperbarui iPhone Anda ke iOS 16, pengguna dapat merasakan fitur-fitur baru di sistem. Berikut merupakan fitur terbaru di iOS 16:

1. Personalisasi Layar Kunci

Salah satu fitur utama di iOS 16 yaitu kemampuan untuk mempersonalisasi layar kunci dengan beberapa lapisan wallpaper, widget, font khusus untuk tanggal dan waktu, serta masih banyak lagi. Pengguna juga dapat memilih satu set foto untuk diacak di layar kunci.

Galeri layar kunci baru menampilkan berbagai opsi layar kunci, termasuk wallpaper cuaca baru dengan kondisi cuaca waktu nyata dan wallpaper astronomi yang memberikan pemandangan Bumi, Bulan, dan Tata Surya.

Bilah status juga akan berubah seiring bertambahnya ruang yang tersedia di bagian atas layar. Indikator sinyal seluler akan bergerak ke kiri, dan pusat notifikasi akan menampilkan kembali layar penuh.

2. Edit, Batalkan Pengiriman, dan Pesan yang Belum Dibaca

iOS membawa beberapa peningkatan besar pada iMessage. Jika tersedia untuk semua pengguna, Anda memiliki waktu 15 menit untuk mengedit dan dua menit untuk membatalkan pengiriman pesan apa pun.

Ini sangat berguna ketika Anda salah mengeja kata atau mengirim pesan yang salah ke orang yang salah.

Saat mengedit pesan, Apple sekarang akan menampilkan riwayat pesan yang diedit, ditambah pengguna akan memiliki hingga lima kesempatan untuk mengedit konten itu.

3. Fitur Focus Filter

Pada fitur focus filter yang terdapat di iOS ini membantu pengguna memfilter konten-konten yang mengganggu pada layar. Bisa dihubungkan dengan layar kunci agar tampilan iPhone sesuai yang diinginkan.

4. Mendukung Gamepad Nintendo Joy-Cons

iPhone mendukung banyak pengontrol permainan Bluetooth di iOS 16, termasuk untuk pengontrol Joy-Cons dan Pro Nintendo Switch. iPhone yang menjalankan iOS 16 dapat digunakan dengan satu Joy-Con kiri atau kanan, atau bahkan sebagai pengontrol tunggal pada saat yang bersamaan.

5. Dapat Menambahkan Pratinjau Musik dan Podcast di Layar Kunci

Anda dapat mengambil informasi dari foto dengan memilih teks yang tersedia, telpon atau alamat, misalnya.

Sekarang, dengan Live Text dalam video, teks sepenuhnya interaktif dalam bingkai video yang dijeda, sehingga Anda dapat menggunakan fungsi seperti salin dan tempel, cari, dan terjemahkan.

Selain itu, Live Text dengan iOS 16 menambahkan pengenalan teks Jepang, Korea, dan Ukraina. Data yang terdeteksi dalam foto dan video dapat ditindaklanjuti dengan satu ketukan. Lacak penerbangan atau pengiriman, terjemahkan bahasa asing, konversi mata uang, dan banyak lagi.

6. Fitur Passkey pada Browser Safari

Pada iPhone terdapat browser bawaan yang bernama Safari, dengan iOS terbaru kini Safari dapat menggunakan Passkey atau kunci sandi. Jadi, dengan adanya kunci sandi tentu akan membuat proses login lebih mudah dan aman.

Nah, itulah informasi mengenai fitur terbaru yang terdapat pada iOS 16 di iPhone.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru