6 Jenis Perselingkuhan Dalam Hubungan, Jangan Dibiarkan!

Hani Hnsa 0 Komentar

Pada dasarnya perselingkuhan adalah sebuah perilaku tidak terpuji yang dilakukan oleh pasangan. Ada jenis perselingkuhan dalam hubungan.

INDIFFS.COM – Dulu, seseorang dikatakan sedang berselingkuh dari pasangan nya jika sudah sampai pada tahap berhubungan seksual. Namun, sekarang ini tantangan yang kita hadapi berbeda. Ada jenis perselingkuhan yang perlu kamu ketahui dan bahkan seringkali tak disadari oleh pasangan.

Apapun alasannya, bagi sebagian orang perselingkuhan bukanlah hal yang dibenarkan. Memang, ada beberapa pasangan yang masih menoleransi pasangan yang berselingkuh. Namun, ada juga pasangan yang tidak bisa menerimanya.

Jenis Perselingkuhan Pada Pasangan

Bicara tentang perselingkuhan, ternyata ia memiliki beberapa tipe dan tidak selalu diartikan dengan kehadiran orang ketiga. Melansir dari berbagai sumber, berikut jenis-jenis perselingkuhan dalam hubungan:

1. Perselingkuhan Perasaan

Poin pertama adalah selingkuh perasaan. Saat kamu telah memiliki pasangan, namun yang kamu bayangkan dan kamu cintai dalam sehari-harimu adalah orang lain. Maka, kamu sedang melakukan selingkuh perasaan. Kamu harus bisa mengendalikan perasaan yang salah ini, hal ini dilakukan untuk menjaga keharmonisan hubungan mu dengan pasangan.

2. Perselingkuhan Fisik

Selingkuh secara fisik biasanya melibatkan hubungan intim. Biasanya orang yang berselingkuh secara fisik, ingin memenuhi hasrat seksual nya karena merasa tidak puas jika hanya berhubungan dengan pasangannya yang sah.

Selingkuh secara fisik tentunya sangat melukai pasangan, apalagi jika alasannya seksual yang tidak terpenuhi. Perasaan insecure dan merasa kurang secara fisik pastinya dapat dirasakan apalagi oleh perempuan.

3. Perselingkuhan Seksual

Sesuai dengan namanya, perselingkuhan seksual adalah bentuk selingkuh yang sampai melakukan aktivitas seksual dengan selain pasangannya. Bentuk perselingkuhan ini biasanya paling sering menyebabkan hancurnya sebuah hubungan. Hal ini karena kesalahan tersebut sangat sulit untuk dimaafkan.

Beberapa tanda dari jenis perselingkuhan ini adalah seseorang mengalami penurunan gairah seksual terhadap pasangannya, secara tiba-tiba mereka menjadi lebih memperhatikan penampilan dan sering menghilang tanpa alasan. Jika, seseorang menemukan pasangannya dengan salah satu tanda tersebut, maka dia berhak untuk memiliki kecurigaan terhadap pasangan nya.

4. Selingkuh Untuk Balas Dendam

Merasa dikhianati oleh pasangan hingga akhirnya membalas dendam dengan melakukan hal yang sama juga merupakan perselingkuhan. Ini pun juga buka merupakan perbuatan terpuji, meski dengan alasan sakit hati.

Tujuannya mungkin untuk membuat pasangan menyesal dan marah, tapi tetap saja ini akan berdampak buruk pada hubungan yang telah dibangun, apalagi jika telah berumah tangga dan memiliki anak.

5. Perselingkuhan Emosi

Berbeda dengan tipe perselingkuhan sebelumnya, perselingkuhan ini lebih melibatkan emosi dibandingkan keintiman fisik. Perselingkuhan emosi umumnya diawali dengan pertemanan biasa. Nantinya, para pelaku perselingkuhan akan melibatkan emosi untuk berbagai mimpi, pemikiran, hingga menimbulkan kedekatan emosional lebih dari teman.

Dalam beberapa kondisi, selingkuh emosional lebih merusak suatu hubungan percintaan dibanding selingkuh fisik. Pasalnya, para pelaku perselingkuhan tidak menyadari jika mereka telah selingkuh.

Mereka umumnya hanya merasa nyaman dengan pasangan selingkuhannya, namun tidak berani memutuskan pasangan aslinya. Di sisi lain, hati si pelaku mungkin sudah tidak mencintai pasangan aslinya lagi.

6. Perselingkuhan Siber

Saat ini, kita memang hidup di zaman dengan teknologi yang berkembang pesat. Hal ini memungkinkan kita untuk menemukan teman dengan mudah di media sosial. Sama seperti tipe perselingkuhan emosional, perselingkuhan siber juga merupakan tipe perselingkuhan yang sering diabaikan oleh sebagian orang.

Perselingkuhan siber memiliki kesamaan dengan perselingkuhan emosional. Namun, perselingkuhan siber terjadi di dunia maya. Misalnya, saat seseorang mulai mengirimkan pesan-pesan mesra pada temannya di media sosial, meski belum pernah bertemu. Tanda yang mungkin terlihat dari seseorang yang melakukan perselingkuhan siber adalah dia lebih memperhatikan ponsel nya daripada berbicara dengan pasangan yang sedang bersamanya.

Itulah 6 jenis-jenis perselingkuhan dalam hubungan. Ternyata, tidak semua perselingkuhan melibatkan orang ketiga. Untuk menghindari konflik ke depannya, jaga hubungan mu dan jaga kepercayaan pasangan mu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru