6 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Kulit Wajah, Segera Hindari!

Admin 0 Komentar

Untuk memiliki kulit sehat dan bagus perlu diimbangi dengan berbagai kebiasaan yang baik untuk kulit, tetapi ada banyak kebiasaan yang dapat merusak kulit wajah.

indiffs – Kebiasaan yang dapat merusak kulit wajah tidak selalu berkaitan dengan kebiasaan malas membersihkan atau merawat kulit wajah. Berbagai keluhan mulai dari jerawat, flek hitam, pori-pori membesar, dan yang lainnya bisa timbul karena kebiasaan yang tidak sehat yang kamu lakukan setiap harinya.

Kebiasaan buruk yang bisa merusak kulit wajah dipengaruhi oleh faktor perawatan, asupan makanan, hingga kondisi mental. Untuk menghindari berbagai kebiasaan tersebut akan membuat kulit wajah kamu senantiasa terjaga kesehatannya dan tidak akan rusak.

Berikut ini adalah kebiasaan yang bisa merusak kulit wajah:

1. Tidak Memakai Sunscreen

Menggunakan produk yang mengandung SPF di pagi hari secara rutin bisa melindungi kulit wajah setiap saat. Jika sulit terpapar sinar matahari, maka bisa merusak kulit wajah memiliki efek samping jangka panjang. Oleh sebab itu, disarankan agar selalu menggunakan sunscreen, bahkan saat berada di dalam ruangan karena bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari juga mencegah kulit kusam.

2. Tidur dengan Make Up Masih Menempel di Wajah

Tidur tanpa membersihkan make up membuat kotoran dan sisa make up menumpuk di wajah. Akibatnya, pori-pori kulit menjadi tersumbat hingga timbul jerawat. Jadi, jangan lupa untuk selalu membersihkan kosmetik yang menempel di kulit wajah sebelum tidur.

3. Memencet Jerawat

Hampir setiap orang sudah tahu bahwa memencet jerawat merupakan kebiasaan yang dapat merusak kulit. Namun, saat kulit wajah berjerawat, bisa timbul rasa tidak nyaman sehingga tergoda untuk memencetnya.

4. Tidur dengan Sarung Bantal Tua

Sarung bantal merupakan salah satu area paling umum untuk menumpuk debu dan partikel yang tidak higienis. Meskipun hal ini kerap dianggap sepele, sarung bantal tua sebenarnya menyerap minyak tubuh, sel kulit mati, dan rambut dari waktu ke waktu, bahkan mungkin berubah menjadi lingkungan tempat tungau debu untuk tumbuh. Sebaiknya harus rajin mengganti sarung bantal dan menjaga kebersihan pakaian ini menjadi penting.

5. Konsumsi Gula Terlalu Banyak

Mengonsumsi gula berlebihan yang tidak diimbangi dengan konsumsi buah dan sayur sama dengan memperburuk kondisi kulit.

6. Kurang Tidur

Ketika kurang tidur, tubuh kita tidak hanya beristirahat tetapi juga bekerja memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak supaya saat terbangun tubuh menjadi lebih fresh dan sehat. Saat meningkat sehingga memicu hormon peradangan di kulit dan membuat kulit kusam.

Demikianlah, kebiasaan yang bisa merusak kulit wajah. Yuk segera hindari, semoga bermanfaat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru