6 Makanan Peninggi Badan Yang Bisa Anda Coba

Resa Azzahra 0 Komentar

Tentang tinggi badan, tentunya banyak orang yang menginginkan tinggi badan yang ideal. Ada banyak makanan peninggi badan yang efektif berikut

Indiffs – Tentang tinggi badan, tentunya banyak orang yang menginginkan tinggi badan yang ideal. Ada banyak makan yang terdapat kandungan baik yang bisa dijadikan sebagai makanan peninggi badan yang efektif. Akan tetapi tubuh Anda tidak selamanya terus bertambah tinggi. Seseorang akan berhenti tumbuh tinggi saat lempeng pertumbuhan di tulang mereka mulai menutup.

Lempeng pertumbuhan biasanya akan menutup menjelang akhir masa pubertas. Untuk anak perempuan saat berusia 13-15 tahun. Jika untuk laki-laki pada usia 15-17 tahun. Walaupun orang dewasa tak bisa menambah tinggi lagi, mereka lebih beresiko mengalami penurunan tinggi badan seiring bertambahnya usia.

6 Makanan Peninggi Badan

Untuk mencegah masalah tersebut, Anda bisa mengonsumsi makanan peninggi badan dengan protein, mineral serta kalsium. Berikut makanan nya:

1. Daging Ayam

Daging Ayam

Daging Ayam – Kompas

Protein pada daging ayam mengandung vitamin B12 dan taurin  yang penting untuk mengatur pembentukan dan pertumbuhan tulang. Tak hanya itu, daging ayam ini dapat meningkatkan mineralisasi tulang yang berfungsi untuk mencegah terjadinya patah tulang.

2. Telur

Telur Ayam

Telur Ayam – Istimewa

Telur adalah sumber protein tinggi yang aman bagi tubuh, setidaknya terdapat 6,24 gram protein dalam sebutir telur seberat 50 gram. Selain protein, telur juga mengandung vitamin dan mineral penting.

Salah satunya yaitu vitamin D yang membantu penyerapan kalsium dan fosfor untuk menjaga kepadatan tulang. Namun, sebaiknya batasi jika khawatir dengan kandungan kolesterol pada kuning telurnya.

3. Ubi Jalar

Ubi Jalar

Ubi Jalar – Kompas

Ubi jalar yang memiliki kandungan serat yang dapat menjaga kesehatan pencernaan sekaligus meningkatkan penyerapan nutrisi di dalam tubuh. Kandungan karotenoid di dalamnya dapat menjadi makanan tinggi badan karena meningkatkan kesehatan tulang. Serta vitamin A mampu berperan penting dalam proses tinggi badan.

4. Brokoli

Brokoli

Brokoli – Halopis

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran sumber makanan tinggi kalsium selain susu, yang juga bisa dengan mudah Anda dapatkan.Brokoli mengandung sebanyak 60 miligram kalsium dalam satu cangkir atau setara 128 gram penyajian.

Selain itu juga, brokoli juga merupakan sumber vitamin C, zat besi, serat, bahkan zat antikanker yang sangat baik untuk kesehatan tubuh orang dewasa.

5. Buah Berry

Buah Berry

Buah Berry – Suara

Jenis buah beri, seperti stroberi dan rasberi sangat tinggi akan vitamin C, yang membantu meningkatkan sintesis kolagen di dalam tubuh Anda. Kandungan kolagen di dalamnya dapat meningkatkan kesehatan dan kepadatan tulang. Tak hanya itu, vitamin serta mineral nya mampu memenuhi kebutuhan nutrisi melalui asupan makanan penambah tinggi badan yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang dengan baik.

6. Bayam

Bayam

Bayam – Detik

Berkat kandungan nutrisinya, bayam dan sayuran hijau lainnya, seperti kangkung dan kubis bisa menjadi pilihan makanan penambah tinggi badan. Mengonsumsi sayuran hijau memastikan tubuh mendapatkan asupan nutrisi, termasuk vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, dan kalium.bayam dan sayuran hijau lain kaya akan vitamin K. Keduanya dapat meningkatkan kepadatan tulang.

Hal ini tentu menurunkan risiko Anda terkena osteoporosis yang dapat menurunkan massa tulang dan memengaruhi tinggi badan seiring bertambahnya usia.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru