6 Manfaat Castor Oil Untuk Kesehatan Hingga Perawatan Rambut!

Resa Azzahra 0 Komentar

Ada berbagai manfaat dari castor oil bagi kesehatan tubuh, dan salah satunya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan beberapa hal berikut ini

INDIFFS.COM– Castor oil adalah minyak yang diambil dari pohon jarak dan bisa pula disebut sebagai minyak jarak. Minyak ini memiliki konsistensi yang sangat kental, bening dan tidak berbau. Manfaat castor oil mampu mengatasi berbagai masalah atau gangguan kesehatan.

Cator oil adalah minyak nabati serbaguna dan telah digunakan oleh orang zaman dulu selama ribuan tahun, masyarakat Yunani sering menggunakan minyak ini untuk menyalakan lampu berbahan minyak, mengobati sakit mata dan dapat menginduksi proses melahirkan.

Manfaat Castor Oil Untuk Kesehatan

Sederet fungsi minyak castor oil tersebut berasal dari kandungan asam risinoleat di dalamnya, kandungan ini merupakan asam lemak yang terbukti memiliki sifat anti peradangan. Lantas apa saja kegunaan minyak castor oil? Yuk simak lebih jelas dibawah ini:

1. Ampuh Menghilangkan Tahi Lalat dan Kista

Menerapkan castor oil dengan sejumput baking soda pada daerah yang terinfeksi dapat memberikan hasil yang real. Bahkan, aplikasi minyak jarak topikal juga dapat memecahkan masalah kista, dengan melarutkan jagung. Bahan ini juga bahwa minyak jarak dapat membantu untuk melarutkan kista pada ovarium karena asam lemak dalam minyak ini mudah menyerap pada kulit.

2. Mengobati Sembelit

Castor oi  bermanfaat sebagai pencahar ketika meminumnya, asam risinoleat akan lepas dari usus dan kemudian mulai berfungsi sebagai pencahar. Panas yang oleh minyak jarak ini memulai tindakan dengan membantu proses pencernaan dan membersihkan sistem dengan membantu pergerakan usus yang tepat. Sembelit atau konstipasi merupakan gangguan pencernaan yang menyebabkan berkurangnya frekuensi buang air besar. Kondisi ini mencetuskan sejumlah gejala, seperti sakit pada perut, kembung, mual hingga penurunan pada nafsu makan.

3. Meningkatkan Sirkulasi

Kekebalan dan aliran darah yang tepat berjalan beriringan. Jika sistem limfatik tidak bekerja, maka akan menjadi sakit kronis. Sistem peredaran darah sangat penting untuk membuat tubuh agar tetap sehat dengan membawa oksigen ke sel-sel. Dan kandungan minyak control oil telah terbukti dapat membantu dalam melancarkan aliran darah.

Untuk menginduksi persalinan, banyak wanita hamil yang diberikan minyak jarak secara oral, karena dapat menginduksi persalinan dengan mendorong kontraksi rahim. Menurut ginekolog, asam risinoleat di dalamnya dapat mengaktifkan reseptor prostanoid EP3 di rahim, sehingga mampu membantu persalinan.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Castor oi dapat memperkuat sistem kekebalan dengan meningkatkan sel darah putih, hal ini dapat melawan infeksi sehingga minyak ini terbukti dapat meningkatkan jumlah sel T-11 (sejenis sel darah putih) dan produksi limfoosit dalam darah dengan beberapa jam setelah diaplikasikan. Sehingga tubuh dapat memproduksi lebih banyak antibodi  serta membunuh virus, jamur, bakteri dan sel kanker.

5. Pelembab Alami

Manfaat minyak yang satu ini kaya akan asam risinoleat, asam lemak tak jenuh tunggal. Jenis ini juga dapat digunakan untuk melembabkan kulit. Kandungnya bertindak sebagai humektan yang mempertahankan kelembapan dengan mencegah kehilangan air melalui lapisan luar kulit. Minyak ini juga dapat kamu temukan pada produk kosmetik untuk meningkatkan hidrasi. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan minyak kaya ini sendiri sebagai alternatif alami untuk pelembab dan losion sehari-hari.

6. Menjaga Tampilan Rambut

Selain beberapa manfaat di atas, Castor oi juga nyatanya memiliki peran yang sangat penting dalam perawatan rambut. Minyak ini dapat menjadi ramuan yang ampuh untuk membuat rambut hasil dan berkilau. Tak hanya itu, kandungannya pun dapat menghilangkan ketombe. Cara gunanya pun gampang, hanya mengoleskan minyak tersebut kepada kulit kepala secara rutin akan membuat hasil yang maksimal.

Demikianlah beberapa manfaat dari Castor Oil bagi kesehatan tubuh serta penampilan rambut. Semoga dapat membantu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru