6 Manfaat Daun Bidara untuk Kecantikan dan Kesehatan, Dijamin Manjur!

Admin 0 Komentar

Daun bidara adalah jenis pohon yang termasuk dalam kelas semak. Penyebaran daun bidara banyak dilakukan dan tumbuh subur di berbagai wilayah.

indiffs – Daun bidara merupakan tanaman herbal yang sangat populer di masyarakat Indonesia. Tanaman yang memilki nama latin Ziziphus mauritiana ini memiliki banyak manfaat, baik untuk kecantikan maupun kesehatan.

Daun ini berasal dari pohon yang mana memiliki ketahanan dalam daerah yang kering sekalipun. Meskipun bisa tinggal di daerah yang kering namun nyatanya pohon ini tidak pernah ataupun kering bahkan sangat sehat. Jadi tak heran banyak sekali ilmuwan yang penasaran yang rupanya memiliki banyak khasiat bagi kecantikan dan juga kesehatan. Lalu apa saja manfaat daun bidara untuk kecantikan dan kesehatan? Yuk simak ulasan berkut ini:

1. Menyembuhkan Luka

Zat antiinflamasi dan antibakteri dalam daun bidara juga efektif untuk menyembuhkan luka pada kulit. Untuk memanfatkan daun bidara sebagai penyembuh luka, kita bisa menghaluskannya, lalu dibalurkan pada luka. Penggunaan ini akan membuat luka lebih cepat kering.

2. Melembapkan Kulit

Perubahan iklim atau selama musim dingin akan menjadikan kulit kering dan mengakibatkan ruam. Ekstrak bidara terkenal sebagai obat terkenal untuk mengatasi masalah kulit dengan melembapkan dan memberi nutrisi pada kulit, sehingga mampu mengembalikan kulit menjadi kenyal secara alami dan halus.

3. Mengatasi Jerawat

Tidak hanya membantu mengatasi kulit kering dan iritasi, manfaat daun ini juga membantu kita dalam mengatasi masalah jerawat. Kandungan antibakteri dan antiinflamasi akan membuat jerawat cepat kering. Untuk penggunaannya yaitu oleskan daun bidara yang telah dihaluskan pada wajah berjerawat. Diamkan 30 menit hingga mengering. Lalu bilas wajah hingga bersih.

4. Mencerahkan Kulit

Memiliki kulit lembut dan cerah memang idaman semua orang. Daun ini memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan, sehingga mampu melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel. Kulit pun menjadi semakin cerah dan sehat.

5. Mencegah Diabetes

Diabaetes bisa terjadi karena tubuh tidak bisa mengatur kadar gula dalam darah, kerusakan sistem insulin dalam tubuh akan menyebabkan beberapa resiko penyakit lain seperti jantumng dan ginjal. Caranya yaitu dengan dikonsumsi seperti teh bisa menstrabilkan kadar gula dalam darah dan mengatur sistem perlindungan terhadap pengaturan produksi insulin.

6. Meningkatkan Nafsu Makan

Daun bidara kering juga ternyata memberikan efek yang sangat baik bagi orang yang memiliki nafsu makan rendah. Senyawa dan aroma menyegarkana mampu membuat seseorang bisa meningkatkan nafsu makan.

Nah, demikianlah mengenai manfaat daun bidara untuk kecantikan dan kesehatan. Semoga bermanfaat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru