6 Manfaat Daun Pisang Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Admin 0 Komentar

Ternyata Manfaat Daun Pisang Selain Bisa Digunakan Untuk Alas Makan Namun DI Dalamnya Juga memiliki Kandungan Yang Baik Bagi Kesehatan

Indiffs – Daun pisang yang memiliki nama ilmiah musa ini selain bisa digunakan untuk membungkus makanan dan lainnya. Ternyata terdapat juga kandungan yang kaya manfaat bagi kesehatan, jarang orang yang mengetahui daun pisang ini memiliki khasiat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, tak perlu lama lama mari kita simak manfaat dari daun-nya bagi tubuh manusia , sebagai berikut!

1. Menurunkan demam

Ada penelitian membuktikan, efek keuntungan dari semua bagian pisang terhadap demam, Fitokimia dalam daun dapat membantu mengobati demam karena efek antipiretik, antimikroba dan anti-flasma dengan cara merebus daun pisang lalu meminumnya dianggap dapat menyehatkan.

2. Mengatasi diabetes

Daun pisang memiliki kandungan polifenol yang berguna menjadi senyawa antioksidan tinggi dan flavanoid esensial yang berfungsi untuk mengelola kadar gula di dalam dara, dengan cara meminum air rebusan daun.

3. Mengobati selulit

untuk kamu yang memiliki keluhan tentang berat badan, kamu wajib mencoba daun pisang ini dengan cara di haluskan agar menjadi masker, lalu oleskan pada tubuh untuk mengurangi selulit sekaligus masker ini akan menutrisi kulit kamu dari luar.

Bisa dengan cara, bungkus tubuh yang terdapat selulit lemak menggunakan daun yang hangat yang sudah melalui proses pengukusan terlebih dahulu lalu ikat selama 2 jam lamanya.

4. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan senyawa antioksidan allantoid an dalam daun mampu cegahtanda penuaan kulit kamu, daun ini berfungsi untuk membuat kamu menjadi lebih awet muda dan menjaga kelembapan, kelembutan hingga bebas dari kulit berjerawat membandel, caranya dengan cukup menghaluskan daun hingga berbentuk pasta, kemudian oleskan kasa kulit secara merata.

5. Mengobati flu maupun pilek

penyakit ini paling banyak dialami, ada penelitian menunjukan bahwa tanaman obat termasuk jenis daun pisang raja yang dapat digunakan sebagai obat herbal. memiliki kandungan antioksidan kuat yang mampu mengobati kondisi kecil dengan metode pengobatan rumahan.

6. Alternatif pembalut luka

Kandungan antimikroba dan anti-flasma daun sama dengan kain kasa dan petroleum jelly yang mampu mengobati luka dalam waktu yang lebih singkat, cocok untuk kamu yang berpergian ke gunung dan mengalami luka, kamu bisa  cepat menggunakannya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru