6 Manfaat Susu Beruang Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui!

Admin 0 Komentar

Semua orang pasti sudah tidak asing dengan susu yang satu ini. Susu beruang merupakan minuman yang biasa di minum ketika kamu sedang sakit.

Indiffs – Semua orang pasti sudah tidak asing dengan susu yang satu ini. Susu beruang merupakan minuman yang biasa di minum ketika kamu sedang sakit. Pasalnya, manfaat susu beruang dikenal dapat membantu mempercepat proses pemulihan.

Mengapa demikian? Meskipun bernama susu beruang, susu ini ternyata berasal dari susu sapi, tapi proses sterilisasinya yang baik membuat minuman ini memiliki kandungan yang lebih sehat dari susu biasanya. Akibat proses sterilisasi tersebut, susu ini mampu menjadi sumber energi yang baik ketika masa pemulihan.

Membantu Penyembuhan Sakit Paru-Paru dan Flu

Vitamin kompleks yang terkandung dalam susu beruang mampu memberikan manfaat yang besar dalam merawat paru-paru. Pasalnya,vitamin tersebut ternyata mampu menjauhkan paru-paru dari serangan virus dan paparan debu dari luar. Selain itu, susu juga mengandung vitamin C yang bisa menjagamu dari virus flu.

Mencegah Kerusakan dan Penuaan Dini Pada Kulit

Mencegah Kerusakan dan Penuaan Dini Pada Kulit – Kompas Health

Susu ini kaya akan vitamin A, C, dan E yang menurut penelitian sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin tersebut membantu kulit dalam meregenerasi sel kulit yang mati serta mencegah penuaan dini dan kerusakan pada kulit.

Mengoptimalkan Fungsi Kerja Otak

Mengoptimalkan Fungsi Kerja Otak – Among Guru

Selain itu, otak pun kebagian manfaat dari susu beruang loh. Mengonsumsi susu ini secara rutin di sebut mampu membuat otak testimulasi lebih aktif sehingga kinerja otak menjadi lebih optimal ketika sedang dipakai untuk berfikir.

Menjaga kadar Kolesterol

Menjaga kadar Kolesterol – Kompas.com

Susu ini memiliki kandungan lemak di dalamnya. Namun, lemak tersebut merupakan lemak jenuh yang justru baik ketika bersintesis dengan protein. Dengan kata lain, lemak yang terkandung pada susu beruang mampu menurunkan risiko penyakit akibat kandungan kolesterol tinggi pada tubuh.

Membuat Tidur Lebih Lelap

Membuat Tidur Lebih Lelap – Fimela.com

Ingin tidur yang lebih berkualitas? Kandungan pada susu beruang juga ternyata mampu menghadirkan tidur yang lebih lelap,ย  loh. Hal ini di sebabkan oleh zat gizi yang mampu membuat tubuh lebih relaks, sehingga tidur pun akan lebih pulas.

Membantu Pemulihan Sakit Tifus

Membantu Pemulihan Sakit Tifus – KlikDokter

Tifus merupakan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh kita. Biasanya, hal ini terjadi karena kita tidak makan makanan yang higienis ketika daya tahan tubuh sedang tidak optimal. Ketika masa penyembuhan, konsumsi susu beruang yang teratur akan membantu proses pembersihan usus.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru