6 Manfaat Susu Sapi Bagi Kesehatan Tubuh, Perlu Untuk Diketahui

Wiwin Indriani 0 Komentar

Susu sapi memiliki kandungan protein, vitamin dan mineral yang tentunya sangat baik bagi kesehatan tubuh. Berikut ini manfaat susu sapi!

INDIFFS.comSusu sapi merupakan minuman kesehatan yang banyak dikonsumsi diseluruh dunia. Terdapat beberapa nutrisi unik, yang tidak dapat dibandingkan dengan bentuk susu lainnya. Terdapat berbagai manfaat susu sapi yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Susu Sapi

Susu sapi memiliki kandungan karbohidrat, protein, vitamin dan mineral yang tentunya sangat baik bagi kesehatan tubuh. Berikut Manfaat susu sapi yang perlu diketahui:

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan yang ada di dalam susu sapi dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Susu sapi tinggi kandungan protein sehingga baik untuk menjaga sistem imun tubuh manusia.

Selain itu, kandungan vitamin A, asam lemak omega-3, serta beragam jenis antioksidan di dalam susu sapi juga turut serta membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel dan melawan infeksi.

2. Meningkatkan Kekuatan Tulang

Kandungan mineral seperti kalsium, fosfor, dan zat besi yang ada di dalam susu berperan besar dalam meningkatkan kepadatan tulang Anda. Namun, mengonsumsi susu yang berlebihan justru meningkatkan risiko tulang retak.

Oleh karena itu, jika Anda ingin memiliki tulang yang sehat dari susu sapi, sebaiknya Anda tidak minum terlalu banyak dalam sehari, misalnya cukup 1 gelas.

3. Meningkatkan Fungsi Otak

Susu sapi murni dapat memberikan manfaat positif pada fungsi otak Anda. Sebuah studi dari The American Journal of Clinical Nutrition meneliti efek susu sapi pada aktivitas otak orang-orang berusia lanjut.

Susu sapi meningkatkan kadar glutathione pada otak. Glutathione berperan besar dalam mencegah berbagai masalah pada otak, seperti penyakit Alzheimer atau penyakit Parkinson.

4. Bantu Atasi Peradangan

Susu sering direkomendasikan sebagai obat untuk segala hal mulai dari asam urat dan radang sendi hingga gangguan pernapasan dan luka bakar pada kulit . Kombinasi protein hewani lengkap, asam lemak omega-3, dan senyawa antioksidan dalam susu menjadikannya zat antiinflamasi yang luar biasa. Ada alasan mengapa orang minum susu setelah makan pedas. Perpaduan unik nutrisi dapat meredakan peradangan juga, meningkatkan efisiensi pencernaan dan penyerapan nutrisi.

5. Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Karena nilai gizinya yang besar dan kandungan lemak yang sehat, susu sapi dikaitkan dengan penurunan berat badan. Ini sangat mengenyangkan dan mencegah rasa lapar yang tiba-tiba. Juga, susu sapi membantu dalam meningkatkan metabolisme tubuh dan karena itu mencegah penambahan berat badan.

6. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Sapi yang diberi makan rumput cenderung memiliki kandungan lemak omega-3 yang tinggi dalam susunya, dan meskipun ini bervariasi tergantung di mana hewan itu merumput, dan pada apa, manfaatnya masih ada di sebagian besar jenis susu. Asam lemak omega-3 adalah bentuk kolesterol baik dalam tubuh, yang sebenarnya dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah timbulnya kondisi kardiovaskular seperti serangan jantung atau stroke.

Demikian beragam manfaat dari susu sapi yang wajib Anda ketahui, semoga bermanfaat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru