6 Tanda Pasangan Sudah Tidak Lagi Percaya Kepadamu, Ketahui!

Wiwin Indriani 0 Komentar

Jika hubungan yang sedang dijalani penuh dengan pertengkaran, bisa jadi hal tersebut tanda bahwa pasangan tidak lagi percaya kepada kamu.

Indiffs – Tidak hanya dalam hubungan keluarga maupun teman, dalam hubungan percintaan juga perlu untuk memiliki rasa saling percaya dengan pasangan. Jika hubungan yang sedang kamu jalani dipenuhi dengan kegelisahan bahkan pertengkaran, bisa jadi hal tersebut tanda bahwa pasangan tidak lagi percaya kepada kamu.

Tanda Pasangan Sudah Tidak Percaya

Sering kali ketidakpercayaan itu terjadi tanpa disadari, tidak menutup kemungkinan bila pasangan sudah tidak lagi menyimpan kepercayaan dan malah terus mencurigai. Berikut ini adalah tanda pasangan sudah tidak lagi mempercayai:

1. Sering Memeriksa Ponselmu

Tanda pasangan sudah tidak percaya yang pertama yaitu ia terus menerus memeriksa ponsel kamu. Jika pasangan memeriksa ponsel, maka sudah pasti yang ia cari adalah kamu selingkuh atau masih ada hubungan dengan salah satu mantan kamu.

Ini bisa menjadi salah satu ekspresi ketidakpercayaan yang paling membuat frustrasi karena ini melanggar privasi, hal itu merupakan yang wajar. Faktanya, hubungan kuat harus memiliki batasan yang sehat dan jelas.

2. Banyak Bertanya

Mereka mengajukan pertanyaan yang sifatnya menyelidik atau menginterogasi. Seperti menanyakan, Kenapa lama sekali? Sama siapa? Sampai kapan kamu disana? Kenapa kamu pergi kesana?

Jika hal ini ditanyakan setiap saat, setiap hari atau bahkan sering, setidaknya ia memaksa untuk mengetahui di mana kamu berada, apa yang kamu lakukan, dan dengan siapa kamu, itu tandanya ia memiliki masalah kepercayaan yang besar.

3. Tidak Mau Mengakui Kesalahannya

Jika seseorang tidak menunjukkan penyesalan atau bertanggung jawab karena telah melakukan kesalahan, akan sulit untuk mempercayai mereka melakukan apa yang benar di masa depan. Secara umum, ini mungkin terlihat seperti orang yang selalu ingin benar atau selalu bertindak sebagai korban.

Susan Zinn yang merupakan psikoterapis dan spesialis trauma bersertifikat mengatakan, “Bahkan jika mereka menyakitimu, mereka mungkin menciptakan narasi mereka sendiri dan tidak mendengarkan atau mengabaikan apa yang kamu katakan”.

4. Berusaha Mengendalikan Kamu

Satu tanda yang cukup parah bahwa pasangan tidak mempercayai kamu adalah dengan berusaha terus mengendalikan. Bukan lagi sekadar sering menanyai kamu, dia mungkin mungkin berusaha mengendalikan apa saja yang boleh kamu lakukan, ke mana boleh pergi, siapa saja yang boleh berinteraksi denganmu, atau mungkin menuntut agar dia selalu ikut denganmu.

Perilaku ini tentunya membuat kamu merasa dikekang dan tidak nyaman. Tapi yang lebih mengerikan lagi, perilaku ini bisa memicu terjadinya potensi kekerasan dalam rumah tangga jika kalian menikah nantinya.

5. Cemburu yang Tidak Rasional

Pasangan kamu tidak hanya iri dengan pencapaian dan bagaimana karier kamu berjalan, tetapi dia juga cemburu pada teman-teman. Dia tidak menyukai kenyataan bahwa kamu menghabiskan waktu bersama mereka. Dia ingin terus berhubungan denganmu melalui panggilan telepon atau chat.

6. Tidak Memberikan Dukungan

Pasangan yang tidak bisa dipercaya tidak selalu berarti dia tukang selingkuh. Kepercayaan sangat dibutuhkan dalam hubungan agar kamu dapat mengandalkan pasangan di saat butuh dukungan dan tempat sandaran, terlebih saat sedang susah. Jika pasangan tidak dapat memberikan dukungan yang kamu butuhkan, dia bukanlah orang yang bisa dipercaya.

Nah, itulah tanda bahwa pasangan sudah tidak lagi mempercayaimu. Gimana nih apa pasanganmu memiliki tanda seperti itu? Ketidakpercayaan dalam suatu hubungan hanya akan membuat dirinya selalu tidak tenang dan kamu pun merasa tidak dihargai. Untuk itu, cobalah untuk saling berkomunikasi masalah ini dan temukan apa penyebabnya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru