6 Tips Agar Eyeshadow Tetap Tahan Lama, Cantik Sepanjang Hari!

Resa Azzahra 0 Komentar

Ada cara mudah untuk membuat eyeshadow tahan seharian, penasaran? Mari kita simak berikut 6 tips eyeshadow tahan lama yang perlu diketahui!

INDIFFS.COMEyeshadow atau make up mata sering kali menjadi riasan yang mudah luntur dan smudge di tengah-tengah acara. Eyeshadow sendiri adalah senjata untuk mempercantik mata dan untuk menjaga kecantikannya agar tak luntur kita perlu membuatnya tahan lama.

Pasalnya, riasan mata ini kerap mencuri perhatian saat tampil memakai makeup. Makeup mata hampir selalu menjadi riasan yang mudah luntur. Penyebabnya bisa karena keringat, minyak, hingga makeup itu sendiri

Lantas bagaimana cara nya agar Eyeshadow dapat bertahan lama? Simak beberapa cara berikut agar riasan matamu tetap bertahan lama:

1. Bersihkan Mata

Sebelum menggunakan produk make up mata, jangan pernah lupa untuk membersihkan nya terlebih dahulu pada kulit area mata. Pastikan juga kondisi mata bebas dari minyak dan keringat. Sebagai perawatan, kamu bisa memakai eye cream malam hari untuk merawat serta menjaga kelembapan kulit pada area mata sehingga hasil riasan mata lebih cetar dan tidak mudah luntur.

2. Pakai Primer

Jika kamu memiliki kelopak mata yang mudah berminyak, maka penggunaan eye primer sangat penting untuk dilakukan. Primer akan mengontrol kadar minyak di kelopak mata dan akan membuat eyeshadow jadi lebih menempel.

Primer sendiri merupakan produk yang diaplikasikan sebelum menggunakan complexion seperti foundation. Menggunakan primer pada kelopak mata merupakan kunci eyeshadow tahan lama. Primer sendiri tersedia dalam berbagai bentuk, mulai dari krim sampai gel.

3. Aplikasikan Concealer dan Looser Powder

Setelah menggunakan primer, ada baiknya kamu juga menggunakan concealer pada kelopak mata. Cara ini dapat menyamarkan lingkaran mata yang hitam dan membuat warna eyeshadow jadi lebih keluar tau terlihat.

Akan tetapi ada sebagian orang memberitahukan bahwa sebaiknya hindari penggunaan conceleare atau foundation ke kelopak mata, karena mengandung minyak yang dapat menyebabkan mekup mata menjadi mudah luntur.

Setelah menggunakan concealer, aplikasikan loose powder terlebih dahulu agar dapat mencegah kelopak mata makin berminyak. Cara ini juga akan membuat kelopak mata jadi lebih matte, sehingga eyeshadow tidak mudah berminyak dan menimbulkan creasing.

4. Basahi Kuas Eyeshadow

Pemilihan kuas atau brush turut mempengaruhi ketahanan. Sehingga dengan membasahi kuas eyshadow dengan sedikit air, lalu ambil produk eyeshadow dengan kuas tersebut, setelah itu aplikasikan ke kelopak matamu. Kuas basah ini dapat mengunci ketahanan warna eyeshadow sehingga lebih awet, dan kamu pasti akan kagum dengan warna yang dihasilkan.

5. Pilih Eyeshadow Tahan Lama

Hal selanjutnya yang dapat kamu perhatikan agar eyeshadow tidak mudah luntur adalah memilih produk eyeshadow dengan formula yang long lasting serta smudgeproof. Karena formula ini memiliki ketahanan yang bagus sehingga dapat membuat riasan matamu awet seharian dan pilih produk riasan mata dengan formula tahan lama atau tahan air kemungkinan besar akan tahan lama atau produk pigmen agar kelopak mata terlihat cantik.

6. Kunci dengan Spray

Terakhir, setelah menyelesaikan semua rangkaian makeup, semprotkan setting spray ke seluruh bagian wajah secara merata dengan jarak 15-12 cm. Jangan lupa sempotkan perlahan ke area mata dengan hati-hati. Pilih setting spray dengan formula mattifying agar mampu mengontrol minyak di kulit wajah serta tidak mudah luntur. Jangan lupa sebelum menggunakannya, kocok terlebih dahulu.

Nah itulah beberapa cara agar eyeshadow mu dapat bertahan lama. Semoga artikel ini dapat membantu dan menambah wawasan.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru