6 Tips Jitu Berteman dengan Mantan Tanpa Munculnya Perasaan

Wiwin Indriani 0 Komentar

Terdapat beberapa tips untuk berteman dengan mantan tanpa memiliki rasa baper atau perasaan tertarik muncul kembai.

INDIFFS.COM – Setelah putus, biasanya seseorang akan benar-benar memutuskan komunikasi dan tidak berhubungan lagi sama sekali. Namun, ada juga orang yang tetap berkomunikasi dan berteman dengan mantan. Sayangnya, tidak sedikit juga yang mencobanya namun gagal di tengah jalan karena baper alias perasaan tertarik muncul kembali.

Apabila kedua belah pihak merasakan hal yang sama, tentu tidak menjadi masalah. Namun, bagaimana jika hanya satu orang saja? Nah, sebaiknya kamu pertimbangkan kembali pertemanan tersebut, ya. Jika kamu salah satu orang yang masih tetap ingin berteman dengan mantan tanpa ada rasa baper, ikuti tips dibawah ini, ya.

Tips Berteman dengan Mantan Tanpa Baper

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika ingin berteman dengan mantan tanpa memiliki rasa baper:

1. Beri Waktu

Jangan buru-buru menginginkan mantan jadi temanmu. Luangkan waktu untuk menjernihkan hati dan pikiran. Biasanya, orang yang terjebak baper oleh mantan adalah orang yang belum meluangkan waktunya untuk diri sendiri.

Tidak ada yang tahu pasti berapa lama waktu yang kamu butuhkan selain kamu sendiri. Seiring waktu berjalan, semua perasaan dan sakit hati yang dirasakan saat putus perlahan memudar.

2. Persiapkan Diri

Jika kamu ingin berteman dengan mantan, pastikan dirimu siap jika melihatnya bersama seseorang yang baru. Kamu sudah tidak lagi merasa cemburu, atau menjadi sedikit emosional ketika melihat dia bersama pasangan barunya melalui sosial media bahkan secara langsung.

3. Saling Menjelaskan Niat Berteman Sejak Awal

Kalau mau menjalin hubungan pertemanan dengan mantan tanpa ada baper, maka sangat penting untuk menjelaskan niat berteman sejak awal. Katakan bahwa niatmu memang cuma untuk berteman saja dengannya dan tidak lebih.

Kalau sudah dijelaskan sejak awal seperti itu setidaknya dia jadi bisa menyesuaikan diri untuk tidak mencoba membuatmu baper. Dan kamu pun juga jadi lebih santai berteman dengannya karena niatmu sudah jelas cuma ingin jadi teman.

4. Jangan Terlalu Intens dalam Berkomunikasi

Komunikasi memang penting untuk hubungan apa pun itu. Namun, bukan berarti intensitasnya di sama ratakan. Komunikasi antara pacar dengan teman saja pasti berbeda, apalagi kalau dengan mantan. Saat pacaran, kamu dan pasangan mungkin membutuhkan kabar lebih sering dalam satu hari.

Sedangkan, saat sudah jadi mantan tapi tetap ingin berteman, intensitas komunikasi kalian harus dikurangi. Sebab, chat setiap saat, telepon setiap jam, atau bahkan ketemuan setiap hari malah bikin kalian gagal move on dan berakhir CLBK.

Nah, jika kamu tidak ingin kembali bersama, coba hanya balas pesannya apabila memang penting saja.

5. Jangan Sering Membahas Masa Lalu

Kenangan-kenangan indah itu memang rawan menarik perasaan seseorang. Meski mungkin orang yang bersama kamu atau perasaanmu sudah berubah, yang namanya kenangan itu bentuknya abadi dan kekal di ingatan.

Jadi, jika kamu masih mau berteman baik dengan mantan tanpa baper, hindari percakapan yang mengarah terlalu dalam ke pembahasan masa lalu. Karena terkadang kenangan masa-masa sulit juga bisa berujung bikin kamu baper kalau memang di masa itu kalian hadapi bersama.

6. Jangan Mengurusi Hal Pribadi

Jika kamu tidak ingin merasa baper saat berteman dengan mantan, maka kamu jangan mengurusi pribadi satu sama lain. Hindari curhat-curhat tentang kehidupan atau masalah hubungan dengan pasangan yang baru.

Karena benih perasaan bisa muncul kembali jika kamu sering curhat. Baik kamu yang sering curhat ke dia ataupun dia yang suka curhat padamu. Jadi apabila tidak mau baper maka harus jaga batasan perihal ini, cukup urus kehidupan masing-masing saja.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan apabila ingin berteman dengan mantan tanpa memiliki perasaan baper. Semoga membantu!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru