6 Wisata Kuliner Semarang Yang Paling Terkenal, Wajib Kunjungi!

Admin 0 Komentar

Semarang dikenal sebagai surganya wisata kuliner dengan menawarkan ragam hidangan yang lezat dan dan menarik untuk dicoba. 

INDIFFS.COMKota Semarang terkenal dengan destinasi wisatanya yang ikonik seperti Lawang Sewu, Kuil Sam Poo Kong, Masjid Agung, Kota Tua, dan masih banyak lagi. Selain itu, Semarang juga dikenal sebagai surganya pecinta kuliner. Wisata kuliner Semarang menawarkan ragam hidangan yang lezat dan dan menarik untuk dicoba.

Wisata Kuliner Semarang

Berikut rekomendasi wisata kuliner Semarang yang sangat wajib untuk kamu coba bila berkunjung kesana:

1. Mie Siang Kie

Mie Siang Kie

Mie Siang Kie – Wisata Negeri

Bertempat di Gang Lombok, ada beberapa jenis kuliner semarang yang bisa kamu coba di Mie Siang Kie. Namun yang jadi andalan adalah Mie Godok alias Mie Rebus. Seporsinya terdiri dari mie, potongan kecil telur dadar, kekian. Semua bahan tersebut lantas disajikan bersama kuah kaldu hangat yang nikmatnya luar biasa.

2. Lumpia Gang Lombok

Lumpia Gang Lombok

Lumpia Gang Lombok – Mister Aladin

Rekomendasi wisata kuliner Semarang yang selanjutnya adalah Lumpia Gang Lombok. Terletak di dekat Klenteng Tay Kak Sie tepatnya di Gg. Lombok No.11, Purwodinatan, Kota Semarang, Lumpia Gang Lombok adalah salah satu warung lumpia tertua di Semarang. Di sini, terdapat dua jenis lumpia yang dijual yakni lumpia basah dan lumpia goreng. Warung Lumpia Gang Lombok buka mulai pukul 8 pagi.

3. Tahu Gimbal Pak Edy

Tahu Gimbal Pak Edy

Tahu Gimbal Pak Edy – Ciungtips

Tahu gimbal merupakan salah satu kuliner khas Semarang. Berlokasi di Jalan Pandanaran Nomor 2, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Salah satu tahu gimbal yang enak di semarang adalah Tahu Gimbal Pak H. Edy. Seporsi tahu gimbal berisi lontong, sayur kol, telur, taoge, tahu, dan udang, lalu disiram saus kacang. Nah, yang spesial dari Tahu Gimbal Pak H. Edy adalah saus kacangnya yang kental dan terasa bawang putihnya.

4. Mie Kopyok

Mie Kopyok

Mie Kopyok Pak Dhuwur – Ayo Semarang

Terletak di Jalan Tanjung Nomor 18A, Pandansari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Satu porsi mie kopyok terdiri dari lontong, mi kuning, tahu, taoge, dan kerupuk gendar. Salah satu mie kopyok yang enak di Semarang yakni Mie Kopyok Pak Dhuwur. Spesial dari Mie Kopyok Pak Dhuwur ini adalah mi lembut, berpadu dengan kuah gurih, serta taoge segar.

5. Es Puter Cong Lik

Es Puter Cong Lik

Es Puter Cong Lik – Visit Jawa Tengah

Rekomendasi wisata kuliner Semarang yang lainnya adalah Es Puter Cong Lik. Berlokasi di Jl. Kh Ahmad Dahlan No.11, Karangkidul, Kota Semarang, kedai es ini buka mulai pukul 6 sore. Setelah berpanas-panasan menyusuri wisata kota Semarang di siang harinya, kamu bisa mampir ke kedai Es Puter Cong Lik ini untuk melepas dahaga. Es puter aneka rasa seperti durian, kelapa, alpukat, dan cokelat bisa Anda pilih sesuai selera.

6. Seafood Pak Sangklak

Seafood Pak Sangklak

Seafood Pak Sangklak – Top-Rated.online

Letak Kota Semarang yang berada di pesisir membuat banyak gerai seafood bermunculan, salah satunya Seafood Pak Sangklak. Lokasinya berada dekat dengan laut, yaitu di Jalan Raya Telaga Mas No. B1, Panggung Lor, Semarang. Wisata kuliner Semarang ini sudah dikelola oleh tiga generasi. Setiap hati, pengunjung ramai berdatangan untuk mencicipi aneka olahan kepiting, kerang, tiram, cumi, dan hasil laut lainnya. Menu andalan di Seafood Pak Sangklak yaitu kerang srimping goreng mentega.

Nah itulah 6 wisata kuliner semarang yang wajib kalian kunjungi, selamat menikmati hidangan Kota Semarang.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru