7 Arti Mimpi Melihat Neraka Dalam Islam, Segera Bertaubat!

Wiwin Indriani 0 Komentar

Jika seseorang mengalami mimpi melihat neraka, menurut Islam artinya sebuah peringatan dini bagimu yang memiliki arti tersendiri.

INDIFFS.COM – Mimpi merupakan bunga tidur, namun terkadang mimpi mempunyai seribu makna dan kebanyakan orang mempercayainya. Bagi kamu yang mempercayai jika mimpi itu mengandung makna atau pertanda bagi masa depan, pastinya akan menjadi penasaran. Nah, jika seseorang bermimpi tentang Neraka, menurut Islam artinya sebuah peringatan dini bagimu. Simak arti mimpi melihat Neraka menurut Islam berikut ini.

Arti Mimpi Melihat Neraka Dalam Islam

Neraka merupakan tempat bagi orang-orang kafir yang mendustakan Allah. Berarti jika bermimpi melihat Neraka dengan api yang menyala-nyala panasnya, kamu harus segera bertaubat atau meningkatkan ibadahmu kepada Allah SWT. Sebab, siksaan Neraka sangat amat pedih.

1. Mimpi Neraka

Apabila kamu bermimpi neraka, hal ini dapat berarti penyesalan atas perbuatan buruk yang telah kamu lakukan di masa lalu. Ingatan ini belum terhapus dari alam bawah sadar kamu, dan ingatan tersebut menghubungkanmu dengan sesuatu yang berdosa.

Mimpi melarikan diri dari neraka dapat diartikan bahwa kamu meninggalkan masa-masa sulit dalam penderitaan dan kegelisahan jiwa. Kamu telah mengetahui bagaimana menghadapi kehidupan. Hal yang paling biasa saat bermimpi tentang neraka adalah menghubungkannya dengan api dan kematian.

2. Masuk dan Mendekati Api Neraka

Mimpi masuk ke dalam neraka bisa berarti bahwa seseorang telah melakukan dosa besar seperti pembunuhan atau perzinahan. Jika seseorang keluar darinya tanpa terluka dalam mimpi, maka ia melambangkan kesulitan duniawi.

Apabila seseorang melihat api neraka mendekatinya dalam mimpi, itu berarti kesulitan, hutang, kehilangan, denda dan kesulitan yang darinya seseorang tidak akan dapat melarikan diri.

3. Melihat Neraka dari Dekat

Jika kamu bermimpi melihat neraka dari dekat menandakan akan jatuh dalam bahaya dan cobaan yang tidak terselamatkan darinya. Mimpi tersebut merupakan peringatan baginya agar segera bertaubat dari dosa yang telah kamu lakukan. Sebagaimana firman Allah dalam surat Al-Kahfi ayat 53 berikut:

وَرَاَ الْمُجْرِمُوْنَ النَّارَ فَظَنُّوْٓا اَنَّهُمْ مُّوَاقِعُوْهَا وَلَمْ يَجِدُوْا عَنْهَا مَصْرِفًا ࣖ

Artinya: “Dan orang yang berdosa melihat neraka, lalu mereka menduga, bahwa mereka akan jatuh ke dalamnya, dan mereka tidak menemukan tempat berpaling darinya.”

Selain itu, terdapat firman lain dalam surat Al-Furqan ayat 65:

وَالَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَا اصْرِفْ عَنَّا عَذَابَ جَهَنَّمَۖ اِنَّ عَذَابَهَا كَانَ غَرَامًا ۖ

Artinya: Dan orang-orang yang berkata, “Ya Tuhan kami, jauhkanlah azab Jahanam dari kami, karena sesungguhnya azabnya itu membuat kebinasaan yang kekal.”

4. Melihat Teman di Neraka dan Mendengar Tangisan di Dalamnya

Melihat teman kamu di neraka berarti orang-orang yang dekat denganmu berada dalam masalah serius dan sangat membutuhkan bantuanmu untuk memecahkan masalah. Mereka cenderung tenggelam dalam hutang yang besar, tapi malu datang kepada kamu untuk meminjam uang.

Solidaritas dan kemurahan hati adalah ciri khas manusia. Jika kamu tidak memiliki cukup sumber daya keuangan, setidaknya memberikan dukungan tanpa syarat.

Jika kamu mimpi mendengar tangisan dalam neraka, berarti kamu mengalami masa-masa sulit. Kamu juga merasa bahwa tidak ada yang mengerti bahwa dirimu adalah orang yang menderita.

5. Melihat Malaikat Malik

Apabila kamu melihat malaikat Malik atau sang penjaga neraka, dalam mimpi bisa jadi berarti menerima bimbingan setelah lalai. Jika kamu melihat malaikat Malik mendekatinya dalam mimpi, itu berarti keselamatannya dan pemulihan imannya.

Namun, apabila kamu melihat malaikat Malik memunggunginya atau pergi darinya dalam mimpi, itu berarti bahwa ia akan melakukan suatu tindakan yang akan mengantarnya ke api neraka yang menyala-nyala. Malaikat yang bertugas menghukum orang berdosa di neraka dalam mimpi mewakili otoritas, tentara, atau pemungut pajak.

6. Meminum Ari Panasnya Neraka

Bermimpi seakan dirinya meminum air panasnya neraka atau makanan zakkum-nya berarti ia sibuk mencari ilmu yang akan menjadi bencana baginya. Dikatakan, urusan-urusannya akan menjadi sulit baginya dan mimpinya tersebut menunjukkan bahwa ia akan mengalirkan darah.

7. Mimpi Mengunjungi Neraka dan Keluar dari Neraka

Bermimpi mengunjungi atau memasuki neraka dan keluar dari sana, itu berarti melambangkan kemakmuran dan kebahagiaan. Kamu merasa kuat dan aman, sekarang saatnya untuk memulai aktivitas baru dan mendapatkan kembali kepercayaan dari orang lain untuk memelihara hubungan intrapersonal.

Demikian arti-arti mimpi melihat neraka dalam islam. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru