7 Cara Jitu Melentikkan Bulu Mata Yang Mudah Dan Aman

Admin 0 Komentar

Memiliki bulu mata lentik adalah keinginan semua wanita, jika kamu ingin coba cara melentikkan nya dengan aman dan mudah berikut ini

INDIFFS.COM – Memiliki bulu mata lentik dan panjang memang bisa membuat penampilan menjadi lebih menarik. Jika kamu ragu untuk mengikuti cara yang sempat viral dengan memanjangkannya melalui tindakan extension bulu mata, sebaiknya ketahui cara melentikkan bulu mata yang aman dan tentunya mudah untuk dilakukan.

Akan tetapi, kamu juga bisa memanfaatkan alat-alat atau bahan-bahan disekitar rumah yang aman dan tentunya mudah. Untuk itu ketahui beberapa cara berikut ini:

Cara Melentikkan Bulu Mata 

Berapa lama bulu mata panjang ini sama hal nya seperti rambut di kepala, bulu mata memiliki siklus tumbuh secara berkala. Bulu mata memiliki siklus hidup 200 hari, berbeda dengan rambut yang hanya bertahan 135 hari. Setelah rontok, bulu mata pun akan tumbuh kembali. Jika kamu ingin mengetahui cara melentikkan bulu mata dengan aman, simak cara berikut ini:

1. Gunakan Sendok

Menggunakan sendok (bersih) adalah salah satu teknik lentik bulu mata DIY yang paling populer. Menggunakan sendok adalah teknik lama yang pasti akan berhasil dalam keadaan darurat.

  1. Ambil sendokmu, disarankan untuk menggunakan sendok teh es (atau sendok parfait) karena sisi-sisinya lebih tipis dari sendok makan.
  2. Sejajarkan ujung sendok, menghadap ke bawah, dengan pangkal bulu mata-mu.
  3. Mulai dari sudut luar bulu matamu, dorong bulu mata ke ujung sendok yang membulat dengan ibu jari-mu. Tahan selama beberapa detik sebelum melepaskan, mengulangi, dan bekerja ke dalam.
  4. Ulangi proses pada mata yang lain.

2. Gunakan Tongkat Maskara

Tidak semua sikat maskara dibuat sama: Beberapa sangat bagus untuk volume, yang lain memberikan pemisahan, dan beberapa benar-benar dimaksudkan untuk mengangkat dan mengeriting. Untuk yang terakhir, kamu akan menginginkan tongkat maskara melengkung, yang membantu memberikan daya angkat ke alas, dan bulunya harus cukup padat, terutama di ujung bagian dalam.

Jika itu tidak berhasil, cara lain untuk menjepit bulu mata adalah dengan mengambil maskara yang menebal, meletakkannya di atas bulu mata, dan memutar tongkatnya saat mengaplikasikan ke arah luar dan atas, hal ini akan menangkap bulu mata saat kamu memelintir dan menariknya menjadi ikal. Trik ini membutuhkan beberapa latihan, karena kamu dapat dengan mudah mengoleskan maskara ke kelopak mata pada beberapa percobaan pertama.

3. Gunakan Kapas

Kamu memiliki jendela yang berharga saat kamu menunggu maskara kering. Kamu bisa manfaatkannya dengan mendorong lebih banyak ikal! Setelah mengoleskan maskara, kita bisa memegang kapas secara horizontal di dasar garis bulu mata. Angkat bulu mata dengan lembut ke posisi yang diinginkan, dan tahan di sana sampai maskara benar-benar kering. Saat kamu menarik diri, bulu mata harus tetap terangkat.

4. Gunakan Sikat Gigi Baru

Mirip dengan trik kapas, kamu juga bisa menggunakan sikat gigi untuk mengangkat bulu secara manual setelah melapisi maskara. Oleskan produk pilihan-mu, sikat rambut dengan sikat gigi, lalu pegang ujung bulu mata ke atas saat maskara mengering. Setelah sekitar satu menit, bulu mata akan tetap menempel. Ini mungkin tidak perlu dikatakan lagi, tetapi pastikan untuk selalu menggunakan sikat gigi baru. 

5. Minyak Jarak

Minyak jarak bisa digunakan sebagai bahan alami untuk bulu mata lentikmu. Sikat minyak jarak melalui bulu mata dengan spoolie bersih dari pangkal ke ujung sampai terlapisi sepenuhnya, lalu pegang ujung bulu mata dengan spoolie yang sama, kapas atau yang baru sikat gigi sementara minyaknya meresap ke dalam alasnya.

Pada dasarnya, lebih mudah untuk memanipulasi rambut saat basah, baik dengan maskara atau minyak. Plus, minyak jarak penuh dengan asam lemak yang secara efektif melembabkan bulu mata, dan menjaga bulu mata tetap terhidrasi membantu mereka tetap penuh dan terangkat dari waktu ke waktu, sehingga kamu akan mendapatkan keriting langsung dan jangka panjang.

6. Cara Lainnya

Cara untuk melentikkan bulu mata secara permanen, kamu bisa melakukan beberapa tips berikut ini:

  1. Menggunakan Teknik Lash Lift. Tips melentikkan bulu mata yang pertama adalah lash lift.
  2. Menggunakan Serum Bulu Mata. Jika kamu tidak punya waktu untuk melakukan treatment bulu mata, menggunakan serum bulu mata akan cocok untukmu. …
  3. Menggunakan Berbagai Bahan Alami.

Cara Membuat Bulu Mata Tebal dan Lentik:

  1. Menyisir Bulu Mata.
  2. Penggunaan Serum Bulu Mata.
  3. Hindari Penjepit Bulu Mata dan Bulu Mata Palsu.
  4. Hindari Keriting Bulu Mata atau Extension di Salon.
  5. Mengonsumsi Cukup Protein.
  6. Kompres Teh Hijau.
  7. Menggunakan Kemiri.
  8. Serum Alami Minyak Zaitun.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu ketahui untuk membuat bulu mata lentik dan panjang secara permanen dan aman. Semoga membantu!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru