7 Cara Keluar Dari Hubungan Toxic yang Membuatmu Terpuruk

Admin 0 Komentar

Meski sulit untuk mengakhiri hubungan toxic, namun tidak ada salahnya jika kamu mencoba Cara ini agar bisa Keluar dari Hubungan Toxic.

INDIFFS.COMToxic relationship atau hubungan beracun adalah istilah untuk menggambarkan suatu hubungan tidak sehat. Dimana hubungan ini dapat berdampak buruk bagi keadaan fisik maupun mental seseorang. Tentunya kamu harus melakukan berbagai cara agar bisa keluar dari hubungan toxic ini.

Karena memang, pasalnya hubungan yang toxic akan membawa pengaruh buruk bagimu. Terlebih, jika hubungan beracun ini terus berlanjut akan merampas kebahagiaan mu. Bukan tanpa alasan, melainkan seseorang yang menjalani hubungan ini akan merasa terus diperlakukan dengan tidak adil atau direndahkan oleh pasangan. Tentunya hal tersebut sangat tidak baik untuk dirimu.

Namun, nyatanya banyak orang yang kesulitan dalam memutuskan hubungan yang toxic ini. Terlebih ini karena, tidak semua orang memiliki keberanian untuk mengakhiri hubungan beracun seperti itu.

Cara Keluar Hubungan Toxic

Lakukan beberapa cara berikut untuk mengakhiri dan keluar dari toxic relationship yang bisa di terapkan:

1. Minta Dukungan dari Orang Terdekat

Pertama sebelum memutuskan keluar dari hubungan toxic ini, ialah dengan berusaha mencari seseorang yang akan mendukungmu. Hal ini karena kamu pasti akan merasakan kesedihan setelah memutuskan untuk mengakhiri hubungan ini.

Untuk itu, dibutuhkan seorang pendukung yang akan membantu mu dan mendorongmu untuk jauh lebih kuat. Ini juga menjadikan tempat bersandar ketika kamu merasa tak berdaya, seperti keluarga, kerabat atau teman dekat.

2. Mengurangi Interaksi

Cara selanjutnya yang harus kamu lakukan ialah mengurangi interaksi atau komunikasi. Bahkan, ketika kamu mengalami perasaan yang tidak nyaman, kamu bisa memutuskan komunikasi. Hal ini dilakukan karena jika terus-terusan berkomunikasi ini akan mempersulit kamu untuk menjauh darinya.

Untuk itu, coba mulailah dari sekarang, kurangi interaksi atau komunikasi dengannya. Dalam hal ini misalnya, kamu bisa memblokir sosial media miliknya dan menghapus pertemanan sosial media dengannya.

3. Melakukan Kegiatan Positif

Ketika hubungan telah berakhir mungkin dengan move on atau melupakannya bukanlah hal yang mudah. Untuk itu, cobalah melakukan hal-hal atau kegiatan positif dan tentunya akan mengalihkan fokusmu dari memikirkannya. Lakukan pula kegiatan yang membuatmu bahagia, seperti berlibur ke tempat yang ramai.

4. Tulis Curhatan Emosimu

Cara selanjutnya yang sebaiknya kamu lakukan ialah mencoba untuk meluapkan emosimu di buku curhatan. Karena memang menyalurkan emosi melalui tulisan masih menjadi salah satu cara yang bagus.

Akan tetapi, bukan dalam artian setiap kali kamu harus menyurahkan emosimu lewat tulisan. Cobalah juga untuk bercerita pada orang terdekat. Menulis curhatan ini hanya menjadi sebuah pegangan tentang sejauh mana kamu bertahan.

5. Mengingat Ada Orang yang Lebih Baik Darinya

Setelah bertahun-tahun lamanya kamu menjadi hubungan toxic dengan pasanganmu, namun kebahagian tidak kamu terima, sebaiknya putuskan dengan tegas. Mengingat bahwa banyak orang lain yang akan membuatmu bahagia dan tidak terpuruk dalam kegelisahan.

Daripada kamu akan berlarut dalam duka, sebaiknya kamu pikirkan lagi selama ini ia tidak memberikan kebahagiaan padamu.

6. Cintai Diri Sendiri

Tak jarang hubungan yang toxic menyebabkan stress yang cukup berat. Hal ini terjadi karena kamu tidak mendapatkan dukungan positif dari pasangan. Bahkan, karena ketidakadilan membuat kamu tidak mencintai diri sendiri .

Untuk itu, tegaskan keputusan dan mulailah dengan mencintai diri kamu sendiri dengan melakukan hal-hal positif. Tentunya ini akan membuat kamu merasa senang dan merasa hidup kembali.

7. Pikirkanlah Masa Depanmu

Percayalah bahwa kamu memiliki masa depan yang lebih cerah dan bahagia dibandingkan dengan fokus menjalani hubungan yang toxic itu. Pikirkan pula bahwa kamu memiliki masa depan, dan tegaskan mulai saat ini kamu harus memikirkan masa depanmu. Untuk itu fokuslah pada cita-citamu, dan percaya bahwa kamu pasti bisa melakukannya.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisa keluar dari hubungan yang toxic, yang jelas-jelas akan berdampak buruk bagi diri kamu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru