7 Cara Membangun Dan Memperbaiki Hubungan Yang Rusak

Wiwin Indriani 0 Komentar

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan seseorang untuk membangun serta memperbaiki hubungan yang telah rusak.

INDIFFS.COM – Memperbaiki hubungan yang sudah terlanjur rusak atau hancur memang tidaklah mudah. Kamu perlu upaya besar dan serius untuk membangun hubungan itu kembali seperti dulu. Terkadang ada beberapa orang yang merasa bingung bagaimana cara mereka untuk mengembalikan hubungan yang telah rusak. Untuk itu, simak cara-cara di bawah ini untuk membangun dan memperbaiki hubungan yang rusak.

Memperbaiki Hubungan Yang Rusak

Hubungan yang kamu jalani sekarang bersama pasangan mungkin akan mengalami rintangan dan timbulnya masalah, seperti perselingkuhan, pelanggaran kepercayaan, kesalahpahaman, jarak emosional yang membuat keadaan hubungan sekarang menjadi renggang bahkan rusak. Maka mungkin ini saatnya bagi kamu untuk introspeksi diri dan merenungkan baik-baik guna menyelamatkan hubungan bersama pasangan.

1. Teguhkan Niat

Segala sesuatu harus dimulai dengan niat. Teguhkan diri kamu apakah benar-benar ingin memulai hubungan kembali dan bisa memperbaiki semua kesalahan sebelumnya dan bisa menerima konsekuensi yang akan datang. Jika keraguan dalam diri sendiri muncul untuk memulai membangun kembali hubungan yang rusak, maka sebaiknya jangan di teruskan. Karena ditakutkan sejarah akan kembali terulang.

Namun, jika memang benar-benar menginginkan hubungan kembali membaik dan sudah melalui pemikiran yang matang maka kamu bisa melanjutkannya. Meskipun demikian, konsekuensi akan tetap ada.

2. Minta Maaf yang Tulus

Terkadang sebuah hubungan bisa rusak karena pertengkaran yang mengedepankan ego. Masing-masing pihak selalu merasa benar sendiri perkara hal yang dipertengkarkan. Padahal sejatinya tidak ada yang benar jika pertengaran itu membuat kamu putus. Satu-satunya jalan agar kamu dan pasangan sama-sama lega melupakan pertengkaran itu adalah minta maaf. Akui jika kamu salah, dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.

3. Mulailah Percakapan yang Sopan

Mulailah percakapan dengan pasangan yang tidak banyak bicara. Kamu selalu bisa memulai dengan pembicaraan yang sederhana. Jika orang itu telah memblokirmu, kirim pesan melalui hubungan yang rusak membutuhkan waktu.

4. Perkuat Komitmen

Cobalah untuk mendiskusikan perihal komitmen yang telah dibuat oleh kamu dan pasangan. Jika hasil diskusinya berbuah manis dan pasanganmu memberikan harapan dan kesempatan jangan kamu sia-siakan. Kelola dan perkuat kembali komitmen kamu dengan pasangan. Apabila seiring berjalannya waktu akan timbul kembali permasalahan yang sama pastikan kamu menegur dengan lembut mengingatkan satu sama lain.

5. Bertanggung Jawab

Apabila telah terjadi perselingkuhan atau kepercayaan telah di langgar, penting untuk bertanggung jawab penuh atas apa yang terjadi dan memahami bagaimana perilaku menyakiti pasangan. Hindari bersikap membela diri atau menghindari kesalahan. Singkatnya bertanggung jawablah, tetapi jangan mencoba untuk membenarkan tindakan kamu atau menyalahkan mereka pada seseorang atau yang lain.

6. Berdiskusi

Libatkan orang yang ingin kamu perbaiki dalam hubunganmu dan beri tahu dia bahwa kamu ingin membangun kembali hubungan yang lebih baik. Duduk bersama dan temukan cara untuk menjembatani kesenjangan. Dia akan ada di sana tetapi seiring waktu, bahkan patah hati akan sembuh.

7. Berpikir Positif

Jika kamu ingin memperbaiki hubungan yang rusak dan membuatnya bekerja dengan baik, maka semuanya dimulai dengan sikap positif. Kamu harus berpikir positif dan menyampaikan getaran itu kepada pasangan yang ingin kamu yakinkan. Saat kamu memiliki kepercayaan diri itu, kamu memancarkan energi yang sama dan pasanganmu mungkin membawa kamu pada gagasan untuk mencoba berbagai hal lagi.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membangun dan memperbaiki hubungan yang rusak. Semoga membantu!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru