7 Cara Membersihkan Usus Kotor Dengan Bahan Alami Dirumah

Admin 0 Komentar

Usus kotor adalah keadaan banyaknya tumpukan kotoran yang bisa menjadi pemicu kanker usus. Untuk itu, berikut cara membersihkan usus kotor

IndiffsUsus kotor adalah keadaan banyaknya tumpukan toksin dan kotoran di dalamnya yang disertai dengan ketidakseimbangan aktivitas bakteri usus. Tanda usus kotor bisa dilihat dari bau mulut, kelelahan, sembelit dan merasa nyeri di berbagai bagian tubuh. Dan jika Anda merasakan salah satunya, Anda harus melakukan langkah cara membersihkan usus kotor yang benar.

Untuk mengatasinya, ada beberapa cara membersihkan usus yang bisa dilakukan dengan bahan alami di rumah. Berikut ulasan yang bisa Anda simak.

Cara Membersihkan Usus Kotor

Ada beberapa asupan sederhana dalam keseharian kita dapat diketahui bisa membantu membersihkan dan menyehatkan organ usus, diantaranya:

1. Makan Kaya Serat

Dengan mengonsumsi makanan kaya serat dapat membantu untuk mengatasi usus kotor. Karena kandungan serat merupakan asupan yang penting dalam menjaga kesehatan dan kelancaran sistem pencernaan manusia. Asupan serat ini bisa di jadikan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas asupan gizi, maka konsumsi lebih banyak biji-bijian, sereal hingga kacang potong sebagai upaya penjagaan kebersihan usus.

2. Olahraga Rutin

Banyaknya lemak tak hanya berpengaruh pada obesitas, akan tetapi dapat menyebabkan risiko kanker usus. Bila tubuh lemak tinggi, maka risiko terkena kanker usus akan lebih besar. oleh karena itu, sebaiknya Pertahankan berat badan yang sehat dengan menjaga lemak tubuh tetap ideal.

Salah satu caranya dengan berolahraga. Olah raga fisik dapat meningkatkan aliran darah ke otot dalam sistem pencernaan. Hal ini akan membuat otot bekerja lebih cepat dan efektif dalam menggerakkan makanan di sepanjang saluran pencernaan.

3. Air Garam

larutan air garam dapat bekerja dengan baik dalam proses pembersihan usus dan membuangnya melalui urine, sehingga Anda mungkin akan lebih sering berkemih. Untuk mendapatkan manfaatnya, minum air garam sebagai detoklisasi pembuangan racun di dalam tubuh dengan mencampurkan 2 sendok teh garam dengan segelas air putih. Kemudian minum pada saat perut kosong,

4. Mengonsumsi Teh Hijau

Ada berbagai macam teh yang baik untuk membantu menjaga kesehatan usus dan sistem pencernaan. Salah satu jenis teh yang baik untuk pencernaan adalah teh hijau.

Teh hijau kaya akan kandungan antioksidan yang membantu tubuh untuk menetralisir racun yang ada di dalam usus. Selain itu, teh juga membantu untuk membersihkan usus dari sisa-sisa makanan yang menempel di dinding usus.

5. Jalani Pola Makan Sehat

Membersihkan usus yang kotor tak selalu membutuhkan obat khusus atau melakukan cuci usus. Sebab, tubuh tidak akan membiarkan racun mengendap dalam usus.

Tubuh yang normal dan sehat memiliki respons yang baik untuk mengatasi dan mengeluarkan racun dari sisa makanan. Peran ini akan dibantu oleh organ hati dan organ ginjal. Anda cukup mengubah kebiasaan makan Anda sehari-hari menjadi lebih sehat. Cobalah untuk lebih banyak konsumsi makanan kaya serat untuk pencernaan seperti buah dan sayur.

Serat sendiri dikenal baik untuk pencernaan dan pencegahan sembelit karena zat gizi ini dapat meningkatkan ukuran dan massa kotoran serta menyerap air, sehingga kotoran lebih mudah dikeluarkan dari tubuh. Kurangi konsumsi daging merah dan makanan yang digoreng. Begitu juga dengan makanan olahan seperti sosis dan daging asap. Perlu Anda ketahui, konsumsi keduanya kerap dikaitkan dengan meningkatnya risiko kanker usus.

6. Larutan Lemon

Lemon ini bisa menjadi cara alami untuk mengatasi usus kotor. Buah yang memiliki rasa masam ini memang dikenal memiliki kemampuan “membersihkan”. Dan termasuk dalam membersihkan saluran pencernaan. Dengan mencampurkan lemon dengan air atau teh herbal serta meminumnya secara rutin, akan membuat usus dan pencernaan menjadi lebih baik.

7. Mengonsumsi Zat Pati

Dalam makanan-makanan yang mengandung karbohidrat seperti kentang, nasi, dan gandum, ada suatu zat yang disebut pati atau startch.

Zat ini baik untuk kesehatan mikroflora sehat di usus dan bahkan bisa mengurangi risiko kanker usus besar atau kolon. Namun seperti yang ditahu, terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat juga tidak baik untuk tubuh. Sehingga, Anda tetap perlu membatasi konsumsinya.

Nah, itulah 7 cara alami yang dapat membersihkan usus Anda dengan bahan yang sudah tak diragukan lagi khasiatnya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru