7 Cara Menghadapi Cowok Cuek, Agar Hubungan Tetap Harmonis

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Memiliki pasangan yang cuek dan sering mengabaikan mu? Lakukan beberapa cara berikut untuk bisa menghadapi cowok kamu yang cuek.

INDIFFS.COM – Mempunyai pasangan yang cuek, dingin dan terkesan tidak perhatian memang sangat menjengkelkan. Apalagi sikap nya yang cuek, membuat seseorang kebingungan tentang bagaimana cara menghadapi cowok cuek dan dingin ini.

Namun, memang menghadapi cowok cuek menjadi hal yang susah-susah gampang. Pasalnya, bukan berarti memiliki pasangan yang cuek dan dingin itu tidak peduli dengan kebutuhan pasangannya. Namun, sebenarnya sikap cuek ini mungkin dapat diartikan sebagai pertahanan diri dari jatuh cinta untuk melihat keseriusan kamu mencintainya. Ya, meskipun tidak semuanya.

Akan tetapi, tak jarang juga, karena sikap cueknya tersebut membuat amarah bergejolak di dalam diri. Sehingga, membuat apa yang dirasakan hanyalah makan hati sendiri.

Hingga akibatnya seseorang jadi menganggap bahwa cowok cuek memang tidak benar-benar menyayangi kamu. Padahal, belum tentu demikian. Namun, ya, seperti itulah jika memiliki pasangan yang cuek.

Cara Menghadapi Cowok Cuek

Kamu bisa melakukan beberapa tips berikut ini untuk menghadapi cowok cuek, agar hubungan kamu tetap baik-baik saja:

1. Temukan Sifat Sejatinya

Cara pertama yang harus kamu lakukan untuk menyikapi cowok yang cuek ialah dengan menemukan sifat aslinya. Ini dilakukan agar tidak salah sangka. Karena, jika karakternya selalu dingin dan cuek, maka kamu harus yakin bahwa itu sebenarnya kepribadian intinya.

Tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk bertanya kepadanya tentang hal itu. Penting juga mengawali percakapan dengan hal ringan untuk lebih megenalnya. Karena biasanya cowok cuek suka hidup di dunianya sendiri.

2. Komunikasikan Perasaan

Hal ini perlu dilakukan, karena cowok yang cuek bisa jadi tidak sadar sikapnya tersebut ternyata membingungkanmu dalam menghadapinya. Untuk itu, cobalah komunikasikan perasaan mu pada cowok cuek tersebut untuk menghindari kesalahpahaman.

Selain itu, utarakan juga segala isi pikiran dan perasaanmu kepadanya. Dengan cara ini akan membuat cowok kamu yang cuek dapat memahami kebingungan mu selama ini.

3. Hindari Berdebat Kosong

Cara menyikapi cowok yang cuek selanjutnya ialah dengan menghindari perdebatan yang kosong. Jika ada suatu permasalahan sebaiknya jangan langsung berdebat, karena tidak akan membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan.

Akan lebih baik jika kamu mengajak nya berkomunikasi dengan menggunakan bahasa yang halus dan mudah dimengerti. Ini sangat efektif dalam menghadapi pasangan kamu yang cuek. Bahkan, menurut terapis MoAndra Johnson, perkataan seperti itu berfokus pada perilaku pasangan sehingga akan membuat lebih menyentuh hatinya.

4. Tunjukkan Bahwa Kamu Peduli Padanya

Apabila kamu memiliki pasangan yang cuek dan sering mengabaikan mu, bukan berarti kamu harus
memikirkan rencana balas dendam padanya. Cobalah untuk tetap bersikap baik dan tunjukkan bahwa kamu peduli padanya. Seperti, kamu dapat melakukan dengan menunjukkan dan mengingat hal-hal kecil tentang kalian. Hal ini bisa membuat pasangan kamu yang cuek menjadi melunak, hingga pada akhirnya ia akan peduli padamu.

5. Berikan Dia Waktu

Bisa jadi cowok kamu yang cenderung cuek dan sering mengabaikan mu, memiliki permasalahan dalam pekerjaan atau pribadi lainnya. Sehingga ini membuat ia tak nyaman untuk membicarakannya saat itu juga, hingga pada akhirnya ia memilih cuek dan diam.

Untuk itu, cobalah kamu berikan waktu ruang untuk bangkit kembali dari apa pun yang ia hadapi. Jika, setidaknya ia telah diberikan waktu ruang, pada akhirnya ia akan datang dan berbagi perasaannya kepada kamu. Maka dari itu, ini memerlukan kesabaran dan hingga pada akhirnya ia akan memberi tahu kamu ketika ia telah siap mengatakannya.

6. Hindari Pertengkaran

Terkadang, ketika pasangan kamu diam dan sering mengabaikan mu membuat kamu merasa marah dan frustasi hingga bertengkar dengan nya. Hingga pada akhirnya, pertengkaran akan mengundang banyak masalah dan tentu akan memperburuk keadaan.

Namun, sebaiknya hindari marah dan dinginkan kepalamu. Lalu bicaralah dengannya saat sudah lebih tenang, serta mengingat untuk tidak memperburuk situasi dengan memicu pertengkaran.

7. Berusaha Untuk Menyapanya

Cara selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk menghadapi pasangan kamu yang cuek ialah dengan berusaha untuk menyapanya. Mungkin karena sikapnya yang cuek dan dingin, bahkan sering mengabaikan mu, jangan membuat kamu menjadi menyerah.

Cobalah usaha lain dengan cara menunjukan upaya kamu untuk menyapanya dengan lemah lembut. Bisa jadi upaya yang kamu lakukan dapat melembutkan hatinya dan perlahan ia akan mulai berbicara denganmu.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi cowok kamu yang memiliki sifat cuek atau dingin. Semoga dengan melakukan cara tersebut dapat menjalin hubungan rumah tangga yang tetap harmonis.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru