7 Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami, Ampuh Tanpa Obat!

Resa Azzahra 0 Komentar

Ingin mencari obat selulit, tapi ingin yang alami? Nah, kamu bisa coba beberapa cara ini untuk menghilangkan selulit secara efektif dan ampuh!

IndiffsSelulit adalah lesung pipit atau benjolan pada kulit di paha, bokong, perut dan pinggul. Gejala ini dapat terbentuk ketika jaringan lemak jauh di dalam kulit mendorong ke atas melawan jaringan ikat. Dan banyak orang mencari cara untuk menghilangkan selulit.

Perlu diketahui bahwa selulit dapat berkembang di area paha, karena area tersebut secara alami memiliki lebih banyak jaringan lemak. Faktor lain yang dapat meningkatkan selulit kemungkinan dalam faktor usia, sejarah keluarga, peradangan jaringan, kehilangan kolagen, estrogen dan peningkatan jaringan lemak yang disebabkan oleh penambahan berat badan.

Selulit juga memiliki 3 tingkat keparahan, hal ini sudah dijelaskan oleh salah satu dokter kosmetik. Berikut 3 tingkatannya:

  • Kelas 1 (ringan). Lesung pipit superfisial dengan tampilan “kulit jeruk” dan satu hingga empat lekukan ringan di kulit.
  • Kelas 2 (sedang). Riak kulit yang lebih dalam dengan penampilan “seperti keju cottage” dan lima hingga sembilan lekukan sedang di kulit.
  • Kelas 3 (berat). Kulit dalam yang beriak dengan penampilan “seperti kasur” dan 10 atau lebih lekukan yang dalam.

Penyebab selulit dipercaya disebabkan oleh munculnya timbunan lemak yang datang melalui jaringan ikat di bawah kulit. Hal ini adalah sesuatu yang dapat mempengaruhi sebagian besar orang dan tidak selalu membeda-bedakan berat badan atau tingkat aktivitas.

Cara Menghilangkan Selulit

Di bawah ini adalah solusi alami yang bisa dicoba sendiri atau rekomendasikan dari sumber tepercaya. Cara ini dapat membantu menyeimbangkan jaringan ikat/lemak dalam tubuh dan mengatasi banyak kemungkinan penyebabnya. Hal-hal ini bermanfaat untuk mengatasi selulit sehingga patut dicoba!

1. Mandi Detoks

Kamu dapat melakukan mandi detoks, karena hal ini dapat membuat badan rileks, tetapi teori lain menyatakan bahwa penumpukan racun di kulit dan jaringan lemak menyebabkan selulit. Untuk itu  mandi detoks dapat menenangkan dan bagus untuk kulit dengan cara lain, jadi patut dicoba!

Kamu dapat melakukannya dengan beberapa bahan ini:

  • Garam epsom
  • Sari cuka apel
  • Baking soda
  • Tanah liat bentonit (satu lagi bahan khusus yang memiliki banyak tujuan lain , jadi pertimbangkan untuk menyimpannya!)
  • Jahe bubuk
  • Minyak esensial (campur dengan bubuk atau garam daripada langsung ke bak mandi)

2. Lulur Kopi

Lulur kopi juga bermanfaat dalam mengurangi selulit. Pijat dan pengelupasan kulit bermanfaat bagi kulit dengan merangsang aliran darah atau getah bening, dan kafein dalam kopi memiliki efek mengencangkan. Bungkus kopi yang berfungsi untuk mengurangi selulit dan kulit kendur. Kamu bisa gunakan ampas kopi 1/4 dan  3 sendok makan gula pasir serta minyak kelapa. Jadikan ke 3 bahan ini seperti pasta, lalu oleskan pada selulit.

3. Konsumsi Cukup Asam Lemak Omega-3

Dengan mengonsumsi asam lemak omega-3 dan vitamin yang larut dalam lemak, dapat membantu mengurangi selulit dari waktu ke waktu. Omega-3 dan vitamin yang larut dalam lemak pentIng untuk banyak fungsi lain dalam tubuh. Jika kamu tak ingin mengolahnya, kamu bisa meminum kapsul minyak ikan setiap hari untuk kesehatan kulit.

4. Cuka Apel

Cuka apel dapat digunakan untuk menghilangkan selulit, karena cuka apel mengandung kalium, magnesium, mineral dan kalsium. Komponen kandungan ini dapat mengurangi selulit, menghilangkan racun dan mengontrol kelebihan air di sekitar paha dan perut.

Kamu bisa mencobanya dengan menggunakan 1 bagian cuka apel dan 2 bagian air serta beberapa tetes madu yang dicampurkan. Oleskan pada selulit dan biarkan selama 30 menit, cuci menggunakan air hangat dan lakukan cara ini 2 kali dalam sehari.

5. Menghidrasi Tubuh dengan Air

Air adalah salah satu komponen yang bisa menyembuhkan apapun. Selulit memiliki racun di dalamnya, maka dengan minum air yang cukup per hari sudah cukup untuk mengeluarkan racun dari tubuh, menjaga cahaya yang sehat, dan sistem kekebalan yang lebih kuat. Tambahkan es beraroma berbeda ke dalam air untuk menambah semangat ekstra. Dan minumlah 2 liter atau 8 gelas air putih per hari.

6. Menyikat Kering

Menyikat kering adalah salah satu cara paling efektif dan alami untuk menghilangkan selulit. Ini membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan merangsang drainase limfatik, yang pada gilirannya mengurangi selulit. Untuk melakukan prosedur ini, Kamu dapat menggunakan sikat bulu dan sikat perlahan dan lembut dari kaki ke bahu. Kamu bisa melakukannya secara rutin selama lima menit sekali atau dua kali sehari. Ingatlah untuk menjaga tubuh dan sikat tetap kering saat melakukan penyikatan kering. Dab pastikan tubuh tetap kering selama pemijatan.

7. Melembabkan Kulit dengan Minyak Kelapa

Pelembab harian akan membantu menghilangkan selulit dari tubuh, membuat tubuh menjadi lebih halus dan lembut. Karena jika seseorang memiliki kebiasaan untuk melembabkan tubuh setiap hari. kamu dapat menggunakan minyak kelapa yang kaya akan lemak jenuh, memiliki sifat anti-jamur dan antibakteri. 

Memijat minyak kelapa ini dapat dilakukan setelah mandi. Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan beberapa tetas minyak kelapa dan gosokkan ke seluruh tubuh. Lakukan ini setelah mandi.

Dan itulah 7 cara menghilangkan selulit yang bisa kamu gunakan sehari hari dirumah, semoga bermanfaat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru