7 Cara Mengusir Kecoak di Rumah Dengan Bahan Alami

Hannii 0 Komentar

Siapa yang seringkali risih dan merasa terganggu dengan adanya kecoak di rumah? Tenang saja! Berikut cara mengusir kecoak di rumah.

Indiffs – Siapa yang seringkali risih dan merasa terganggu dengan adanya kecoak di rumah? Bukan hanya menjijikkan, tetapi kecoa juga dapat menimbulkan bau yang tidak sedap di rumah. Tenang saja! Berikut cara mengusir kecoak di rumah yang paling ampuh, simak di bawah ini!

Cara Mengusir Kecoak

Menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan, ketahui beberapa cara mengusir kecoak yang bisa dilakukan, berikut ini:

1. Daun Salam

Daun salam selain digunakan untuk bahan penambah rasa masakan, diketahui juga memiliki khasiat untuk membasmi kecoa. Untuk mendapatkan khasiat nya, sangat mudah. Kamu hanya perlu menghaluskan beberapa lembar daun salam. Setelah itu, letakkan ramuan daun salam tersebut di sudut ruangan atau tempat biasa kecoa bersarang.

2. Baking Soda

Tak hanya bumbu dapur daun salam yang bisa dimanfaatkan untuk membasmi kecoa, kamu juga bisa menggunakan baking soda sebagai satu di antaranya. Baking soda diketahui memiliki bahan kimia aktif yang bermanfaat untuk membunuh kecoa.

Cara membasmi kecoa dengan baking soda, cukup dengan mencampurkannya dengan gula dengan takaran yang sama. Kemudian taburkan campuran tersebut di sudut-sudut ruangan atau bagian lain yang sering dilewati kecoa.

Campuran gula yang ditambahkan berguna sebagai penarik perhatian agar kecoa datang sehingga dapat mati dengan sendirinya. Dalam membuat ramuan tersebut, hindari bersentuhan langsung dengan tangan.

3. Minyak Peppermint

Kamu mungkin sudah tahu manfaat minyak esensial yang biasanya digunakan sebagai aroma terapi, pewangi ruangan, hingga perawatan kulit? Namun, tahukah kamu bahwa beberapa jenis minyak esensial dapat menjadi cara mengusir kecoak yang patut untuk dicoba?

Nah, minyak peppermint adalah salah satu minyak esensial yang efektif untuk mengusir kecoak. Cara membuatnya juga mudah sekali, kamu cukup mencampurkan air garam dan minyak peppermint dalam sebuah wadah. Lalu, semprotkan ke area yang terinfeksi di rumah.

4. Kopi

Kopi merupakan salah satu aroma yang menjadi favorit manusia, tetapi tidak dengan kecoak. Tebarkan biji-biji atau bubuk kopi dengan aroma yang kuat ke beberapa sudut rumah. Kamu juga bisa meletakkan nya pada tempat yang menjadi jalur masuk kecoak. Selain bisa mengusir kecoa, aroma kopi juga dapat menghilangkan bau tidak sedap dari binatang kecil ini.

5. Lemon

Mungkin sudah banyak yang tahu buah lemon adalah sumber vitamin C. Selain vitamin C, zat antipathogenic yang ada di dalamnya mampu mengusir kecoak beserta mencegah pertumbuhan kuman yang menjadi habitat nya.

Cara mengusir kecoa dengan lemon bisa dilakukan dengan menyemprotkan air perasaan pada bagian-bagian rumah yang kerap dibintangi kecoak. Mulailah kebiasaan untuk pel rumah dengan air dicampur perasaan jeruk lemon agar mencegah kecoak datang kembali.

6. Cairan Pelembut Pakaian

Bisa dikatakan, ini menjadi cara yang paling mudah dengan sedikit usaha. Kamu bisa mengusir kecoa menggunakan semprotan pelembut kain yang dicampur dengan air. Nah, adapun beberapa bahan yang dibutuhkan, yaitu:

  • Pelembut kain
  • Air
  • Botol semprotan

Cara membuatnya, kamu dapat mencampurkan pelembut kain dan air, dengan porsi 3 bagian untuk pelembut kain, dan 2 bagian untuk air. Lalu, masukkan ke botol semprotan, campuran ini akan menghasilkan larutan yang agak sedikit kental. Semprotkan larutan ini jika melihat kecoa.

Kecoa bernapas melalui kulit, semprotan pelembut kain ini akan mencekik dan membunuh mereka. Ini bisa menjadi cara mengusir kecoak yang efektif untuk dilakukan.

7. Mentimun

Tahukah kamu bahwa mentimun juga bisa membantu mengusir kecoak? Sebenarnya, tidak hanya kecoak. Jika kamu ingin mengusir semut, cobalah untuk menggunakan mentimun sebagai bahan alami yang tepat.

Caranya cukup sederhana. Cukup siapkan irisan mentimun, terutama yang pahit, sehingga dapat bekerja lebih baik. Kemudian, potong mentimun menjadi irisan kecil dan letakkan di titik masuk serangga yang mungkin ada di dapur.

Alternatif lainnya, kamu cukup letakkan saja potongan timun di dalam kaleng alumunium kosong yang sudah dibersihkan. Nantinya, aroma dari timun tersebut mampu mengusir dan membunuh semut dan kecoak.

Itulah beberapa  cara mengusir kecoak di rumah dengan bahan alami yang bisa kamu lakukan. Semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru