7 Cara Mudah FYP Di TikTok Agar Konten Cepat Viral Dan Populer

Wiwin Indriani 0 Komentar

Terdapat sejumlah cara mudah untuk FYP di TikTok yang bisa dilakukan pengguna agar video cepat viral dan populer

INDIFFS.COM – TikTok menghadirkan ruang bagi penggunanya untuk membuat video-video kreatif dengan durasi waktu 15 detik hingga 3 menit. Pada aplikasi tersebut terdapat istilah FYP atau For You Page. Pada halaman FYP, ada banyak sekali video yang menjadi rekomendasi untuk ditonton. Melalui halaman ini juga, pengguna bisa menjadi viral di TikTok. Ada beberapa cara FYP di TikTok dengan mudah yang bisa kamu lakukan.

Cara FYP di TikTok

Ada sejumlah cara mudah untuk FYP di TikTok yang bisa kamu lakukan agar videomu cepat viral dan populer, yaitu sebagai berikut:

1. Buat Video yang Kreatif dan Berkualitas Tinggi

Cara FYP di TikTok adalah harus menyiapkan video yang kreatif dan memiliki daya tarik. Pastikan idemu unik, tidak hanya menirukan orang lain. Dengan begitu, orang-orang akan penasaran dengannya. Selain itu, pastikan juga video yang diunggah memiliki kualitas yang tinggi. Seperti gambar yang jernih, diambil dengan angle yang bagus dan memiliki warna menarik tentu lebih memikat.

Tidak perlu memiliki smartphone atau kamera yang bagus untuk membuatnya. Rata-rata kamera smartphone sekarang sudah bisa memenuhi kualitas video di TikTok. Kamu hanya perlu memolesnya dengan editing yang bagus.

2. Unggah Video di Prime Time

Setelah membuat video yang unik dan berkualitas tinggi, kamu perlu memilih waktu yang tepat untuk mengunggah video di TikTok. Pilihlah jam-jam paling ramai atau prime time untuk mengupload video. Jam tersebut merupakan waktu para pengguna TikTok paling aktif.

Prime time TikTok terjadi pada siang hari pukul 12.00 – 13.00 WIB, sore hari pada pukul 16.00 – 17.00 WIB, dan malam hari pada pukul 19.00 – 23.00 WIB. Supaya konten bisa muncul di waktu tersebut, kamu perlu menjadwalkan waktu upload.

3. Buat Video dengan Durasi Pendek

Karena TikTok merupakan platfrom video pendek, pengguna akan lebih tertarik dengan video yang berdurasi kurang 1 menit. Meskipun kini kamu bisa mengunggah dengan durasi yang beragam, kemungkinan besar seseorang tidak menonton sebuah konten hingga akhir jika berdurasi terlalu panjang.

Kamu bisa menambahkan unsur menarik di awal video agar penonton terdorong untuk menyimak video hingga selesai. usahakan untuk membuat konten yang berdurasi di antara 15-30 detik agar menambah tingkat video completionmu.

4. Tulis Caption Menarik

Caption pada bagian bawah sebuah video harus dibuat menarik. Semakin menarik isi dari caption benar-benar mewakili isi video TikTok yang kamu upload. Selain itu, untuk memancing interaksi atau komentar dari pengguna lainnya, caption ini bisa berupa pertanyaan. Ini merupakan cara masuk FYP TikTok yang terbilang paling mudah.

Hal ini dilakukan untuk membantu dan memperbesar peluang terjadinya interaksi pada video yang kamu upload tersebut. Dengan banyaknya interaksi, maka otomatis video-video akan muncul pada halaman FYP.

5. Ikuti Tren dan Challenge

Cara masuk FYP juga bisa kamu lakukan dengan cara mengikuti isu yang sedang tren saat ini. Hampir setiap hari pasti ada saja tantangan unik atau challenge yang dibuat oleh para penggunanya. Ketika tantangan tersebut menjadi viral, kini saatnya mencoba versi kamu sendiri dan mengupload pada akun TikTok. Dengan mengikuti tren serta tantangan kekinian, kamu bisa meningkatkan traffic sekaligus follower.

6. Gunakan Musik yang Sedang Viral di TikTok

Musik adalah salah satu unsur yang penting untuk video TikTok. Itulah kenapa platform tersebut menyediakan begitu banyak pilihan musik untukmu dan kamu tidak akan terkena copyright saat menggunakannya.

Tidak hanya itu, menambahkan musik yang telah ramai digunakan ke dalam video TikTok juga bisa meningkatkan peluang video mu untuk di fitur di dalam FYP. Pasalnya, algoritma TikTok akan membaca konten tersebut dan menawarkannya ke FYP orang-orang yang selera musiknya sesuai dengan video mu.

7. Pakai Hashtag

Cara lain yang bisa kamu lakukan agar video muncul pada halaman FYP yaitu dengan menggunakan berbagai hashtag yang saat ini trending. Selain itu, pastikan menggunakan beberapa hashtag yang relevan dengan video milik kamu.

Penggunaan hashtag juga akan membantu pengguna TikTok yang lain untuk memudahkan pencarian. Bahkan, ada beberapa orang yang menggunakan hashtag #foryou, #FYP maupun #foryoupage. Beberapa hashtag ini dipercaya mampu meningkatkan popularitas dari sebuah video.

Nah, itulah cara agar konten yang kamu buat dapat masuk di halaman FYP TikTok. Semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru